Missing: The Other Side

Network: OCN (original network), iQIYI

Rating: R-15+

Genre: Supranatural, Pembunuhan, Misteri, Penculikan

Mulai tayang: 29 Agustus 2020

Durasi per episode: 1 jam 10 menit

Status: drama selesai tayang sebanyak 12 episode

Missing: The Other Side, menceritakan bagaimana orang yang tidak percaya tiba-tiba harus berurusan dengan mereka dari dunia lain. Sementara yang percaya, merasa lelah baik fisik mau pun spiritualnya. Mereka bertemu dan seperti sudah ditakdirkan, saat yang tua sudah mulai lelah, yang muda datang membantu.  

Kim Wuk, pemuda yatim piatu, bekerja sebagai penipu, atau mirip dengan Robin Hood edisi 2020. Kim Wuk dibantu Jong Ah, hacker dan Nam Guk, pemilik toko gadai. Hidup Kim Wuk berubah 180° saat ia kecelakaan dan ditolong oleh Pan Seok. Ia bisa melihat mereka yang hidup di dunia lain.

Akankah mereka berhasil menolong setiap penghuni desa Duon, atau akankah mereka dihentikan, entah oleh polisi atau mereka-mereka yang merasa terancam dengan kemampuan duo-psikis ini?

Aku selalu merasa kemampuan seperti ini itu bagi yang memiliki bisa menjadi ‘gift’/hadiah atau ‘curse’/kutukan. Selain dipandang dengan sebelah mata, dianggap aneh dan jarang dipercaya, tidak semua sanggup hidup bersama dengan kemampuan itu.

Aku kagum dengan orang-orang seperti Pan Seok dan Kim Wuk, yang menggunakan kemampuan mereka untuk mencari jasad yang hilang, agar bisa dimakamkan dengan layak, menjadi titik tolak bagi polisi untuk membantu penyelidikan dan memberikan closure/penutupan bagi keluarga. Meski harga yang dibayar lumayan tinggi, kesehatan spiritual mereka dan memilih hidup terasing. Meski untuk Kim Wuk lebih karena menghindari kejaran, kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: