18 Again Ep. 03.2

Departemen news menyambut kehadiran para pemenang dengan masa percobaan tiga bulan. Sang Hwi menyelamati Da Jung, meski sebelumnya ia memastikan kalau Woong Ki harus membuat Da Jung resign sebelum masa percobaan berakhir.

Sampai beberapa hari, belum ada satu acara news yang mengajak Da Jung bekerja sama, malah Woong Ki minta Da Jung menyiapkan 3 gelas es kopi. Da Jung hanya tersenyum.

Woo Young melihat Shi Woo di-bully Ja Sung lagi. Shi Woo berkata kalau ia diamkan, semua akan berlalu. Woo Young berkata ada saatnya mereka harus berdiri menghadapi mereka. Woo Young masuk kelas dan menantang Ja Sung.

Ja Sung berjanji, kalau ia kalah, ia tidak akan mengganggu Shi Woo lagi. Mereka mulai.. bertanding basket 2 lawan 2.  Awalnya, Ja Sung menguasai lapangan. Tapi, setengah pertandingan, Woo Young – Shi Woo mulai mengejar. Woo Young – Shi Woo menang 10:4.

Woo Young mengajak Shi Woo nonton baseball bersama, di rumah Deok Jin. Di pertandingan, announcer yang dipilih tidak datang, Woong Ki terpaksa mengirim Da Jung. Da Jung sampai di arena, dan disuruh menulis skrip langsung di tempat.

Pitcher Ye Ji Hoon membuat teamnya menang. Da Jung mewawancarainya, dan ia dikerjai oleh team Ji Hoon dengan siraman air. Syukurlah, Da Jung berhasil mengubah suasana canggung menjadi menghibur. Melihat ibunya bekerja keras, Shi Woo tergerak dan ingin bergabung berlatih basket dengan Woo Young.

Saat nyaris terjatuh, Da Jung di tahan oleh Ji Hoon. Da Jung berkata ia tahu banyak tentang Ji Hoon, karena ada pria di rumahnya yang merupakan fan Ji Hoon. Ji Hoon menyangka pasti ayah Da Jung, ia memperhatikan Da Jung yang berjalan menjauh.

Acara yang dibawakan Da Jung menjadi viral, dan mendapat respon positif dari penonton.

Woo Young menjemput Da Jung di halte bus dan memasangkan jaket agar Da Jung tidak kedinginan. Saat Da Jung pergi, Woo Young menyampaikan selamat. Il Kwon sengaja menjemput dan mengantarkan Da Jung pulang. Ia juga ingin menyampaikan selamat, dan ia ingin menyampaikannya secara pribadi.

Di café internet, seseorang menuliskan komentar yang menjatuhkan Da Jung, seorang announcer yang tidak lulus SMA karena hamil di luar nikah dan harus membesarkan anak-anaknya. Komentar itu membalikkan opini netizen menjadi negatif dan memojokkan Da Jung.

Ja Sung membaca berita itu dan berkata kalau Shi A pasti menurunkan sifat ibunya dan menjadi pembuat onar. Tangan Woo Young terkepal, siap meninju Ja Sung. Tapi Ji Ho mendahuluinya.

Saat Ja Sung ingin menggunakan tangkai sapu untuk memukuli Ji Ho, Woo Young menahannya dengan kuat. Coba saja kalau kamu bisa!

Epilogue: Juni 2008… Da Jung membangunkan Dae Young yang masih tidur agar membantu si kembar ke TK. Hari ini hari ‘Kelinci dan Kura-kura’ jadi, si kembar berdandan menjadi kelinci. Da Jung menelpon, apa Dae Young tahu kumis kelinci? Si kembar tidak marah, karena semua teman menyenangi kumis mereka dan tertawa bersama mereka.

Voice over… Saat hari hujan, orang bisa mengukur seberapa besar cinta mereka. Meski mereka musti berbagi payung, akan terlihat payung mengarah ke mana. Kita akan melihat dengan jelas, seberapa besar cinta mereka. Jadi, cinta dan hujan, membuat kita saling menyatu.

Bersambung

Komentar aku… Dae Young, kumis kelinci itu mirip kumis kucing. Tapi jauh dari kumis bapak-bapak, apalagi kumis Charlie Chaplin… kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: