Record of Youth Ep. 08.1

Yi Yeong berbincang dengan Hae Hyo dan Hae Na. Yi Yeong berpihak pada Hae Hyo, jadi sebaiknya Hae Hyo menyerah dan membiarkan ibunya mengurusi Hae Hyo. Apalagi meski banyak drama dan film yang sudah Hae Hyo ikuti, tapi bintang ketenaran belum juga berpihak padanya. Hae Hyo tetap ingin berusaha sendiri.

Jeong Ha dan Hye Jun berjalan, duduk berdua mendengarkan musik, lalu makan donut. Jeong Ha berkata kalau ia pacaran, ia ingin seperti anak kecil, tidak terlalu realistis. Hye Jun menyilahkan, tapi ia sendiri berprinsip mencintai itu artinya harus bertanggung jawab. Jeong Ha suka punya pacar yang bersikap dewasa.

Yi Yeong minta Ae Suk membawakan laptopnya. Yi Yeong sengaja bertanya, apa Ae Suk tahu kalau Hye Jun akan berperan di drama ‘Gateway’ dan kalau Hye Jun sudah punya pacar? Ia membandingkan dirinya yang tahu segalanya tentang Hae Hyo. Ae Suk tidak menyangkal kalau ia jadi kesal.

Ae Suk sedih, karena Hye Jun selalu berusaha menyelesaikan semuanya sendiri. Ia lalu mengirim text di group keluarga. Tapi, Yeong Nam tetap apatis, bahkan berharap Hye Jun gagal, agar jadi pelajaran bagi Hye Jun. Hye Jun berkomentar, ‘…’

Di salon Victory, semua pegawai membenci Jeong Ha. Jin Ju terang-terangan menanyakan kapan Jeong Ha keluar. Jeong Ha menjelaskan setelah tahu Jin Ju seperti itu, ia tidak akan pernah menyerah. Jeong Ha menahan tangan Jin Ju yang ingin menamparnya. Seseorang mengambil video atas kejadian itu.

Tae Su bertemu dengan wartawan. Ia menjanjikan berita eksklusive untuk mereka. Dan sewaktu salah seorang bertanya tentang Jjpampong Agency, ia merendahkan agensi itu.

Hye Jun bertemu dengan Min Ja dan berbagi tugas. Min Ja akan bertemu dengan para wartawan, sedangkan Hye Jun pergi ke perpustakaan untuk mempelajari perannya.

Do Ha dan Tae Su bertemu dengan sutradara dan penulis drama terbaru di mana ia akan jadi peran utama. Saat sutradara menyebutkan pilihan untuk peran pembantu, Do Ha menyarankan Hae Hyo. Ia pernah bekerja sama dengannya dan orangnya mudah bergaul.

Gyeong Jun ditegur bosnya karena bersikap tidak membantu. Tapi, saat Hye Jun menjemputnya dan memberi tahu kalau mereka akan makan malam bersama, si bos berharap diajak. Giliran Gyeong Jun yang tidak peduli.

Gyeong Jun mengeluh tentang dirinya dan kehidupannya. Karena mabuk, ia berganti-ganti dari memuji – menyela – cemburu – memuji lagi – dan terus mengeluh. Hye Jun lalu memapahnya pulang. Di rumah, Gyeong Jun mengadu dan menangis ke Yeong Nam, membuat Ae Suk kesal dan membentaknya.

Ae Suk minta maaf pada Hye Jun, karena Yeong Nam pilih kasih pada Gyeong Jun. Ia juga bertanya tentang pacar Hye Jun. Hye Jun bercerita tentang Jeong Ha. Ae Suk berkata kalau ia ingin bertemu Jeong Ha.

Hye Jun datang ke rumah Jeong Ha untuk cat rambut untuk perannya di drama ‘Gateway’. Ia juga memberikan hadiah buku berjudul ‘Rain’. Ia ingin Jeong Ha membacanya saat Hye Jun sudah pulang nanti.

Bersambung

Komentar aku: tentang Ae Suk dan Jeong Ha. Aku senang keduanya perempuan tegar, tanpa menjadi kasar dan kejam, juga tidak rendah diri. Ae Suk bisa bekerja di rumah Yi Yeong, tanpa terintimidasi pada Yi Yeong dan tetap bersikap sopan. Jeong Ha bertahan di salon Victory meski semua membencinya, dan tidak memilih untuk balik membenci atau menjatuhkan Jin Ju. Ho! I salute that!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: