Tale of the Nine-Tailed Ep. 02.1

Prologue: Saat itu, adalah masa keemasan Lee Yeon, dewa gunung yang berkuasa atas angin dan air, merajai daerah Baekdudaegan. Lee Yeon sang siluman rubah sakti, ditemukan seorang anak kecil, A Eum. Kalau bisa memutar waktu, Lee Yeon akan berusaha sekuat tenaga, agar A Eum tidak pernah menemuikannya.

Kisah percintaan mereka menjadi skandal terbesar di Baekdudaegan. Tapi, kisah cinta itu berakhir tragis, seseorang mencuri jiwa A Eum. Itu sebabnya, Lee Yeon menyalah gunakan kesaktiannya.

Sebelum A Eum melewati sungai Samdo, Lee Yeon memberinya manik rubah. Beberapa kali ia bertemu wanita-wanita mirip A Eum, tapi mereka bukan titisannya.  Mereka tidak memiliki manik rubah itu.

Episode 2: Aku telah Lama Menunggu Mu

Lee Yeon terbangun, Ji Ah menawarinya teh. Lee Yeon berkata kalau Ji Ah tidak bisa meyakinkan dirinya, maka Lee Yeon akan mengambil penglihatan Ji Ah. Balasan atas melihat apa yang seharusnya tidak ia lihat.

Lee Rang dan Yu Ri datang ke rumah pemakaman Eunha. Mereka berniat menikmati kesedihan yang mereka timbulkan di keluarga Su Young.

Lee Young tidak tertarik membantu Ji Ah mencari orang tuanya, dan ia mengambil sebelah penglihatan Ji Ah. Ji Ah memasukkan disk ke teh, yang seharusnya bisa ia siarkan dan mengungkap jati diri Lee Yeon. Ji Ah tahu, siluman Rubah tidak akan pernah tidak membalas jasa. Lee Yeon hanya bisa mendesah.

Salah seorang keluarga mengenali Lee Rang, di depan kolam permohonan. Lee Rang memohon agar kakaknya tidak pernah bahagia. Pria itu minta agar bisa menikah dengan seorang gadis, tapi dilarang oleh orang tuanya. Ia bertanya apa Lee Rang membunuh mereka? Lee Rang menjawab mereka berdua beruntung.

Hyeon Ui Ong sedang mempersiapkan jiwa-jiwa penumpang bis yang meninggal saat Lee Yeon datang dan mengajak Taulipa bicara empat mata. Ia tahu A Eum telah menitis, dan minta Taulipa mencarinya. Lee Yeon tidak peduli A Eum menitis jadi lelaki atau perempuan, asal jangan berusia 60 tahun.

Lee Yeon mengajak Ji Ah ketemu di restoran ‘Snail Bride’. Ia tidak menemukan orang tua Ji Ah di daftar, artinya mereka masih hidup. Ji Ah sangat bersyukur, selama ini tidak ada yang mempercayainya. Ji Ah meminta maaf telah melakukan hal buruk pada Lee Yeon. Lee Yeon memaafkan Ji Ah, ia mengerti.

Lee Yeon bahkan mau menjelaskan bahwa banyak siluman rubah dan siluman-siluman lain hidup bersama dengan manusia, berperilaku dan berpikiran sama seperti manusia. Mereka ada di tempat-tempat tak terduga.

Ji Ah memohon agar Lee Yeon tidak meninggalkannya. Ia tidak peduli apakah akan jadi gila atau mati muda, seperti peringatan Lee Yeon bagi mereka yang mencoba hidup dalam dunia siluman.  Saat mendengar Sae Rom dan Ji Ah sama-sama mengalami mimpi buruk, Lee Yeon bertanya apa Ji Ah mau melihat dunianya?

Bersambung

Komentar aku: YAS! Jadi setiap episode mereka berduet menyelesaikan satu atau lebih masalah bersinggungannya dua dunia, ya? NICE!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: