Record of Youth Ep. 04.2

Jeong Ha berkata sekarang setelah menjadi teman Hye Jun, ia akan berhenti jadi fan Hye Jun. Hye Jun mengakui ia tampan, tapi tidak suka saat ayahnya menegur bahwa muka tampan tapi tak berbuat apa pun, tak kan membuahkan hasil.

Jeong Ha tidak mengerti kenapa Jin Ju begitu membencinya. Jeong Ha menyukai pekerjaannya yang sekarang. Mungkin itu tanda ia gagal, Jeong Ha mulai menangis.

Hye Jun berkata ia mendaftarkan kakek di akademi modeling, ia tahu dulu ia salah. Mereka berbincang tentang tipe orang yang mereka suka. Hye Jun akan menyukai apa pun dari orang itu, kalau ia sedang jatuh cinta. Jeong Ha berkata siapa pun yang dicintai Hye Jun, pasti bahagia.

Jeong Ha berkata ia belum pernah mencintai seseorang pun dalam hidupnya. Hae Hyo menerima pesan yang berisi ia dalam kesulitan. Hye Jun dan Hae Hyo buru-buru mendatanginya.

Jin Wu ada di RS menunggu disuntik vaksin anti kanker servic, prasyarat dari Hae Na. Hae Hyo memperingatkan Jin Wu untuk tidak memacari adiknya. Jin Wu berbohong, berkata tidak.

Hae Hyo mengkhawatirkan Hye Jun yang dimanageri Mi Ja. Tapi, Jin Wu berkata Mi Ja cukup mumpuni. Jin Wu memuji saat tahu Hae Hyo akan main di film dengan sutradara Choi Se Hun dan aktor Do Ha.

Jeong Ha kembali dimarahi Jin Ju. Tapi, Yi Young datang dan berkata ia harap Jin Ju tidak sakit hati karena ia lebih memilih Jeong Ha. Ia ingin tahu kemampuan make up artist yang dipilih anaknya.

Mi Ja menjemput Hye Jun, jadwal hari ini penuh. Hye Jun mengingatkan Mi Ja untuk menghormati kepribadiannya, ia pun akan menghormati keputusan bisnis Mi Ja. Mereka berdua setuju.

Jeong Ha minta agar Yi Young tetap menjadi klien Jin Ju. Kalau ia berhasil melampui Jin Ju, ia berjanji akan mengambil alih. Yi Young suka sikap Jeong Ha, artinya ia pintar dan tahu diri.

Hae Hyo memberi tahu kalau ia telah mem-book Jeong Ha untuk menjadi make up artist di film terbaru. Bahkan, ia memesan untuk dirinya dan Hye Jun. Salon telah setuju.

Yi Young bertemu dengan dua orang reporter untuk promosikan Hae Hyo. Ia mentraktir mereka makanan mewah.

Jin Ju marah dan mengancam Jeong Ha, kalau ada yang bertahan di salon ini, itu adalah dirinya, bukan Jeong Ha. Ia menarik rak yang telah disusun rapi oleh Jeong Ha. Jeong Ha terdiam menahan tangis.

Hye Jun berkata pada pemilik kedai BBQ kalau ia telah menerima peran, tapi akan terus bekerja di kedai ini selama ia bisa.

Ada teori yang Hye Jun benci tapi populer di kalangan milenial: murni berdasarkan keuangan orang tuamu, anak dikategorikan sebagai: anak ‘sendok emas’ atau anak ‘sendok kotor’. Kestabilan emosi, kejujuran dan ketulusan tidak dianggap. Begitu juga dengan tekad untuk berhasil saat melihat orang tua kita harus berjuang mati-matian.

Hye Jun – Mi Ja melihat Do Ha – Tae Su datang. Tae Su terus mengejek Mi Ja dan Hye Jun. Saat Do Ha bertanya, Hye Jun menjawab ia bahagia sekali dengan perannya, membuat Do Ha penasaran.

Do Ha protes saat Hye Jun berimprovisasi. Tapi sutradara Choi Se Hun menyukainya. Bahkan bertanya, apa yang Hye Jun akan lakukan setelahnya? Hye Jun akan membuka tali ikatan Do Ha dan memukulinya, membuat karakter Hye Jun semakin sangar. Sutradara Se Hun suka ide itu.

Sekarang, Hye Jun tahu kenapa ia mati-matian ingin menjadi aktor. Bagi seorang aktor, sendok hanya sebagai alat pembantu.

Bersambung

Komentar aku: kebiasaan minum Soju yang berakar di KorSel society, lalu mabuk. Kenapa bagi aku tidak lucu, ya? Jujur saja, banyak bintang yang gagal menggambarkan kondisi mabuk. Aku tidak mengerti di tahun 2020, apa perempuan musti mabuk dulu agar bisa menyampaikan isi hatinya? Hatinya bisa rusak kena alkohol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: