Missing: The Other Side Ep. 03.2

Episode 3.2: Gangguan di Desa Duon

Thomas berkata hal yang paling menyedihkan adalah seberapa banyak pun mereka berusaha, penduduk Duon tidak bisa menggapai dunia orang hidup, begitu juga sebaliknya. Ia tahu si penjahat berusaha menusuk Kim Wuk.

Si penjahat, Woo Il Suk, datang dua hari lalu. Satu-satunya cara mengeluarkan dia dari desa Duon adalah menemukan jasadnya. Pan Seok meneriaki Kim Wuk yang membiarkannya lepas.

Kim Wuk yang datang ke toko gadai bertemu dengan JunHo yang sedang mencari Nam Guk.  Mereka berdua sama-sama menyembunyikan informasi yang mereka tahu. JunHo mengingatkan Nam Guk mungkin dalam bahaya.

Di desa Duo, detektif Park dan Pan Seok memasang peringatan akan Il Suk.

Nak Gyun menerima telpon dari pria misterius yang menyuruhnya menghabisi Nam Guk. Dan agar berhati-hati tidak mengulang cara yang dipakai agar tidak menimbulkan kecurigaan polisi.

Nam Guk sedang memancing di kota kelahirannya. Kim Suk memberi tahu gangster masih berjaga di depan rumahnya. Satu hal yang aneh adalah Nam Guk tiba-tiba menerima telpon dari teman dari panti asuhan yang terbakar.

JunHo menemukan kesamaan Myung Gyu, Yeo Na dan Nam Guk, mereka pernah tinggal di panti asuhan Pureun Hessal.

Para gangster sudah menemukan Nam Guk. Kim Wuk membalikkan arah mobil Pan Seok untuk menyelamatkan Nam Guk dari kejaran gangster.  JunHo juga pergi ke arah yang sama. Ketiga orang itu selamat dari panti asuhan yang terbakar dan memakan korban 10 orang anak. Ia tahu dari ibunya yang pernah bekerja di sana.

Nam Guk mengabaikan saran Kim Wuk, karena ia berpikir sudah berhasil lari dari para gangster. Yang ada, mobil truk tiba-tiba muncul dan menabraknya. JunHo yang sampai di tempat kecelakaan menemukan Nam Guk sudah tiada. Blackbox dari mobil Nam Guk diambil gangster.

Ketika sampai, Kim Wuk dan Jong Ah hanya bisa menangisi kepergian Nam Guk. Pan Seok melihat dari kejauhan.

Bersambung

Komentar aku: Owowowowow… Semua kehilangan orang-orang yang mereka kasihi. Pan Seok -> Hyun Ji, JunHo -> Yeo Na, Kim Wuk & Jong Ah – Nam Guk. Baru episode ke-3? Tragis. Di satu sisi, pace drama ini cepat juga ya.

Untungnya, ada sisi humor dari drama ini. Terutama sikap Pan Seok pada Kim Wuk. Pan Seok yang kehilangan putrinya, dan berurusan dengan mereka-mereka yang hilang (biasanya karena kekerasan), masih bisa tidak bersikap pahit, meski ‘grumpy’. Salute, pak Pan Seok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: