Flower of Evil Ep. 16.01

Prologue… Pemotretan pre-wedding sedang dilaksanakan. Ji Won kepikiran karena orang tua Hee Sung tidak bisa menghadiri acara ini. Tapi Hee Sung tidak menyesal, karena mereka bisa menikah lagi dan lagi… Baginya, hanya ada Ji Won seorang.

Empat bulan berlalu sejak insiden di tepi jurang. Hyun Soo selamat meski terserempet peluru di kepala. Baek Hee Sung mati. Di RS, Ji Won memasangkan kembali cincin di jari Hyun Soo. Saat itu ia tidak terpikir takkan pernah melihat Hyun Soo lagi.

Hyun Soo tersadar setelah sebulan di RS, ia merasa kembali ke saat tertabrak di tahun 2005. Ia berusaha melarikan diri. Tidak saja kehilangan ingatannya selama 15 tahun, ia juga menjadi terkenal.

Sebagian masyarakat menganggapnya pahlawan yang membantu menuntaskan pembunuhan berseri, sebagian mengasihaninya karena harus bersembunyi dan menanggung beban perbuatan kakaknya, tapi ada juga yang menganggapnya sebagai psikopat karena mencuri identitas orang lain.

Hari ini Ji Won datang menemui Hyun Soo untuk memberinya semangat menghadapi persidangan.

Hyun Soo mengaku kalau ia tidak minta tolong pihak berwajib, karena kasus ayahnya akan membuat mereka dipersalahkan. Ketakutan kakaknya akan kepala desa, bahkan membuat kakaknya sakit secara fisik. Jaksa menyudutkan Hyun Soo dengan menuduhnya sebagai psikopat, bagaimana tahu perasaan kakaknya?

Hyun Soo berkata pada Moo Jin, saat ia melihat mata Ji Won, pikirannya menjadi kosong. Itu sebabnya ia terdiam saat ditanya jaksa. Hyun Soo tidak mau bermanis-manis pada Ji Won, ia telah memanipulasi dan membohongi Ji Won demi kepentingan dirinya.

Moo Jin membantah, perasaan Hyun Soo pada Ji Won tulus.

Ji Won mengajak Hyun Soo menemui Yang Jin Tae, keponakan kepala desa, yang kesaksiannya ditemukan oleh det. Choi. Kepala desa membayar shaman dengan uang warisan Min Seok, tapi jumlahnya dikorupsi. Moo Jin memberi tahu itu pada Hae Soo. Hae Soo berharap mereka akhirnya bisa berkumpul bersama lagi.

Saat menunggu Jin Tae, hujan turun. Senyum Hyun Soo melihat Ji Won menghilang, saat ia ingat bagaimana dulu ia memanipulasi perasaan Ji Won.  

Eun Ha tidak menggambar ayahnya, bukan karena benci, tapi menjaga perasaan ibunya. Setiap kali ibunya melihat gambar ayah, ibu menangis. Eun Ha sangat merindukan ayahnya.

Hyun Soo mengembalikan cincin kawin pada Ji Won, karena ia tidak ingin Ji Won salah sangka. Jin Tae muncul, dan berusaha melarikan diri saat melihat Hyun Soo dan Ji Won.

Jin Tae mengaku, karena pamannya berjanji membantu biaya sekolah, ia membuat rumor. Ia membunuh ayam, menyebarkan isinya, membuat penduduk desa percaya itu perbuatan Hyun Soo. Ia tidak mau bersaksi, karena ia sekarang guru TK, ia akan kehilangan segalanya.

Hyun Soo minta Jin Tae memikirkan baik-baik, agar tidak merasa bersalah seumur hidup. Ia sendiri sudah memaafkan Jin Tae saat ini juga. Tapi, saat hanya berdua dengan Ji Won ia berkata kalau ia berbohong. Hyun Soo sebetulnya lebih senang membunuh Jin Tae saat itu juga.

Strategi Hyun Soo berhasil, Jin Tae akan bersaksi di pengadilan. Dan, seolah bisa membaca pikirannya, Hyun Soo berkata kalau Ji Won pasti berpikir ia bukanlah pria yang Ji Won tahu dan ingin kembali bersama.

Ji Won menghentikan mobil, dan berkata Hyun Soo sengaja berlaku seperti itu. Hyun Soo berkata, itulah jati dirinya. Ia terbangun lupa ingatan, tetapi tubuhnya ingat. Ia masak dan makan, makanan yang tidak pernah ia makan, bisa berkerajinan metal, bahkan tahu cara membaca gerak tubuh dan memanipulasi untuk keuntungannya.

 Ia tahu apa yang Ji Won inginkan, agar Hyun Soo mengatakan perasaannya masih sama, meski ia tidak bisa ingat apa-apa tentang Ji Won. Kebohongan seperti itu yang Ji Won harapkan dari Hyun Soo.

Bersambung

Komentar aku: HA! AMNESIA. How good that is? Mau marah, tapi dramanya bagus. Bagaimana dong ini? Kekeke… Wah, wah, wah… kejutan demi kejutan terungkap di sini. Dan UUD alias Ujung Ujungnya DUIT! Kepala desa melakukan exorcism dibantu keponakkannya demi duit. Penduduknya nurut.

Episode 16.02

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: