Graceful Friends Ep. 16.1

Rating: M, R-19+

Prologue Malam hari, saat Jae Hoon berjalan seorang diri, Joo Woon menghampiri, menyebut namanya dan menusuk Jae Hoon.

Episode 16: Mood: Cinta – Saat Terindah

Kyu Ja duduk di kamar Ji Wook. Ji Wook menyuruh Ae Ra menghentikan semua itu. Ia tahu semua, termasuk rencana Kang San menggunakan Ae Ra untuk memeras Ji Wook. Tapi, Ji Wook juga tahu kalau Ae Ra berusaha menolak. Karenanya, apa pun yang terjadi, Ji Wook tidak akan meninggalkan Ae Ra.

Ga Yeon datang membawakan bubur untuk Yoo Bin, mereka membuat live video. Goong Cheol memotret moment ini. Polisi menelpon Goong Cheol, memberi tahu si penabrak sudah diketahui identitasnya.

Hyung Woo marah saat Kyu Ja minta agar Hyung Woo tidak memberatkan dirinya. Ia berteriak dan menepiskan makanan. Ia bertanya pada Kyu Ja, apa arti dirinya bagi Kyu Ja. Sekarang ia tak mau lagi peduli.

Eun Shil menegur Choon Bok, apa hubungannya dengan guru dansa? Choon Bok menolak menerangkan dan lari ke kantor. Eun Shil menemukan obat di tas kerja Choon Bok yang tertinggal.

Di kantor polisi, petugas memberi tahu kalau penabrak melarikan diri. Mobil itu adalah mobil curian. Penabrak melanggar penghalang jalan dan meninggal.

Hyung Woo menjemput Ji Wook di rumah Ae Ra. Ia menampar Ji Wook dan memberi nasihat kalau melepaskan ikatan keluarga itu hal yang ia sesali. Rasanya seperti ada paku menembus hatinya. Harusnya, waktu itu ia berusaha lebih keras meyakinkan keluarganya. Ia tidak menyesali memilih Kyu Ja dan Ji Wook.

Choon Bok duduk di taman, melihat seorang istri merawat suaminya yang dementia. Ia membayangkan itu dirinya dan Eun Shil. Eun Shil mengetahui kebenaran setelah menanyakan obat ke RS.

Ji Wook berlutut di depan Kyu Ja, ia telah tahu segalanya dari awal, ia juga memberi tahu nasihat ayahnya, Hyung Woo. Hyung Woo tidak ingin Ji Wook dan Ae Ra mengulangi kesalahan yang sama. Perkataan Ji Wook mengingatkan Kyu Ja saat Hyung Woo meminta izin ibunya.

Di taman bermain, Kyu Ja melihat Hyung Woo duduk di ayunan, menangis sambil melihat foto ibunya.

Eun Shil diberi tahu dokter tentang penyakit Choon Bok, dan bahwa berdansa adalah salah satu terapi untuk memperlambat efek dementia. Ia pergi ke tempat latihan, memperhatikan Choon Bok dan menangis.

Saat pulang, Choon Bok mengajak Eun Shil bercerai. Saat penyakitnya menjadi parah, ia tidak lebih dari lelaki yang lupa ingatan dan tidak bisa apa-apa. Eun Shil berkata, kalau pun Choon Bok lupa, ia dan Pu Reum tetap akan mengingat Choon Bok, suami Eun Shil dan ayah Pu Reum.

Kyu Ja minum-minum dan menyanyi di restorannya, mengingat semua tentang Ji Wook dan Hyung Woo. Apa yang terjadi sekarang adalah pengulangan kisah hidupnya. Ia tahu bagaimana Hyung Woo merindukan ibunya.

Jung Hae memberi tahu kalau Hae Sook tidak pergi berlibur. Ia memberikan kunci pada Goong Cheol. Goong Cheol pergi ke bar ‘In The Mood of Love’ (OW) dan membuka dengan kunci yang diberikan Hae Sook. Tak disangka, Jae Hoon telah lebih dulu berada di sana.

Hyung Woo dan Choon Bok datang berlari, bertanya apa arti Hae Sook sekarat? Mereka membaca surat yang ditinggalkan Hae Sook.

Bersambung

Komentar aku: buset, semuanya dipadatkan dalam episode terakhir. Termasuk penyelesaian untuk penabrak lari Yoo Bin, menabrak penghalang lalu mati. Jangan bilang Jae Hoon juga ditusuk, menolak ke RS, lalu terlambat diselamatkan. Ouch,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: