18 Again Ep. 07.1

Prologue… Nanny memberi tahu, wartawan mengerubuti Seo Yeon waktu ia pulang dari TK. Hari ini Seo Yeon bisa ditenangkan, tetapi bagaimana hari-hari selanjutnya? Ji Hoon menerima banyak text, tapi hanya dari Da Jung yang berisikan simpati.

Ae Rin tidak bisa memberi tahu Da Jung kalau Woo Young adalah Dae Young tanpa terlihat gila. Setelah Da Jung pergi, baru Woo Young mengakui kalau ia adalah Dae Young. Woo Young minta Ae Rin tidak memberi tahu Ja Dung.

Da Jung bertemu Ji Hoon. Ji Hoon memberi tahu kalau Seo Yeon adalah putri kakaknya, yang ia adopsi. Kakak Ji Hoon membesarkannya saat orang tua mereka meninggal. Bahkan kakaknya putus dari pacarnya agar bisa menyokong Ji Hoon.

Saat Ji Hon diterima di Seum Wolves, saat itulah Seo Yeon masuk ke kehidupan mereka. Tapi, kakaknya meninggal saat Ji Hoon training di US. Ia memutuskan untuk mengadopsi dan membesarkan Seo Yeon. Ji Hoon mempertimbangkan pensiun dari dunia baseball.

Da Jung minta Ji Hoon tidak berhenti bermain baseball atau menjadi ayah Seo Yeon. Kalau itu terasa berat, teruslah berusaha. Demi Ji Hoon dan juga Seo Yeon. Ucapan Seo Yeon persis dengan apa yang diucapkan kakak Ji Hoon.

Episode 7: Seseorang yang Memberikan Keberanian Untuk Ku

Ae Rin yang mabuk mendengar kalau Il Kwon adalah pemilik bar ‘Underground’. Ae Rin berteriak kalau Woo Young adalah Dae Young, lalu jatuh tertidur.

Pengunjung taman mengenali Ji Hoon. Ji Hoon langsung memakaikan topinya ke Da Jung dan menarik Da Jung agar berdiri di belakangnya. Pengunjung itu langsung bergosip kalau mereka berpacaran.

Woo Young dan Deok Jin menemui Ae Rin. Woo Young mengaku ia sekarang menyadari semua kesalahannya dan sedang berusaha memperbaiki diri. Tapi, kalau Da Jung mengetahui ia adalah Dae Young, suasana akan tidak nyaman. Ae Rin akan mempertimbangkannya.

Ja Sung sengaja telat dan dihukum bersama Shi Ah, berlari keliling lapangan. Ji Ho ikut berlari dan membawakan tas Shi Ah, Ja Sung – Ji Ho kembali berebut tempat pensil Shi Ah yang tertinggal. Tapi, Shi Ah balik ke kelas dan mengambilnya.

Hari ini adalah test terakhir masuk regu basket, aturannya 1 lawan 1. Woo Young mendapat kesempatan pertama, Shi Woo kedua. Keduanya berhasil. Il Kwon akan bicara dengan kedua orang tua mereka.

Shi Woo mengajak Woo Young ke rumah Joo Man, untuk menggantikan Da Jung bicara dengan guru. Ia tidak mau anak-anak meledek ibunya. Joo Man mau menemani Shi Woo, asalkan ia sudah izin terlebih dulu pada orang tuanya.

Woo Young minta Shi Woo memberi tahu ibunya, kalau ibunya tahu dari orang lain, ia akan sakit hati.

Bersambung

Komentar aku: Hua… di satu sisi, Dae Young super beruntung. Ia bisa melihat ‘kehidupannya’ dari sisi ‘orang luar’. Sehingga benar-benar mengerti apa yang dulu ia pikirkan dan perbuat, dan bisa memperbaiki atau menyempurnakannya. Tapi, kalau aku disuruh balik, belum tentu aku sanggup. Memikirkan kembali ke SMA… oh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: