Flower of Evil Ep. 13.01

Prologue… Akhir musim panas 1997, Hee Sung berdiri di atas atap sekolah, memegang batu bata. Saat sasarannya lewat, ia menjatuhkan batu bata itu. Ia mengaku yang ia ingat hanya stress karena menerima raport. Mi Ja menyalahkan dirinya. Hee Sung sendiri keluar ruang temu dan tersenyum.

Itu saat pertama Hee Sung bertemu Min Seok yang sedang mengantar Hyun Soo. Min Seok berkata kalau kelakuan Hee Sung sama seperti melempar kerikil ke kolam, untuk melihat efek yang terjadi. Pastinya, karena Hee Sung belum pernah bertemu orang yang mengerti dirinya, betapa kesepian hidup seperti itu.

Man Woo menyilahkan Hyun Soo – Ji Won duduk. Ia bertanya apa yang mereka inginkan setelah tahu rahasia Hyun Soo?  Ji Won menjawab kalau hal terpenting adalah ia akan selalu mendampingi Hyun Soo.

Keluarga Baek mengantar mereka menjenguk Hee Sung. Man Woo menjelaskan kalau efek samping dari obat adalah kerusakan ginjal, sehingga Hee Sung selamanya bergantung pada mesin. Man Woo menawarkan Hyun Soo bisa menggunakan identitas Hee Sung, selama mereka tutup mulut.

Hyun Soo mengajak mereka duduk di ruang makan dan menerangkan rencana polisi menahan Sang Cheol. Kalau Sang Cheol benar tertangkap, artinya Man Woo terlibat.

Det. Choi menelpon, mereka menangkap pengurus rumah tangga. Sang Cheol tidak kelihatan batang hidungnya. Man Woo membaca raut muka Hyun Soo dan berkata berani-beraninya mereka menuduh Man Woo! Man Woo malah menyalahkan Ji Won yang gegabah bertindak tanpa memeriksa bukti-bukti, padahal dia polisi.

Mi Ja berkata, ia yang membocorkan identitas Hyun Soo. Hee Sung bangun dan bersiap, kali ini, ia yang akan menjalankan papan catur dan Hyun Soo adalah pion yang ia siap mainkan.

Lampu tiba-tiba mati. Hee Sung sudah mengatur segalanya, termasuk urusan Sang Cheol. Ia tahu Hyun Soo mengatur jebakan untuk menangkap Sang Cheol sekaligus membeberkan identitas Hee Sung. Ia juga tahu, Hyun Soo tidak punya bukti apa-apa.

Mi Ja memberikan surat dari bu Park. Ia beralasan, mungkin ia salah, tapi bisa saja bu Park, atau bahkan reporter Moo Jin yang melakukannya.

Hee Sung sudah mengatur sampai detail, dan membagikan tugas untuk orang tuanya. Naluri Ji Won  mengatakan ada yang salah, tapi ia tidak tahu apa. Mi Ja sengaja menjatuhkan barang-barang, Hyun Soo datang membantunya.

Hee Sung membuka mobil Ji Won dan menaruh beberapa helai rambut bu Park yang sudah ia siapkan.

Hae Soo menatap kalung yang diberikan Moo Jin. Ia mendengar suara di luar dan memeriksa. Ia terkesiap ketika menemukan bekas puntung rokok dan bekas telapak tangan di jendela kamarnya.

Ji Won minta agar Hyun Soo mundur ke belakang layar, biarkan polisi yang bekerja. Hyun Soo bersikeras tidak tahan memikirkan apa yang akan kaki tangan lakukan pada Ji Won atau pun Eun Ha.

Ji Won berusaha menenangkan Hyun Soo. Gugus tugasnya memiliki tingkat keberhasilan 120%. Mereka pasti akan berusaha sekuat tenaga menyelesaikan kasus ini.

Sang Cheol marah karena merasa diremehkan Hee Sung. Ia pergi ke RSJ Desa Chorok untuk menjemput seorang wanita. ‘Apa khabar bu Jung Mi Sook?’, Mi Sook bertanya kenapa pria itu memanggilnya Jung Mi Sook?

Bersambung

Komentar aku: YAS! X 10! Aku suka kalau psikopat asli ternyata betul memiliki IQ super tinggi dan menggunakannya untuk selangkah lebih ke depan dari lawannya. Hyun Soo sendiri mengakui ia menggunakan segala cara, termasuk memanipulas agar orang melakukan apa yang ia mau. Jadi, sekarang ia punya lawan seimbang. Good! Membuat drama semakin menarik! Ditambah Sang Cheol juga punya kartu di tangannya. Well, dia tidak akan jadi gembong penjualan manusia kalau tidak pintar (dan jahat). Bring it on!

Hmm… saat lampu mati, apa ada benda yang sengaja dijatuhkan agar ada sidik jari Hyun Soo, ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: