Flower of Evil Ep. 15.02

Episode 15.2: Detektif Cha Ji Won sudah Meninggal

Moo Jin marah saat tahu Hee Sung yang mencelakai Hae Soo. Ia mencari ke seluruh rumah dan menemukan ruang rahasia, yang sudah kosong. Man Woo mengancam Moo Jin. Man Woo berkata kalau ia mengorbankan dirinya, Hee Sung akan berubah. Min Seok lah yang membuat Hee Sung bertingkah seperti itu.

Dulu Moo Jin menutup mata saat melihat karung di basement Min Seok. Sama seperti Man Woo, yang menutup mata saat tahu kepribadian asli putranya. Sekarang Man Woo & Mi Ja musti tetap hidup, menjalani dan mengakui semua ini sampai akhir.

Hee Sung berkata kalau Hyun Soo tidak boleh pongah, selamanya ia berada di bawah bayang-bayang Hee Sung. Hee Sung tidak menyesali perbuatannya pada Mi Sook, meski akan dihukum seumur hidup. Ia akan menikmati terangnya spotlight, bahkan menerbitkan buku, tentang hidupnya bersama Min Seok – mengubah seni menjadi kenyataan.

Hee Sung ingat kalau Min Seok menganggap Hyun Soo adalah buah kegagalan. Ia tidak berhasil mengubah Hyun Soo seperti yang ia mau, sementara Hee Sung adalah masterpiece yang Min Seok ciptakan.

Hyun Soo mengambil ponsel Hee Sung, dan menemukan name tag Ji Won yang berlumuran darah. Hee Sung memprovokasi Hyun Soo dengan menyebutkan itu adalah suvenir dan detail rumah Hyun Soo.

Hee Sung ingin Hyun Soo berubah menjadi pembunuh, sama seperti Min Seok mengubah dirinya. Mi Sook mencoba mengingatkan Hyun Soo untuk tidak terjebak permainan Hee Sung. Hee Sung mengulang ucapan Hae Soo pada Eun Ha.

Polisi memberi tahu Hyun Soo kalau benar detektif Ji Won terbunuh. Hee Sung menegaskan, ia akan selalu menang dalam permainan ini. Ia tersenyum saat Hyun Soo mengambil pisau. Mi Sook menahan Hyun Soo sekuat tenaga dan berteriak menyuruh Hee Sung berlari, lari sejauh-jauhnya.

Di kediaman Baek, team polisi mencocokkan nomor ponsel yang diterima Ji Won, karena Man Woo dan Mi Ja tetap mengatakan mereka tidak tahu di mana Hee Sung. Mi Sook mengambil ponsel Hee Sung dan memberi tahu kondisi yang ada.

Perawat RS tidak bisa memberi tahu kondisi Moo Jin, karena ia bukan anggota keluarga. Tapi, Hae Soo masih tak sadarkan diri menggunakan mesin pembantu hidup.

Hyun Soo berhasil menyusul Hee Sung, menusuk tangan dan pahanya. Ia lalu menyuruh Hee Sung berlari. Min Seok seolah menuntun Hyun Soo ke tempat Hee Sung melarikan diri.

Mi Sook memberikan name tag Ji Won. Ia berpesan, meski Hyun Soo membunuh Hee Sung, ia tidak bersalah. Ia adalah saksi mata semua itu. Ji Won berkata, pembunuhan, apa pun alasannya adalah salah. Tapi, ia berterima kasih karena Mi Sook masih hidup.

Hyun Soo dan Hee Sung tiba di ujung jurang. Mereka berhadapan. Hyun Soo berhasil menundukkan Hee Sung. Ia mendekatkan pisaunya ke leher Hee Sung. Hee Sung menyuruh Hyun Soo membunuhnya, sehingga semua kegetiran ini akan menjadi milik Hyun Soo selamanya.

Suara Ji Won menghentikannya. Ji Won menyuruhnya melemparkan pisau dan berjalan ke arahnya. Hyun Soo tidak percaya, karena ia masih bisa melihat ayahnya. Pikiran Hyun Soo tidak lagi bisa membedakan kenyataan dan bayang-bayang yang menghantuinya.

Ji Won berjalan mendekati Hyun Soo. Hee Sung menertawakan Hyun Soo, membuat Hyun Soo mulai mempercayai apa yang ia lihat. Ia melempar pisau dan mulai berjalan ke arah Ji Won. Hee Sung merebut pistol dari polisi dan menembak… Mata Hae Soo terbuka, ia siuman.

Det. Im menembak Hee Sung. Hyun Soo terjatuh, berlumuran darah di kepalanya, matanya menutup perlahan-lahan.

Hyun Soo dan Ji Won tidur di kamar serba putih. Hyun Soo bertanya sudah berapa lama ia tertidur? Ji Won menyuruhnya tidak berpikir. Hyun Soo sudah berusaha yang terbaik, sekarang waktunya ia beristirahat. Ji Won akan selalu memiliki kenangan terindah tentang Hyun Soo, jadi Hyun Soo tidak perlu lagi mengkhawatirkannya.

Bersambung

Komentar aku: Ahahaha… Aku rasa, Hyun Soo memang bukan psikopat. Ia kehilangan kemampuan tentang emosi, karena semua orang, bahkan psikiater mengatakan kalau ia memiliki kelainan dan sepanjang hidupnya mempercayai diagnosa itu. Sampai tubuhnya ikut menolak kalau ia mulai merasakan emosi. Min Seok sendiri mengatakan Hyun Soo adalah kegagalan.

Kudos untuk semua pemain, baik pemeran utama – Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Kim Ji Hoon yang bermain gemilang. Bahkan pemeran pembantu, seperti Han Soo Yeon (Mi Sook) dan si kecil Jung Seo Yeon (Eun Ha).

Aku berharap Hee Sung tidak ditembak mati, penyelesaian yang terlalu mudah baginya. Bagaimana kalau ia jadi obyek penyelidikan. Sehingga, para psikiater tidak dengan mudah mendiagnosa seseorang psikopat/bukan. Meski jadinya ia akan bangga berada di bawah spotlight… Ha! Yang lebih parah kalau ada pengagum dan jadi copycat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: