Missing: The Other Side Ep. 08.1

Prologue… Thomas memotong rambut orang itu, yang sudah kehilangan hitungan sejak hari ke-500. Orang itu berteriak minta lampu dinyalakan, saat Thomas meninggalkan dan menggembok kamarnya.

Thomas mengatakan nama orang itu Hwang Du Cheol. Ada 5 jahat orang yang Thomas sekap. Kalau Il Sook masih ada, ia pun akan menyekapnya. Du Cheol memang masih hidup, dan menggunakan kemampuannya untuk menipu dua dunia, memeras dan memanipulasi keluarga yang kehilangan.

Kim Wuk mengantar Yeo Na pulang. Yeo Na tidak tahu siapa yang musti ia percaya, sementara Kim Wuk berkata mungkin saja semua benar. Di desa Duon tidak ada yang masuk akal.

Pan Seok tersinggung karena Thomas menganggapnya orang luar yang datang pergi, padahal ia sudah menganggap Thomas sebagai sahabat dan rekanan. Tapi, Thomas memilih menanggung semuanya sendiri.

Det. Park dan Pan Seok mengunjungi Du Cheol. Ternyata, Det. Park pun adalah salah satu korban Du Cheol. Ia mengambil harta dan tabungan ibu Det. Park, yang meninggal karena stress, setelah Du Cheol berjanji menemukan det. Park.

Myeong Sun, ibu JunHo, menjenguk JunHo di kantor polisi. Sebenarnya, Myeong Sun mencari tahu apa yang polisi ketahui, setelah Yeo Hee mengunjunginya beberapa saat lalu. Ia membatin kenapa semua terjadi sekarang?

Yeo Hee minta bertemu JunHo. Ia memberikan copy wasiatnya yang mewariskan pada tiga orang kalau cucunya tidak ketemu. Yeo Hee mencari cucunya setelah menemukan buku harian Soo Yeon yang bertuliskan kalau ia tidak keguguran.  

Saat kecelakaan terjadi, Soo Yeon sedang sendiri. Pengurus rumah yang menelpon polisi setelah kejadian. Yeo Hee berjanji bekerja sama sepenuhnya kalau memang adahubungan dengan wasiatnya. Ia juga memberi tahu tentang Kim Wuk, putra dari pengurus rumahnya.

Penduduk desa Duon berkumpul membicarakan para penjahat yang disekap, menganggap Thomas mengambil keputusan sepihak. Thomas menyerahkan kunci pada mereka, ia tak lagi peduli.

Hyun Mi langsung mengamuk. Penduduk desa adalah orang asing bagi Thomas, tapi kalau ada apa-apa mereka minta tolong pada Thomas. Dan ini balasan mereka untuk kebaikan hati Thomas.

Jang Mi berbicara dengan Pan Seok dan Hyun Mi. Jang Mi ingat, sebelum dibunuh ia menyembunyikan bukti kejahatan di loker kamar mandi perempuan di tempat kerjanya. Tapi, Jang Mi tidak ingin itu ditemukan, karena ia tidak ingin pergi dari desa Duon.

Kim Wuk mendatangi Thomas, ia berusaha membesarkan hati Thomas dan agar tidak menanggung semuanya sendiri. Pan Seok mengajak Kim Wuk pergi untuk mengambil barang bukti milik Jang Mi, sore ini. Mereka mengajak Jong Ah.

Pan Seok – Kim Wuk, menyuruh Jong Ah mencari barang bukti. Jong Ah menemukan flash disk dan melihat video Jang Mi. Tak disangka, pria di dalam video berpapasan dengan Jong Ah dan memaksa Jong Ah melayaninya. Kim Wuk – Pan Seok: to the rescue, pronto!

Anak buah Wang bertanya, apa yang ia musti lakukan setelah mengirim gambar Robin Hood squad? Wang menyuruhnya menculik Jong Ah.

Bersambung

Komentar aku: Oh… tepat setelah aku menanyakan apa yang terjadi dengan penjahat yang menghilang dan susunan pemerintahan (ouch…). Ini gara-gara pilkada di tengah pandemic. Selalu saja ada orang yang ingin ‘berkuasa’ atau dianggap ‘penting’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: