18 Again Ep. 11.2

Ji Hoon mengakui ada wanita yang ia sukai, tapi ia belum menyatakan perasaannya pada wanita itu. Woo Young menemui Ji Hoon yang menerima telpon di luar dan mengatakan ketidak sukaannya. Ji Hoon menasehati Woo Young untuk melupakan fantasi mencintai wanita yang lebih tua. Tapi, mungkin bagus untuk membangun karakter.

Deok Jin bertemu dengan Hye In di pesta cosplay. Hye Jin minta Deok Jin merahasiakannya. Tidak ada orang tua yang akan mempercayai dan mengirim anaknya ke sekolah yang gurunya suka cosplay. Deok Jin menyemangati Hye In dan berkata kalau orang-orang yang keren biasanya abnormal.

Dae Young membelikan pangsit untuk ayahnya, Joo Man. Dae Young berkata kalau ia keras pada anak-anaknya, tapi ia itu dilakukan lebih untuk kepentingan dirinya, bukan untuk anak-anak. Ia menyadari itu saat menjadi teman si kembar.

Acara perdana ‘Couples in Crisis’ dimulai. In Ja – Shi Ah – Shi Woo, Woo Young, Ji Hoon, bahkan Woong Ki dan ketiga announcer rekan kerja Da Jung ikut menonton. Diskusi memanas saat si istri yang menuntut cerai dipersalahkan oleh psikolog. Ia berlari keluar panggung, dan dikejar sang suami.

Da Jung meminta maaf atas insiden itu, dan memberikan komentar yang mendinginkan. Membuat penonton bersimpati dan tetap menonton acara itu.

Pasangan kedua mendapat dukungan 50-50%. Salah seorang panelis mengusulkan bagaimana kalau Da Jung yang membuat keputusan final? Da Jung tidak mendukung perceraian, ia melihat keduanya saling tidak jujur. Da Jung mengingat ketidak jujuran antara dirinya dan Dae Young.

Pasangan ingin diakui dan dimengerti. Tapi hanya ada kesunyian di antara mereka. Sampai akhirnya kemarahan dan kekecewaan menumpuk, dan menutupi kesungguhan hati para pasangan. Panelis berkata bagaimana dengan Da Jung sendiri yang memilih bercerai?

Da Jung mengakui ia menyesal memilih perceraian. Kalau saja ia tahu pasangannya sama payah berjuang, ia akan berterima kasih. Itu mungkin bukan solusi terbaik, tetapi setidaknya ia tidak akan menyesal. Da Jung berharap kedua pasangan itu dapat duduk bersama dan saling jujur, sebelum memutuskan bercerai.

Opini penonton berubah menjadi 0:64, semua memihak opini Da Jung. Ji Hoon bertanya-tanya, apa malam itu Da Jung menunggu bekas suaminya? Acara perdana berakhir dengan baik. Bahkan, pendapat netizen pun positif.

Da Jung pulang dengan bis, ia menangis mengingat semua yang pernah Dae Young lakukan untukknya. Woo Young memperhatikan Da Jung sejak ia turun di halte. Dan menemuinya di tempat rahasia.

Saat Woo Young menyibak rambut Da Jung, Da Jung memanggilnya ‘Dae Young, kenapa lama sekali baru datang?’. Woo Young mencium Da Jung.

Bersambung

Komentar aku: hhmmm… itu yang ‘dikhawatirkan’ banyak penonton. Bagaimana sutradara menterjemahkan seorang murid 18 tahun mencium wanita dewasa 37 tahun, tanpa menjadi ‘aneh’ dan ‘riskan’. Da Jung dibuat begitu emosional merindukan Dae Young, mabuk berat dan tidak menjadi yang pertama mencium. Jadi, yang Da Jung tahu, ia dicium Dae Young. Ahahaha…

By the way, acara ‘Couples in Crisis’ seperti ‘Hello Conselour’ membuat aku geleng-geleng kepala. Aku hanya tahan lihat 2x ‘Hello Conselour’ lalu tidak lagi menonton. Perbedaan sudut pandang terlalu drastis, nyaris 180°.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: