Graceful Friends Ep. 17.2

Rating: M, R-19+

Ayah Goong Cheol meminta maaf atas kekasaran dan tidak pernah menjadi ayah bagi Goong Cheol. Goong Cheol tidak ingin mendengar itu, karena artinya ayahnya semakin matang, semakin menua dan semakin dekat dengan kematian.

Goong Cheol, Choon Bok dan Hyung Woo bersiap untuk pembukaan ulang OW – Melody of Love – The Rise of the Male. Malam pembukaan berlangsung sukses, bahkan teman-teman dari High Five Chicken pun datang. Jung Hae, Kyu Ja dan Eun Shil memandang dengan bangga.

Eun Shil berterima kasih dan sedih, karena ia tidak sempat membalas semua pemberian Hae Sook. Ia juga bertanya-tanya, kenapa Jae Hoon tidak terlihat?

Jae Hoon sendiri sedang bersiap-siap pergi.

Jung Hae, Kyu Ja dan Eun Shil pulang bersama. Jung Hae berkata ia baik-baik saja, kadang perceraian bisa berjalan dengan baik. Kyu Ja dan Eun Shil berjanji akan lebih sering menemui Jung Hae. Saat hendak masuk apartemen, Jung Hae berpapasan dengan pria yang mengenakan baju dan topi hitam. Ia merasa seperti kenal.

Jae Hoon datang ke bar Rise of the Male. Ia menuduh Goong Cheol mengambil semua barang bukti. Goong Cheol mengakui, karena ia ingin Jae Hoon melewati masa hidupnya dengan terus menanggung perasaan bersalah, sama seperti Man Shik.

Jae Hoon sedang berjalan pulang, kala Joo Woon menghampirinya dan menusuknya beberapa kali. Joo Woon lari saat ia melihat Jung Hae berjalan mendekat.

Jae Hoon menyembunyikan lukanya dari Jung Hae. Jung Hae menghampiri, mengucapkan terima kasih. Ia bertanya bagaimana bisa Jae Hoon membunuh orang dan itu adalah untuk dirinya? Jung Hae merasa lebih bersalah daripada Jae Hoon dan itu tetap tidak akan membuatnya memilih Jae Hoon. Jung Hae tahu ada yang salah, tapi Jae Hoon menyuruhnya pergi.

Choon Bok dan Hyung Woo menanyakan arti semua ucapan Jae Hoon. Goong Cheol memilih mengambil gitar, memainkannya sambil bernyanyi.

Jae Hoon berlari dan terjatuh di depan ruang tamu. Sambil terus mengeluarkan darah, ia teringat pada si penusuk, Goong Cheol dan Jung Hae. Jung Hae mengikuti Jae Hoon dan melihat percikan darah. Ia terus menggedor rumah Jae Hoon. Jae Hoon berbisik menyuruhnya pergi.

Anak buah Tae Wook merayakan pensiun Tae Wook. Tapi, tiba-tiba Tae Wook menerima telpon yang mengatakan kalau jasad Kang San hilang dari ruang jenazah RS. Seseorang mengambilnya.

Tiga Tahun telah berlalu…

Goong Cheol, Choon Bok dan Hyung Woo berdiri di depan tempat abu Man Shik. Tak lama Jae Hoon muncul. Ia selamat karena mendapat transfusi darah dari Goong Cheol. Mereka pergi ke tepi danau. Goong Cheol membuang semua barang bukti pembunuhan Kang San.

Mereka, empat sahabat, berjalan berdampingan. Bagi Goong Cheol, mereka akan menanggung beban itu seumur hidup. Tapi, adalah tugas pria untuk melindungi apa yang berharga bagi mereka, meski caranya mungkin salah. Bagaimana pun kami musti melanjutkan hidup demi mereka-mereka yang berharga bagi kami.

TAMAT

Komentar aku: 3.8/*** Apa yang baru aku lihat? Akhir yang tidak menjawab apa pun, kecuali pasangan Hyung Woo – Kyu Ja dan Choon Bok – Eun Shil, mereka hanya menyewa tempat di dunia yang diputar oleh Goong Cheol dan Jae Hoon. Adalah tugas pria untuk melindungi apa yang berharga? Errr.. coba diulang? Mungkin aku salah lihat, kekeke…

Sayang, padahal cinematography nya bagus, pemainnya kuat, termasuk Yoo Bin. Perwatakan setiap karakter konsisten dari awal sampai akhir. Tapi, penggunaan klise terlalu berlebih dan pengakhirannya tidak tuntas. Siapa yang sebenarnya membunuh Kang San? Kenapa Jung Hae mengambil jasad Kang San? Kenapa ini malah ditunjukkan di akhir, tapi tanpa penjelasan?

Ini mau jadi ‘Sky Castle’ tapi tidak ada pembelajaran. Mau jadi ‘The World of the Married’ mungkin ya? Karena Jae Hoon & Goong Cheol tetap akan melakukan apa pun demi kelangsungan ‘kebahagiaan’ mereka. Apakah itu arti persahabatan?

Perasaan aku diwakili gambar bebek yang terus berenang… kwek… kwek… kwek…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: