Missing: The Other Side Ep. 05.2

Episode 5.2: Wuk Bertemu Ibunya

Kim Wuk bertanya pada Thomas, kapan Hyun Mi datang ke desa Duon dan kenapa? Thomas menerangkan, penduduk desa tidak nyaman ditanya-tanya tentang kematian mereka. Jadi, kalau memang perlu, silahkan Kim Wuk langsung menanyakannya pada Hyun Mi.

Kim Wuk menyembunyikan hasil periksa Jong Ah untuk akte keluarganya saat Pan Seok masuk. Ia belum ingin Pan Seok tahu tentang Hyun Mi.

Jong Ah berkunjung ke rumah Pan Seok. Apa Pan Seok seorang peri hutan, tinggal jauh terpencil seperti ini? Kim Wuk bangun dan pertanyaan pertama, apa Jong Ah meninggal?  

Kim Wok mencubit pipi Jong Ah untuk memastikan ia tidak mati. Jong Ah menemukan persamaan dari Nam Guk/Myung Gyu/ Yeo Na, mereka tidak punya nama orang tua di akte kelahiran. Nam Guk didaftarkan oleh panti asuhan, seorang pastor yang menemukan Myung Gyu mendaftarkannya, seorang suster mendaftarkan nama Yeo Na.

Det. Bok memberi tahu JunHo kalau Myung Gyu menulis artikel tentang Choiseung Construction dan bertemu Myung Sun untuk bertanya tentang siapa yang meninggalkannya di panti asuhan.

Yeo Hee datang berkunjung ke rumah Myung Sun mencari tahu tentang anak yang ada di panti asuhan. Myung Sun berkata mungkin itu sebabnya banyak yang mencari dirinya, karena salah satu anak meninggal akibat kecelakaan.

Jong Ah dijamu Pan Seok, Jong Ah makan dengan senang hati. Jong Ah tahu kalau Pan Seok ditipu. Tapi, Pan Seok tidak ingin Kim Wuk tahu. Jong Ah menyuruh Pan Seok menemuinya, ia akan membantu menemukan si penipu.

Mereka menemukan Chang Su di warnet. Pan Seok berpura-pura menjadi ayah Chang Su dan memukulinya dengan senang hati. Jong Ah ikut berperan sebagai adik Chang Su. Il Du datang dan menahan Chang Su.

Kim Wok memberi tahu Pan Seok kalau pasutri pergi ke kantor polisi. Mereka berharap pasutri ini mengaku dan menunjukkan jasad Il Sook. Meski berhasil, mereka tidak gembira, karena pasutri ini harus menanggung hukuman untuk orang seperti Il Sook.

Thomas datang ke kamar kosong. Ia merasa kepergian Il Sook terlalu mudah, setelah apa yang ia perbuat.

Il Du melihat JunHo tertidur di kantor polisi. Ia tertarik melihat salah satu dokumen yang diperiksa JunHo. Seorang detektif, Park Young Ho, meninggal saat menyelidiki Choiseung Construction. Ada apa dengan Choiseung Construction?

Yeo Na di desa Duon gelisah memikirkan hari pernikahan yang semakin dekat. JunHo di Seoul, terlalu capai mencari petunjuk dan jatuh tertidur. Keduanya ada di ruang yang sama, tetapi dimensi berbeda.

Kim Wuk memberanikan diri menemui Hyun Mi dan menanyakan banyak hal. Hyun Mi berkata ia datang mungkin tiba di desa Duon saat Kim Wuk masih kecil, dan ia tidak tahu kenapa ia meninggal.

Pan Seok berbagi cerita dengan det. Park. Mereka membicarakan pembunuh Mi Ok. Mi Ok pernah bercerita kalau pelaku membunuhnya hanya karena dia cantik. Dari cerita Mi Ok lah, Pan Seok berhasil menemukan jasadnya dan meninggalkan petunjuk untuk polisi.

Det. Park berkata kalau terlalu berat, Pan Seok bisa berhenti. Pan Seok berkata, ia melakukan bukan karena suka. Tapi, ia sama seperti orang-orang lain, yang menunggu kepastian dari mereka yang hilang dari kehidupan mereka.

JunHo berniat menemui Yeo Hee langsung di acara Choiseung Construction, apalagi Det. Bok memberi tahu kalau Yeo Hee berniat memberikan warisannya pada cucunya. Sementara, semua orang tahu Yeo Hee tidak punya cucu.

Para ganster di bawah pimpinan menghancurkan isi rumah Kim Wuk.

JunHo memaksa bertemu Yeo Hee. Ia berteriak, apa gosip tentang cucu Yeo Hee benar? Begitu juga Kim Wuk, ia bertanya apa Yeo Hee ingat ibunya, Hyun Mi, yang tinggal di rumah Yeo Hee 27 tahun yang lalu?

Bersambung

Komentar aku: NICE! Penulis tahu bagaimana mengaitkan JunHo dan Kim Wok. Meski pembunuhan Mi Ok seperti sekedar filler, tapi aku rasa penulis ingin melengkapi narasinya dengan baik. Dan mengukuhkan karakter Pan Seok. Setelah dipatah hatikan oleh beberapa drama, aku harap Missing: The Other Side tetap berlangsung ciamik!

Aku juga mengerti kenapa Kim Wok tidak langsung memberi tahu JunHo tentang Yeo Na. Tidak semua orang yang bisa mengetahui masa lalu/masa yang akan datang, bisa memberi tahu apa yang ia tahu, terutama kalau berhubungan dengan jiwa seseorang. Sangat tidak mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: