Missing: The Other Side Ep. 04.2

Episode 4.2: Menyelidiki Kematian Nam Guk

Il Sook yang menyaksikan itu, mendatangi Kim Wuk dan bertanya kekuatan apa yang Kim Wuk miliki? Kim Wuk menyuruh Il Sook pergi jauh-jauh dan mulai menyebutkan semua kejahatan yang Il Sook lakukan. Il Sook berlari ketakutan.

Beom Su memberi tahu Yeo Na kalau polisi sedang mencarinya dan pak Go sudah pergi. Penduduk desa senang karena artinya jasad pak Go sudah ketemu dan dimakamkan dengan baik. Yeo Na senang karena JunHo mencarinya.

Dalang pembunuhan meremas hasil lab DNA untuk para korban, yang semuanya menunjukkan tidak adanya kecocokan.

Pengacara Han Yeo Hee, pendiri Choiseung Construction, mengumumkan seluruh bagian saham perusahaan akan jatuh ke cucu Yeo Hee. Tapi kalau saat Yeo Hee mati dan cucu tidak ditemukan, maka akan dibagi rata ke Han Sang Gil, Yu Seong Ha dan Lee Dong Min. Yeo Hee melihat foto Yeo Na.

Pan Seok menemani Kim Wuk mengambil barang-barang pribadi, meski ia protes karena rumahnya makin sempit. Jong Ah datang mencari Kim Wuk, tapi ia sedang bersama JunHo.

JunHo bersedia membuka pikirannya dengan menganggap Kim Wuk bisa melihat mereka dari dunia lain. Kim Wuk bersikeras ia tidak tahu apa-apa, semua hanya kebetulan. Sampai JunHo memohon, berkata ia percaya Yeo Na masih hidup dan harus menemukannya.

Jong Ah mengantar Pan Seok menemui seseorang yang mengaku tahu keberadaan Hyun Ji. Tapi, sepertinya orang itu hanya ingin memeras Pan Seok. Jong Ah mengambil foto orang itu. Pan Seok tidak berkata apa pun saat Jong Ah menanyakan apa yang terjadi. Ia bingung di mana ia musti mencari uang itu.

Kim Wuk membawa JunHo ke Ilgong Freezing, tempat yang paling sering disinggahi gangster. Kim Wuk diam-diam mengikuti dan memetakan pergerakan ganster dari pelacak yang ia pasang. Benar saja, Nak Gyun bekerja di situ.

Yeo Na menyalakan api. Ia sedang mencoba membuat sinyal asap, agar dirinya cepat ditemukan. Yang ada Beom Su minta ubi ke Thomas, untuk dibakar. Saat Yeo Na berkata kalau ia ingin menghubungi orang yang tidak tinggal di desa Deun, Beom Su memanggil Kim Wuk.

Kim Wuk mengusulkan menggunakan layangan, lebih praktis. Yeo Na mengajak Kim Wuk menerbangkan lentera lilin agar orang bisa melihat dan datang menjemputnya.

Beom Su dan JunSu berlarian keliling desa mengumpulkan lentera yang jatuh saat Il Sook menghampiri mereka. Ia mengancam akan menusuk JunSu kalau Kim Wuk tidak membuatnya meninggalkan desa Duon. Ia bersikeras Kim Wuk adalah malaikat maut.

Il Sook menusuk Hyun Mi saat ia berusaha menyelamatkan JunSu.  Membuat Kim Wuk dan detektif Park bisa menundukkannya.

Kim Wuk menemukan kalung Hyun Mi yang terjatuh, di dalamnya ada foto dirinya semasa kecil. Apa Hyun Mi adalah ibu yang meninggalkannya dulu?

Bersambung

Komentar aku: jadi benar ya myth yang ada, bahwa banyak yang tidak tahu kalau sebetulnya dirinya sudah meninggal? Seperti Yeo Na. Sedih tapi sekaligus kagum sama tekad kuatnya. Kim Wok tidak tega memberi tahu JunHo atau Yeo Na kalau Yeo Na sudah tiada.

Juga, apa ini arti perkataan nenek Mi Ja yang pernah bilang ke Kim Wuk, kalau ibunya (Hyun Mi) sering bercerita tentang Kim Wuk? Ouch lagi… Oh, drama Missing: The Other Side, tetaplah menarik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: