Record of Youth Ep. 07.1

Hari ini, Jin Ju menguliahi Su Bin untuk tidak dekat dengan Jeong Ha, agar tidak ketularan reputasi jelek. Bu direktur memanggil Jeong Ha, menegur kalau bulan ini prestasi Jeong Ha belum sebaik yang ia inginkan. Lalu, Yi Yeong datang, memutuskan kalau ia memilih Jin Ju sebagai stylistnya. Jeong Ha menerima semua itu dengan baik.

Jeong Ha makan siang bersama Min Ja, dan berkata kalau ia suka Min Ja sejak pertama bertemu. Min Ja sudah tahu kalau Jeong Ha pacaran sama Hye Jun, dan ia setuju. Min Ja minta tolong Jeong Ha membereskan masalah yang ia buat dan menghibur Hye Jun, Jeong Ha tidak bersedia.

Jeong Ha membelikan buku untuk Hye Jun, berjudul ‘Present’ (ia pun ingin menjadi ‘hadiah’ bagi Hye Jun). Jeong Ha tahu Hye Jun sedang menangis sedih saat ia telpon. Jeong Ha langsung menawarkan mereka bertemu, dengan alasan ia sedang bosan. Jeong Ha tahu rasanya patah hati.

Jeong Ha ingat saat ia kecil, ayah dan ibunya selalu bertengkar. Ibunya kecewa karena ayahnya tidak sanggup memenuhi kebutuhan hidup mereka. Ia tidak ingin Jeong Ha mengikuti jejak ayahnya menjadi seniman. Ibu Jeong Ha mengajarkan realitas yang keras, sementara ayahnya mengajarkan cara bertahan. Membuat pengertian tentang ‘cinta’ menyertakan perasaan sedih bagi Jeong Ha.

Hye Jun menjemput Jeong Ha. Jeong Ha memberikan coklat, minuman hangat dan buku. Mencintai seseorang membuat Jeong Ha ingin menjadi lebih baik, dan orang itu memiliki nama, Sa Hye Jun.

Mereka pergi ke taman, bermain piano. Hye Jun memainkan piano dan menyanyikan lagu untuk Jeong Ha. Mereka saling bertatapan dan… Hye Jun mencium Jeong Ha sambil menangis.

Keluarga Sa menemukan portofolio kakek Min Ki. Yeong Nam mengingatkan kakek Min Ki untuk tidak mencoba hal yang hanya akan menjerumuskannya. Kakek Min Ki menjawab ia setiap hari menyesali kesalahannya, dan minta agar Yeong Nam memberinya kesempatan memperbaiki itu semua.

Ae Suk memarahi Yeong Nam, apalagi saat ia tahu Yeong Nam menampar Hye Jun. Ia pun sedih karena Hye Jun batal main drama, dan mau-tak-mau membandingkan dengan Hae Hyo. Yeong Nam naik ke atap dan mendesah, Gyeong Jun bergabung dan memihak ayahnya.

Hye Jun mengakui kalau ia merasa jauh lebih baik dengan menghabiskan waktu bersama Jeong Ha. Di mobil, mereka kembali berciuman, Jeong Ha memberi izin dan Hye Jun membolehkan Jeong Ha melakukan apa pun yang hatinya sukai.

Keluarga Won sedang main golf dan Tae Su melihat mereka. Ia memperkenalkan diri sebagai direktur di A June Entertainment dan Do Ha sebagai aktornya. Dulu rupanya Tae Su pernah menjadi manager Hae Hyo, tapi diputus oleh Yi Yeong. Yi Yeong membatin, pasangan yang serasi, sama-sama dari neraka.

Do Ha kesal melihat tanggapan negatif tentang dirinya terus muncul, ia minta Tae Su menyelesaikannya. Tae Su berjanji akan menuntut para haters minggu depan, baru Do Ha menjadi lebih tenang.

Yi Yeong memeriksa info Tae Su ke Hae Hyo dan menanyakan apa ia suka script sutradara Yoon. Hae Hyo menyukainya. Gosip mengatakan pemeran utama adalah Do Ha dan Jessica, Hae Hyo tahu Do Ha tapi tidak dekat.

Hae Hyo coba menghubungi Jeong Ha, Jeong Ha hanya menulis, ‘Akan menghubungi a.s.a.f’. Hae Hyo benci orang yang salah eja, tapi kali ini ia tersenyum.

Bersambung

Komentar aku: ha… sudah lupa rasanya punya ‘bad hair day’ di kantor! Pagi-pagi telat terus dempet-dempetan di Trans-Jakarta. Sampai kantor karena telat ditegur HRD. Siang-siang dimarahin bos. Sore sudah setengah jalan pulang, disuruh bos balik kantor hanya untuk kunci pintu ruangan bos, dia lupa. Ha! Lempar kunci ke laut…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: