18 Again Ep. 09.2

Ja Sung meminta maaf secara tulus ke Shi Woo atas bullying yang ia lakukan. Mengetahui Shi Woo melihat dia dipukul ayahnya, membuat harga diri Ja Sung terluka. Bullying itu bukan kesalahan Shi Woo.

Da Jung bertemu dengan Jin Cheol, bekas teman kerja Dae Young. Dari Jin Cheol, Da Jung tahu kalau Dae Young dipecat dari perusahaan dan alasannya. Jin Cheol membela Dae Young, bagaimana mungkin pria bisa diam saja apabila ada orang yang menghina keluarganya.

Woo Young makan bersama Joo Man. Para ibu/istri selalu menganggap suami mereka adalah anak kesekian. Dae Young setuju, Da Jung sering bilang ia membesarkan 3 anak. Joo Man sedih mendengar nama Da Jung disebut. Selama ini Da Jung selalu merawat dirinya dengan baik.

Dae Young mengikuti Da Jung yang baru pulang, ia mengantar sampai rumah. Shi Ah baru pulang, dan mengaku lagi malas ke sekolah, karena hanya untuk acara festival Musim Panas. Dae Young ingat festival musim panas itu.

Ji Ho melarang Woo Young menyentuh muka Shi Ah. Tapi, Ji Ho tidak mau bilang kalau ia naksir Shi Ah. Tak lama Ja Sung juga mencari Shi Ah dan berkata kalau ia menyukai Shi Ah. Woo Young serasa ingin menembakkan pistol, kalau ia punya.

Ji Ho datang mini market, lalu Ja Sung bergabung. Ja Sung membeli dua kaleng minuman, satu ia berikan ke Shi Ah, dan diminum Ji Ho. Tak lama, Woo Young juga datang. Woo Young menyuruh Ji Ho – Ja Sung pulang, ia yang akan mengantar Shi Ah pulang.

Woo Young memberikan alarm minta bantuan pada Shi Ah, dari Dae Young. Ia juga memperingatkan Shi Ah untuk lewat jalan pulang yang lebih terang, jangan pilih gang gelap. Da Jung menggoda kalau Shi Ah menyukai Woo Young.

Seseorang dengan hoodie hitam kembali mengambil foto dan menulis kegiatan harian.

Gi Tae memberi tahu ketiga temannya kalau di akhir kontrak, hanya ada 3 yang akan terus bekerja. Yu Mi menolak ikut rencana Da Jung untuk minta perlakuan lebih adil. Dari mereka, hanya Da Jung yang tidak punya acara tetap.

Produser dan penulis reality show ‘Couples in Crisis’ datang dan minta Da Jung membawakan acara mereka, karena status Da Jung yang juga bercerai. Yu Mi mencibir melihat print out program itu.

Ji Hoon mencuri dengar percakapan Ae Rin – Da Jung. Kalau Da Jung menolak atau acara itu gagal, ia akan dipecat. Ji Hoon lalu mengajak Da Jung makan makanan pedas kesukaan Da Jung kalau lagi stress. Mereka makan di restauran kesukaan Ji Hoon, meski dia sebetulnya tidak bisa makan makanan pedas.

Selesai makan, pemilik resto minta tanda tangan Da Jung. Ji Hoon juga minta Da Jung menanda tangani sarung baseball nya. Meski perutnya sakit, ia bahagia melihat tanda tangan dan pesan Da Jung di sarung tangannya.

Ae Rin memberi tahu khabar Da Jung ke Dae Young. Dae Young percaya, kalau Da Jung setuju akan acara itu, pasti ia sudah memikirkan masak-masak dan tidak hanya untuk kepentingan dirinya sendiri. Ia lalu pergi menemui Da Jung melihat kembang api, hal yang suka Da Jung lakukan dulu bersama anak-anak dan dirinya.

Saat itu Dae Young sadar, ia kehilangan banyak hal saat semuanya pupus: senyuman orang yang ia cintai, waktu bersama keluarga. Betapa berharganya itu semua.

Waktu hendak menyeberang, Woo Young menyelamatkan seorang gadis yang tiba-tiba berlari ke arah ibunya. Ia dilarikan ke RS. Anehnya, dokter menyebut namanya Hong Dae Young, kelahiran 1983.

Epilogue… 8 tahun yang lalu, Dae Young – Da Jung membawa anak-anak bermain. Dae Young bersiap, kalau Shi Ah membawa pria pulang ke rumahnya. Ia akan mematahkan kaki si pria. Kalau pria itu baik, kakinya akan diobati. Kalau jahat, kaki sebelahnya akan Dae Young patahkan juga.


Da Jung berkata, ia mengasuh 3 anak, bukan 2. Lalu mereka tertawa dan berpelukan.

Bersambung

Komentar aku: panjang episode ini bow… Ceritanya padat untuk ditangkapnya Il Kwon, masalah bullying/self esteem (harga diri) dan perlakuan orang tua/guru yang menurun atau menyebabkan hal itu. Huh… agak berat ya? Yang ringannya adalah Shi Ah yang diperebutkan 2 pria, haha… Well… Shi Ah mungkin menganggap tiga, sama ayahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: