Tale of the Nine-Tailed Ep. 03.1

Salah seorang nelayan tiba-tiba sangat kehausan dan berusaha meminum air apa saja yang ia temukan. Saat tersadar, ia tidak bisa melepaskan diri dari air. Lee Rang mengambil boneka jerami kutukan dari tepi laut bertulisan ‘Mati’ dan foto dari si nelayan.

Episode 3: Rahasia Sang Raja Naga

Pemilik toko/kapten kapal berkata pada Ji A, kalau si nelayan meninggal karena tenggelam. Dia adalah salah satu dari 4 nelayan kapal ikan ‘Eunha’ yang terbalik bersama pak Seo. Lee Yeon masuk dan menemukan si nelayan menggenggam rambut berwarna hitam. Ia berkata baunya mirip alas tidur di rumah ‘itu’.

Kyung Hee sedang melakukan upacara kutukan di tepi laut. Ia menusuk jarinya, darah menetes ke foto dan boneka jerami kutukan para nelayan dari ‘Eunha’.

Ji A memperlihatkan artikel kapal yang terbalik, Lee Yeon berkata kalau ini bukan kematian terakhir. Lee Yeon menolak mencegah kematian nelayan lainnya, tidak cukup tampan untuk diselamatkan.

Nelayan kedua mengurung diri di tenda dalam gudang/kamar. Ia mendengar suara memanggilnya, saat keluar tenda, ia melihat sosok tanpa kepala menghampirinya.

Nelayan ketiga tidak bisa berhenti makan. Lee Yeon – Ji A mendatangi  nelayan itu. Ji A menebak kalau mereka harus bertahan dari badai, tanpa air dan makanan. Hari kelima mereka dehidrasi mereka makin parah, membuat berhalusinasi. Yang aneh adalah bagaimana bisa mereka tidak menjadi kurus kering?

Nelayan ketiga menjadi ketakutan. Ia ingat kalau saat itu, ia dan kedua kawannya menyerang pak Seo. Tiba-tiba ia tersedak, mati. Dari tangan yang ia masukkan ke mulutnya, keluar rambut berwarna hitam.

Di tepi laut, Lee Rang menyuruh Kyung Hee berhenti menangis, balas dendamnya telah terlaksana. Sekarang, apa yang bisa Kyung Hee berikan pada Lee Rang sebagai imbalan?

Taluipa marah-marah, seseorang mengacaukan sistem dunia akhirat. Beberapa orang yang belum waktunya meninggal, tiba-tiba mati. Taluipa tahu akan ada kekacauan menanti mereka.

Ji A kembali ke rumah nelayan kedua, tertarik pada gambar ‘Dewa Naga’ yang sama dengan di tempat nelayan lainnya. Ia memperhatikan ada yang berbeda. Naga di lukisan ini tidak punya kaki. Itu bukan ‘Naga’ itu ‘Imoogi’ (Ular Raksasa).

Pendeta wanita menemui Lee Rang di sumur penjara jiwa abadi. Ia bingung, kalau memang Lee Rang adalah saudara tiri dari Lee Yeon, kenapa mau membebaskan jiwa abadi itu? Kalau jiwa itu bebas, Lee Yeon akan binasa.

Lee Yeon memaksa Ji A pulang ke Seoul. Kalau ia bersikeras tinggal di pulau itu, jiwanya akan terancam.

Lee Rang secara tidak langsung menerangkan kalau saat kakaknya berkuasa, dia memberikan bagian lebih banyak untuk Lee Rang. Tapi, tangan yang memberikan bagian lebih itu pula yang merobek perut Lee Rang. Sebagai siluman rubah, ia hanya ingin membalas ‘budi’, pergi bersama ke Neraka dengan Lee Yeon.

Lee Yeon menelpon Taluipa, menanyakan tentang Imoogi. Dulu memang Lee Yeon telah membunuhnya. Kalau benar A Eum telah menitis, Lee Yeong tidak ingin Imoogi menguasai jiwa A Eum lagi.

Ji A kembali ke rumah Kyung Hee, hanya untuk bertemu Lee Rang yang menyamar menjadi Kyung Hee. Ji A langsung tahu kalau Lee Rang lah yang membunuh kedua nelayan itu. Lee Rang membujuk Ji A untuk mengungkap harapan terdalamnya, mengatakan ia tahu apa yang terjadi dengan kedua orang tua Ji A.

Lee Yeon menanyakan pada pemilik toko darimana mereka mendapat lukisan ‘Dewa Naga’? Seorang wanita membelikan satu untuk setiap penghuni satu lukisan. Lee Yeon menghapus ingatan si pemilik toko, darinya Lee Yeon tahu kalau Lee Rang ada di pulau.

Ji A menolak mengatakan harapannya, ia tahu siluman rubah akan minta imbalan. Lee Rang memberikan nasihat, jangan terlalu percaya pada Lee Yeon. Saat ia mendapatkan apa yang ia inginkan, Ji A akan memohon ampun.

Ji A memberi tahu tentang Lee Rang, tapi tidak tentang peringatannya. Ji A menyarankan Lee Yeon pergi dari pulau, karena Lee Rang merencanakan sesuatu. Tapi, itu yang Lee Yeon tunggu.

Shin Ju mengamati Yu Ri yang sedang makan di Snail Bride bersama Hye Ja, pemilik Snail Bride. Ia yakin Yu Ri mendapatkan posisinya di Moza Department Store dengan mendobrak tabu dan mencuri jiwa manusia. Yu Ri tersenyum pada Shin Ju.

Ji A dan Lee Yeon makan mie sambil menatap laut. Ji A berkata ia mencari orang tuanya karena merindukan mereka. Lee Yeon bercerita tentang kekasih pertamanya. Ia berjanji akan menitis kembali.

Bersambung

Komentar aku: hmm… Lee Yeon vs Lee Rang, dua orang kakak-adik setengah tiri. Jangan-jangan, persis dengan Inuyasha, ayah mereka siluman rubah dan ibu mereka berbeda, yang satu siluman yang satu manusia. Hehehe… persis banget. Kalau Lee Rang sangat marah pada Lee Yeon, artinya dia benar-benar pernah (atau masih) menyayangi Lee Yeon  ya? Pengkhianatan orang yang kita cintai biasanya menusuk lebih dalam. Kata pepatah, lho…

Rupanya, yang dibebaskan Lee Rang adalah jiwa Imoogi dan itu masuk ke tubuh Ji Ah. Itu sebabnya saat Ji Ah diobati keluar pola sisik ular. Hmm… suka dengan jalinan legenda dalam drama ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: