Record of Youth Ep. 03.1

Pemotretan Arena dengan tema ‘Hanya 1 Pemenang’ sedang berlangsung. Saat pemotretan hampir berakhir, Arena mengatakan hanya akan mewawancara Hae Hyo saja. Untuk pertama kalinya, Hye Jun menolak ajakan Hae Hyo bertemu direktur bersamanya.

Hye Jun menjelaskan itu bukan salah Hae Hyo. Kepercayaan Hye Jun sedang di hilang. Karena ajakan Hae Hyo, sesi pemotretan kali ini dan ayah Hye Jun.

Yi Young memberikan baju-baju yang sudah tidak ia sukai untuk Ae Sok. Yi Young mengatakan kalau Ae Sok pasti kesal karena Hye Jun akan wamil dan itu akan merusak karirnya. Ae Sok berkata Hye Jun tahu apa yang terbaik untuk dirinya dan mengucapkan terima kasih.

Seorang calon pengantin marah, karena dandanannya tidak membuatnya cantik. Ia menyalahkan Jeong Ha. Su Bin mengiriminya gambar-gambar Hye Jun saat pemotretan, agar Jeong Ha bisa tersenyum lagi.

Min Ja berusaha mempromosikan Hye Jun, tapi mereka bilang Hye Jun tidak terlalu terkenal. Min Ja berusaha membujuk Hye Jun dan memberi tahu ia tidak dicasting bukan karena kemampuannya. Jadi, percayalah pada Min Ja, sekali ini saja. Hye Jun tetap menolak.

Hye Jun bertemu dengan Jeong Ha di toko buku, tempat yang biasa ia kunjungi kalau sedih. Jeong Ha menolak ditraktir Hye Jun. Ia suka mengirit dan tidak canggung bicara tentang uang. Mereka bicara soal pengalaman mereka dan setuju tidak akan bicara dengan menggunakan kalimat, ‘Waktu saya muda dulu….’

Akhirnya, Jeong Ha bersedia duduk di dalam café dan minum latte. Kepala mereka nyaris bersentuhan saat Hye Jun menunjukkan foto kakek Min Ki. Jeong Ha berkata tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha. Mereka membicarakan kakek Min Ki yang minta dicarikan pekerjaan.

Hae Hyo bertemu dengan beberapa teman dari keluarga kaya. Salah satunya menawarkan menjadi icon brand di perusahaan ayahnya.

Yi Young membanggakan Hae Hyo di depan Ae Suk. Ae Suk ingat dari dulu Yi Young tidak pernah suka kalau Hae Hyo memanggilnya ‘ibu’. Juga, Hye Jun tidak terlalu menyukai ibunya bekerja untuk Yi Young. Dulu, Hye Jun membiarkannya memilih, apakah terus bekerja atau tidak.

Ae Sok saat ini merasa pilihannya salah. Ia memilih bekerja daripada anaknya sendiri. Dan ia memarahi dirinya sendiri saat setelahnya ia menyalahkan kondisi ini pada orang tuanya.

Hujan turun saat Hye Jun – Jeong Ha pulang. Hye Jun mengatakan ia nyaman bersama Jeong Ha. Jeong Ha merasa kesepian setiap hujan, itulah sebabnya ia membenci hujan. Hye Jun berkata ia akan menelponnya. Jeong Ha berkata, ‘Cheezyyyyy…’ Tapi, ia membiarkan Hye Jun memasang scarf di lehernya.

Bus yang ditumpangi Hye Jun tiba. Ia menyuruh Jeong Ha pulang membawa payungnya. Mengingatkan Jeong Ha, sebelumnya ia selalu seorang diri saat hujan turun.

Bersambung

Komentar aku: Dan… mereka pun jatuh cinta, atau nyaris, atau… yang pasti, aku belajar dan setuju bahwa aku mencoba tidak berkata, ‘Waktu saya muda dulu…’ Waktu bapak/ibu muda, 1 USD$ tidak mencapai IDR 15,000. Coba itu berapa nol yang ada dibelakang angka 1…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: