Flower of Evil Ep. 12.01

Prologue: Mi Ja sedang membereskan kamar Hee Sung saat ia menemukan buku berlubang di bawah tempat tidur. Buku yang berisi: foto-foto gadis yang diikat, pisau berdarah dan kotak berisi jari terpotong.

Dari jendela kamar, ia melihat Hee Sung sedang menggali tanah hendak menguburkan Hyun Soo. Mi Ja keluar ke kebun, dan menusukkan pisau ke badan Hee Sung. Ia tidak tahu bagaimana menghentikan Hee Sung.

Hee Sung menguji pembantunya, yang ternyata bisa membaca gerak bibir. Pembantu berjanji tidak akan memberi tahu siapa pun karena tidak ada yang bisa ia beri tahu.

Man Woo memberi tahu Mi Ja tentang Sang Cheol. Ia memberi tahu Sang Cheol kalau Hee Sung ke luar negeri, dan meminta Sang Cheol menghabisi Hyun Soo. Pilihannya hanya itu, atau kehidupan mereka akan berantakan.

Ji Won kaget saat keluar menemui det. Choi, ia hanya datang sendiri. Det. Choi datang untuk secangkir kopi. Ia berterima kasih atas kerjasama Hyun Soo memberikan informasi yang akurat untuk menahan gerombolan penjual manusia. Sayangnya, Hyun Soo tidak berhasil mendapatkan informasi tentang si kaki tangan. Sekarang, sebagai seorang polisi det. Choi ingin tahu, kenapa Hyun Soo membunuh kepala desa?

Di sisi lain, Hae Soo ingin mengakui perbuatannya, meski ia tidak merasa bersalah. Kepala desa selalu menyiksa Hyun Soo, membuat penduduk desa menunding dan menghujat bahwa Hyun Soo kerasukan Min Seok. Sampai akhirnya Hyun Soo sendiri mempercayainya.

Det. Choi hanya heran, kenapa Hyun Soo seolah menginginkan agar semua bukti menunjuk padanya. Hyun Soo menyela dan berkata dialah pembunuhnya. Tak disangka, Det. Choi berdiri, mengucapkan terima kasih dan memberikan recorder milik Moo Jin, sembari berkta, ‘Terima kasih untuk kopinya, Baek Hee Sung’.

Ji Won mengejar det. Choi. Apa arti semua ini? Det. Choi menerangkan, ia tidak mau lagi berurusan dengan tragedi adik-kakak yang tiba-tiba menjadi musuh dunia dalam semalam. Hyun Soo bertanya hal yang sama. Ji Won berkata det. Choi tidak tertarik pada Do Hyun Soo lagi, karena Doo Hyun Soo bukan orang jahat.

Mereka pergi menjemput Eun Ha. Eun Ha menangis tersedu-sedu, ia sangat merindukan ayahnya. Kali ini, Hyun Soo tidak sanggup menahan haru dan ikut menangis, membuat ibu Ji Won heran dibuatnya. Hyun Soo mengantar Eun Ha ke sekolah, Eun Ha memperingatkan ayahnya untuk tak menangis lagi, ayah sudah besar. 

Ji Won memberi tahu det. Choi ia akan mengundurkan diri. Reaksi det. Choi? 1. Hidup Ji Won bergantung pada keputusan itu. 2. Pikirkan lagi. 3. Cepat kembali ke kantor, dan bekerja! Kita kekurangan orang…

Hyun Soo minta bicara empat mata dengan det. Choi. Seseorang menelpon Sang Cheol memberi tahu kalau ia adalah informan polisi dan untuk menghabisinya.

Di satu kamar, Sang Cheol makan mie instant sambil mendengarkan berita TV tentang kasusnya. Hee Sung juga menonton berita yang sama. Hee Sung berkata pada Mi Ja, kalau ayahnya gagal. Hyun Soo akan menemukannya.

Moo Jin mengantar Hae Soo pulang. Ia memohon agar Hae Soo tidak menyerahkan diri.

Hyun Soo punya gambaran siapa yang ingin menghabisinya. Hanya satu yang punya motif dan uang untuk itu. Ia berencana membuktikan kecurigaan itu dan membutuhkan bantuan det. Choi.

Hae Soo berdiri di depan kantor polisi.

Bersambung

Komentar aku: Aaaahhh… salute untuk akting Lee Joon Gi dan Chae Ji Won. Keduanya bisa mengekspresikan emosi lewat perubahan raut muka dan gerakan tubuh yang halus. Semuanya mulai terurai satu persatu. Dari begitu percayanya Hyun Soo kalau dia sakit jiwa, mulai dari merasa selalu bersama Min Seok sampai badannya ikut percaya dan merasa sakit saat ia ingin mengungkapkan emosi. Semua yang ada di sekitarnya, menghujatnya, termasuk psikiater yang seharusnya membantu kondisi jiwa Hyun Soo. Wow…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: