Flower of Evil Ep. 15.01

Prologue… Saat masih SMA, Hae Soo, Hyun Soo dan Moo Jin menyelidiki rumor tentang hantu di desa mereka. Moo Jin yang masuk ke basement, melihat sosok tubuh dalam karung. Tapi, ia dipergoki oleh Min Seok.

Min Seok berkata kalau rusa besar itu pasti mengagetkan Moo Jin. Jadi, isinya rusa besar?

Moo Jin sampai di rumah Ji Won, tetapi rumah  gelap. Ia berlari ke dalam menemukan Hae So tergeletak bermandikan darah.

Team pak Lee memeriksa CCTV lingkungan bu Park.  Mereka mencocokan kronologis waktu. Yang tidak cocok adalah bukti autopsi waktu kematian dan waktu pengantaran makanan. Ji Won membawa dash-cam mobil yang diparkir dekat sana.

Pak Lee heran kenapa si kaki tangan tidak memeriksa dash-cam mobil yang diparkir, padahal dia sudah dengan teliti mencari tempat yang tidak ter-cover oleh CCTV lingkungan. Polisi mendapat khabar tentang Hae Soo – Eun Ha.

Eun Ha menangis di pelukan ibunya; Moo Jin terduduk lesu di depan ruang operasi RS; Hee Sung masuk ke apotik ibunya, mengambil racun tikus.

Hyun Soo menemui Mi Sook di basement. Ia mengganti ikatan pintu dengan gembok, dan memberikan gembok itu pada Mi Sook. Selama Mi Sook berada di kerangkeng, seharusnya ia aman.  Mereka berdua sama, mereka tidak mengerti kenapa harus dilibatkan dalam semua ini, kata Hyun Soo pada Mi Sook.

Ibu Ji Won memohon Ji Won tidak pergi, dan ia membenci Hee Sung, sumber semua ini. Ji Won berkata kalau ia perlu Hee Sung (Hyun Soo) bahagia, agar ia juga bisa bahagia. Terimalah dia, seperti ibu memeluk dan menerimaku.

Kapten Yoon setuju mengecoh si kaki tangan dengan mengatakan ke media kalau Ji Won terluka.

Dokter tidak bisa memastikan kalau Hae Soo akan hidup, karena senjata mengenai organ vital Hae Soo. Mereka harus menunggu, sampai Hae Soo bisa siuman. Moo Jin ingat, Hae Soo minta list daftar peserta program sukarela RS Ilshin ke Man Woo. SI kaki tangan adalah salah satu dari mereka.

Hee Sung membaca berita tentang kematian Ji Won di internet. Ia bertemu Sang Cheol. Sang Cheol membawanya ke basement untuk bertemu Mi Sook. Hee Sung tersenyum senang, seluruh kenangan membanjiri otaknya. ‘Lama tak bertemu, Jung Mi Sook… Ingat aku?’

Sang Cheol mengelus dan membaui uang yang diberikan Hee Sung, ia tidak tahu uang tersebut telah ditaburi racun tikus. Hee Sung berkata kalau Sang Cheol tidak berubah. Hidung Sang Cheol mulai mengeluarkan darah.

Ji Won menyadari kalau si kaki kaki tangan menaruh bukti palsu di mobil Ji Won, tapi, bagaimana mungkin ia tidak mengenali dirinya? Ketua Lee berkata, bagaimana kalau ada lebih dari satu pelaku?

Si pengantar berkata kalau wanita yang memesan makanan tidak tuli. Det. Choi mencocokkan menu resto dengan isi perut korban. Yup, tidak cocok.

Ji Won langsung tahu, wanita itu adalah seseorang yang akan melakukan apa pun demi melindungi si pelaku. Ibu dari… – Peserta tenaga sukarela RS Ilshin; orang yang tidak familiar dengan dash-cam, otang yang koma selama 15 tahun… – Baek Hee Sung.

Hee Sung mengamuk saat tidak bisa membuka gembok kerangkeng. Mi Sook mengeluarkan pisau. Hyun Soo berdiri di belakang Hee Sung, dan mencekiknya. Mereka bergulat. Hyu Soon kaget saat melihat si kaki tangan adalah Hee Sung.

Hai, senang bertemu denganmu’,  ujar Hee Sung pada Hyun Soo.

Moo Jin bertamu ke tempat Man Woo dan berkata Hae Soo ditusuk dan tidak sadar. Karenanya, ia minta list peserta sukarelawan itu. Moo Jin menerima telpon, lalu ia bertanya pada Mi Ja, di mana putranya, Baek Hee Sung?

Bersambung

Komentar aku: Gillaaaaaaa…. Episode superb! Aku suka kalau penjahat sama pintarnya dengan polisi. Di sini terlihat kalau team pak Lee itu OK BGT. Det Choi, meski grumpy dan sering salah naluri, tapi telaten dan bisa membuat kesimpulan yang benar. Ji Won lebih emosional. Det. Im adalah junior yang loyal. Dan penyatu & pemikir itu semua pak Lee. Hoi… hat to you all… coba, ya, kepala polisi diganti saja.

Juga, Hee Sung tidak kira-kira jadi psikopat. ‘Lama tidak bertemu, Jung Mi Sook…’ mirip dengan Hannibal, ‘Good evening, Clarice’ Auuuuuu… kalau aku srigala, aku sudah melolong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: