18 Again Ep. 04.1

Prologue: April 2000… Ae Rin jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat Dae Young.  Tapi Dae Young menolak dengan alasan harus fokus pada basket ball. Tapi Ae Rin memergokinya berduaan dengan Da Jung. Ia mengajak Da Jung berantem.

Satu hari, giliran Ae Rin yang di-bully, dan Da Jung menyelamatkannya. Mereka berdua berlari dan tertawa saat Da Jung mengeluh akan dimarahi ibunya karena tasnya tertinggal saat menyelamatkan Ae Rin. Sejak itu, mereka bersahabat karib.

Ae Rin menjadi pengacara sukses yang bekerja di law firm terkemuka. Saat reuni, semua menanti kedatangan Dae Young, dan tidak ada yang mengenalinya saat Dae Young masuk, kecuali Da Jung. Rasa cinta Ae Rin hilang seketika. Dae Young berubah menjadi bapak-bapak.

Episode 4: Pemuda yang Dulu Kita Cintai

Pak guru menasehati Ja Sung dan Ji Ho, tetapi tidak ada dari mereka yang mau memberi tahu kenapa mereka berkelahi. Akhirnya, pak Il Kwon mengambil alih. Pak Il Kwon menyuruh mereka kembali ke kelas.

Pak Il Kwon menelpon ayah Ja Sung, yang rupanya seorang donatur kaya untuk grup basket sekolah.  Ayah Ja Sung berjanji akan bertemu dengan pak Il Kwon sesegera mungkin.

Akibat komentar negatif, Da Jung hanya ditugaskan membereskan gudang. Ia mengirim pesan pada si kembar, menanyakan keadaan mereka. Si kembar menjawab kalau mereka baik-baik saja.

Woo Young memberikan es untuk kompres pada Ji Ho, dan Ji Ho menjawab text dari Shi A kalau ia baik-baik saja. Shi A mengajak Ji Ho ketemu nanti di minimarket.

Departemen News mengadakan makan malam bersama, dan semua bersorak menyuruh Da Jung menyiram pemain baseball sebagai balasan. Da Jung melakukannya dengan berkelas, ia hanya mencipratkan setetes air pada si pemain, membuat semua menghormatinya.

Kepala tim menyetujui JBC mewawancarai Ji Hoon secara exclusive. Di hadapan Sang Hwi, Ji Hoon berkata kalau ia hanya mau Da Jung sebagai pewawancara, ia nyaman bekerja sama dengan Da Jung. Sang Hwi tidak bisa menolak.

Dae Young menasehati Shi Woo yang khawatir dengan kondisi ibunya untuk menelpon. Shi Woo menganggap itu ide yang konyol, karena ia tidak biasa dan tidak tahu apa yang musti dikatakan. Tapi, saat Shi Woo sampai di rumah, ia menelpon Da Jung. Da Jung terkejut tapi senang mendengarnya.

Da Jung berterima kasih pada Ji Hoon yang menjanjikan wawancara ekslusive untuknya, tapi hanya sebatas itu. Da Jung tahu cara menjaga dirinya. Sama seperti Shi A. Ia juga menegur Ji Ho dan mengobati lukanya. Shi A tahu cara menjaga dan membela diri.

Ji Ho percaya, sedari kecil, Shi A lah yang banyak menjaga dan membela Ji Ho saat ia diejek teman-teman karena tidak punya ayah.

Woo Young men-check Shi A di minimarket, membawakan box dan nyaris memberi banyak nasehat. Ia menahan diri dan berusaha menjadi teman Shi A. Akhirnya, ia membelikan makanan box yang dipilih Ji Ho dan tonic untuk Shi A. Shi A dan Ji Ho tidak mengerti, apa yang baru saja terjadi.

Ja Sung dimarahi ayahnya karena laporan dari guru Il Kwon. Ia berkata kalau sekali lagi Ja Sung mengacau, Ja Sung tidak akan bisa bermain basket lagi.

Di pesta kantor, Da Jung memamerkan keahliannya menyiapkan minuman keras. Membuat para direktur menjadi terhibur dan minum sepuasnya. Ji Hoon yang melihat itu sadar kalau Da Jung bisa berhasil tanpa bantuannya, ia mulai tertarik pada Da Jung.

Bersambung

Komentar aku: haa… pesta kantor di Korea, tidak lupa minum-minum sepuasnya. Sering bertanya pada diri sendiri, bagaimana kalau mereka tidak tahan alkohol? Apa mereka jadi dikucilkan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: