Record of Youth Ep. 09.2

Yi Yeong memberi tahu Ae Suk tentang Jeong Ha. Ae Suk berkata yang paling penting adalah perasaan anaknya. Yi Yeong dan Ae Suk punya pandangan berbeda tentang mengasuh anak-anak mereka. Yi Yeong lebih mengatur karena dulu ia pun diatur oleh orang tuanya, sementara Ae Suk memilih ‘tut wuri handayani’.

Kakek Min Ki mentraktir pizza dan memberi tahu ia bakal menjadi bintang iklan. Gyeong Jun menggeleng, membuat Yeong Nam menasehati kakek dengan keras. Hye Jun membela kakek, tempat training ini punya reputasi bagus. Hye Jun – kakek kecewa karena Yeong Nam – Gyeong Jun tidak pernah mendukung mereka.

Malam itu, Jeong Ha berusaha meyakinkan diri, meski semuanya berantakan, tapi ia bahagia. Ia menghubungi Hye Jun, berbalas text hal-hal yang ringan dan menggembirakan. Esok paginya, Yeong Nam – Gyeong Jun bengong melihat Hye Jun dijemput mobil perusahaan baru.

Di acara promosi dan konferensi pers film ‘Normal People’, fokus pres justru pada Hye Jun, meski dia hanya peran pembantu. Ditambah pembawa acara ‘jatuh hati’ pada perannya di drama ‘Gateway’, bahkan meminta Hye Jun mengulang kalimat terkenalnya.

Hae Hyo mengucapkan selamat, ia melihat banyak bunga dan bonus dari pengiklan: kosmetik, smartphone, lainnya. Hye Jun memberi tahu Hae Hyo proyek berikutnya adalah ‘The King Returns’.

Tae Su akhirnya bicara saat Do Ha menegur karena kehilangan kontrak kosmetik. Ia berkata kalau karir Do Ha sudah menurun sekarang, dan Do Ha bersikap congkak. Do Ha akhirnya mendengarkan, tapi ia tidak ingin Hye Jun lebih sukses darinya, apa yang akan Tae Su perbuat?

Saat selesai shoot yang sukses, Hye Jun – Min Jae memutuskan tidur dekat lokasi, karena esok harus siap pukul 5 pagi. Hye Jun menelpon Jeong Ha. Jeong Ha menolak bantuan yang ditawarkan Hye Jun.

Ayah Jeong Ha, Chang Min, sudah menunggu di mart dekat rumah. Ia benar-benar menyesal membuat masa kecil Jeong Ha hancur. Dan saat Jeong Ha menolak bantuannya, itu terasa seperti hukuman bagi dirinya. Chang Min berlutut sampai Jeong Ha mau memaafkan, Jeong Ha memeluk erat ayahnya.

Semua ibu-ibu di sauna mengelu-elukan Hye Jun. Min Jae ikut meneriakkan yel-yel dan tersenyum lebar. Tidak hanya ibu-ibu, pers pun menyukai Hye Jun, namanya ada di banyak headline berita. Apalagi pembagian penghargaan, di mana Hye Jun menjadi MC, sudah semakin dekat.

Di kantor A June Ent., Tae Su berusaha menenangkan Do Ha. Tapi, ia juga berkata kalau kenyataanya, Hye Jun yang lebih tenar. Begitu juga Yi Yeong, ia pusing karena berita hanya membandingkan Do Ha vs Hye Jun.

Yi Yeong memarahi Hae Hyo yang mendoakan Hye Jun. Ia menganggap Hae Hyo tidak punya ambisi dan jumlah IG followers itu palsu semata, jadi kenapa senang? Yang nyata adalah kalau ada di panggung dan menerima semua penghargaan.

Hye Jun menang penghargaan aktor pria terbaik untuk miniseri. Ia mengucapkan terima kasih untuk ibu dan kakeknya, serta semua fans nya di ‘Hye Jun All the Way’… Di jajaran penonton, ayahnya terdiam, Hae Hyo tersenyum, sementara Do Ha hanya bisa menatap kesal.

Bersambung

Komentar aku: wah Park Seo Joon jadi pemenang tahun lalu, twitter heboh. Kenapa drama ini banyak sekali Park? Park Bo Gum, Park So Dam, Park Seo Joon?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: