Tale of the Nine-Tailed Ep. 04.1

Ji A memeriksa dan menfilmkan rumah di EoHwa. Seluruh penduduk , termasuk mayat nelayan, hilang tanpa bekas. Lee Yeon berkata, mungkin sedang pergi tur grup (tur dengan membawa mayat?). Ji A memberi tahu kondisi pulau EoHwa pada det. Baek yang akan mengirim bantuan.

Ji Ah dan Lee Yeon pergi ke jajaran bendera yang dipatok di tepi laut. Burung-burung berjatuhan dan mati di sekitarnya dan arah jajaran tidak sesuai dengan arah gerbang ‘Dewa Naga’. Itu adalah ‘Gwimunbang’ gerbang.

Taluipa dan Ui Ong berbincang, entah bagaimana, Imoogi kembali ke dunia dan diselubungi jimat. Taluipa tidak bisa melacaknya. Taluipa memperingatkan Ui Ong untuk tidak memberi tahu Lee Yeon.

Kyung Hee memberi tahu pukul 2.40 malam, ia mendengar suara tangisan bayi. Tapi, tidak ada perempuan yang sedang mengandung di pulau EoHwa. Lee Yeon berkata itu ‘waktu sapi’ (antara 1 – 3 malam), di mana pintu ke dunia lain terbuka.

Episode 4: Ujung Kematian

Keluarga Ki merayakan ultah Yu Ri. Tiba-tiba ayahnya ingat kalau Yu Ri sudah meninggal saat pergi ke Nepal. Yu Ri marah dan melempar garpu yang ia pegang.

Ji A – Lee Yeon sudah kembali ke Seoul. Lee Yeon membelikan ponsel untuk Ji A mengganti yang diambil adiknya. Ji A kaget, siluman rubah yang tech-savvy, itu karena Lee Yeon tidak mau kena phising lagi.

Lee Rang melarang Yu Ri membunuh ayahnya. Ia gunakan kekuatannya untuk menghapus ingatan dan menguasai keluarga Ki.

Lee Rang mengajak Lee Yeon bertemu. Lee Rang tahu Lee Yeon tidak tertarik pada manusia di pulau itu, tetapi pada Imoogi yang ada di dasar sumur, yang pernah mengambil jiwa A Eum.

Lee Yeon memang pernah membunuh Imoogi, tapi kehidupan tidak berjalan selalu seperti yang ia inginkan. Yang Lee Rang tahu pasti, kekasih Lee Yeon tidak akan hidup lama di kehidupannya yang sekarang ini.

Ji A menerangkan ke det. Baek kalau di tahun 1590 kejadian seperti pulau EoHwa pernah terjadi di pulau Roanoke. Itu yang disebut ‘Vanishing Effect’, di mana semua orang di pulau itu menghilang tapi barang-barangnya tetap ada.

Lee Rang mengaku ia sakit hati pada Lee Yeon, meski 600 tahun telah berlalu. Satu-satunya yang bisa menghentikannya adalah kalau Lee Yeon membunuhnya, seperti dulu Lee Yeon memburu Lee Rang.

600 tahun yang lalu, saat Lee Yeon pergi, penduduk membakar hutan. Lee Rang ketakutan dan kesakitan. Karenanya, Lee Rang menghabisi satu desa. Lee Rang yang dulu bahkan tidak bisa melihat seekor anjing kesakitan.

Saat Lee Yeon kembali, ia hanya datang untuk menghabisi Lee Rang. Meski itu dengan alasan mandat hakim Akhirat. Tapi, semua yang Lee Yeon lakukan adalah demi wanita pilihannya semata.

Apa sekarang tidak lebih baik Lee Yeon membunuh Lee Rang, agar bisa hidup bahagia dengan wanita pilihannya? Lee Yeon menusuk Lee Rang, tapi pedang dihunus terbalik. Lee Yeon tahu, di balik keganasan Lee Rang, kepribadian sejatinya tidak seperti itu.

Det. Baek menjelaskan ke 41 penduduk pulau EoHwa tidak punya keluarga, mereka bukan penduduk asli, bermigrasi ke pulau itu bersamaan, di hari yang sama, di tahun 1950an.

Taluipa memarahi Lee Yeon karena membunuh manusia sebelum waktunya. Lee Yeon tahu, dan bersedia dihukum. Taluipa juga mengingatkan siluman rubah dan manusia tidak bisa bersatu.

Lee Yeon tidak peduli, karena waktu yang paling membahagiakan adalah saat bersama A Eum. Untuk memastikan titisan A Eum hidup sepenuhnya, Lee Yeon tahu apa yang harus ia lakukan. Taluipa menutupi fakta kalau ada jiwa yang menyelundup keluar dari pulau EoHwa.

Ji A mengundang Lee Yeon makan malam, Lee Yeon membawakan serangkaian daun Mugwort. Ji A menepuk kepala Lee Yeon. Meningatkan Lee Yeon saat ia pertama bertemu A Eum.

Ji A memasakkan makanan untuk Lee Yeon sebagai tanda terima kasih karena Lee Yeon menyelamatkan nyawanya dua kali, meski sepertinya tidak sepadan. Itu sepadan bagi Lee Yeon.

Ji A menutup kedua kupingnya, kebiasaan yang A Eum lakukan saat mencoba menahan tangis. Lee Yeon berkata kalau ia akan memastikan Ji A bisa bertemu orang tuanya kembali.

Bersambung

Komentar aku: haugh… terlalu menikmati. Rekap bisa dipendekkan hanya melulu tentang inti episode. Tapi, aku juga menikmati humor-humor seperti Lee Yeon pernah kena phising, wkwkwk.. Ini saja aku sudah melewatkan cerita Ui Ong diculik Taluipa dan diancam, tidur bareng atau dikirim ke Neraka, secara Taluipa itu saudarinya Hades…

Aku juga tidak bisa melewatkan, kenapa Lee Rang begitu pahit. Seorang anak siluman ditinggal sendiri di hutan yang dibakar, lalu saat kakaknya kembali, hanya untuk membunuh dirinya. Dan, di mata si anak, semua itu karena kakaknya yang mementingkan seorang manusia, ouch!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: