Missing: The Other Side Ep. 02.2

Episode 2.2: Menemukan Ha Neul

Kim Wook menemukan kalau Pan Seok berlangganan internet. Kim Wook berusaha memotret desa, tapi kamera ponsel menceritakan hal yang berbeda. Perkataan Pan Seok tentang desa Duon dan penduduknya, semakin diperkuat saat Kim Wook melihat luka sayat di tangan Thomas sembuh dengan sendirinya.

Thomas berkata kalau ia memang sudah mati, tapi kalau tersayat pisau, sakit juga. Tidak ada malaikat maut yang datang menjemput, mereka ‘hanya’ menghilang, Penduduk Duon juga tidak bisa mencari jasad/tulang mereka, hanya yang hidup yang bisa melakukan itu.

Pan Seok menemukan jasad seorang penduduk dan ia melakukan upacara pelepasan. Ia mengamati polisi yang bekerja mengolah TKP dan beranjak pergi.

Joon Ho memeriksa laporan kesehatan Ha Neul. Ada yang tidak beres dengan laporan itu.

Ha Neul memberikan hadiah pada Kim Wook. Salah satu bagian silver robot figure ternoda darah. Saat ditanya, Ha Neul menangis, berkata ayah tirinya sangat marah saat ia tidak sengaja menjatuhkannya.

Il Doo dan Joon Ho berkunjung ke rumah Ha Neul. Ayah tiri Ha Neul berkata penyebab luka adalah karena Ha Neul jatuh dari tangga. Di salah satu kamar, berjejer dipajang beragam miniature toys.

Saat hendak menyalakan internet, Kim Wook menemukan buku berisi nama-nama penduduk dan klipping berita orang hilang. Pan Seok berkata kalau mereka yang menghilang hanya bisa menggunakan barang yang mereka miliki saat hidup, dan akhirnya bisa menggunakan barang-barang yang ada di desa Deun. Jadi, percuma membeli mainan untuk Ha Neul.

Kim Wook meminta bantuan Jong Ah untuk mencari data orang yang suka menjual robot figure special edition dan menemukan nama Ahn Jin Ho. Kim Wook berpura-pura mencari salah satu bagian yang hilang.

Kepada Il Doo dan Joon Ho, dokter berkata kalau pasien datang berobat ditemani ayahnya, Ahn Jin Ho. Data menunjukkan si anak berkali-kali dirawat karena luka, memar atau patah di badannya.

Kim Wook tahu apa yang Pan Seok kerjakan selama ini. Karenanya, begitu Jin Ho menjawab, Kim Wook menyuruh Pan Seok pergi melihat apa yang Jin Ho kerjakan. Setelahnya, Pan Seok bisa menghubungi polisi. Meski kesal karena disuruh-suruh, Pan Seok berangkat juga. Titip anak anjing, jangan lupa dikasih makan…

Jin Ho pergi ke atap bangunan, membuka tutup tangki air dan mengambil tas sekolah Ha Neul. Pan Seok mengabadikan semua itu. Dari dalam tas, Jin Ho mengambil bagian robot figure yang patah.

Kim Wook mengajak Ha Neul menemui ibunya, yang datang bersama Joon Ho. Sebelumnya, Kim Wook menelpon Joon Ho mengatakan ia tahu siapa yang membunuh Ha Neul.

Ha Neul berlari girang ke arah ibunya, disaksikan oleh Kim Wook. Joon Ho mendekati Kim Wook, bertanya apa benar Kim Wook tahu siapa pembunuh Ha Neul? Saat itu Il Doo menelpon Joon Ho memberikan khabar tentang Jin Ho.

Kim Wook menyampaikan pesan pada ibu Ha Neul, kalau Ha Neul suka dipanggil ‘little puppy’. Joon Ho menghampiri dan menyampaikan khabar buruk itu. Polisi telah membekuk Jin Ho.

Joon Ho datang dan mengatakan kalau mereka telah menangkap Jin Ho. Joon Ho memperkirakan Kim Wook entah bagaimana pastinya, berhubungan dengan penangkapan Jin Ho. Kim Wook menolak membenarkan.

Saat Kim Wook berbalik pulang, ia melihat Yeo Na, gadis yang diculik waktu itu. Sementara, Yeo Na melihat Joon Ho, mulai berlari mengejar dan meneriakkan nama Joon Ho.

Bersambung

Komentar aku: tragedi. Ouch… kekerasan pada anak selalu membuat patah hati. Tapi cerita ini, bisa kita temui di berita di TV dan sudah terjadi. Haugh… Itu yang terkadang membuat berat merekap drama.

Pan Seok, tampang boleh garang, tapi hati selembut bulu. Titip anak anjing… kekeke… Anak-anak anjing lucu, putih dan bulat, he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: