Graceful Friends Ep. 15.1

Rating: M, R-19+

Episode 15: Kejutan yang Dramatis

Prologue

Jung Hae sedang berjalan. Tiba-tiba perutnya terasa sangat sakit, sampai ia terduduk. Jae Hoon yang kebetulan lewat, memapah Jung Hae yang sudah pingsan ke RS.

Keempat sahabat sedang berkumpul dan menunggu Jae Hoon. Mereka langsung berlari ke RS saat Jae Hoon menelpon. Jung Hae telah melahirkan seorang bayi laki-laki, keduanya sehat. Goong Cheol sangat berterima kasih pada Jae Hoon telah menyelamatkan istri dan anaknya.

Jung Hae membawa kopor untuk kembali ke RS. Ia melihat panci masakan Yoo Bin, membuka tutup dan menangis tersedu-sedu. Ia ingat, ia menolak tawaran Yoo Bin untuk memakan curry buatannya. Jung Hae membawa curry ke OW dan makan bersama Hae Sook.

Hae Sook merasa ada yang tidak beres. Jung Hae memukul dadanya sambil terus menangis. Ia minta Hae Sook memeluknya. Jung Hae tersedu-sedu dan berkata Yoo Bin kecelakaan, ia takut sekali.  

Det. Tae Wook cs kembali ke unit Kang San. Det. Tae Wook benar-benar merasa gusar dan ingin menyelesaikan kasus ini dengan baik. Meski Kang San pria yang tidak bermoral, mereka adalah polisi yang tidak boleh mendiskriminasikan korban. Ia membagi tugas dan mulai menyisir setiap ruangan.

Hae Sook ingat mereka membuat janji saat libur musim panas. Apa pun yang terjadi, Hae Sook minta Jung Hae berjanji akan terus menjadi teman baiknya. Kali ini, teman baiknya memerlukan dirinya.

Jae Hoon duduk di mobil. Ia teringat bagaimana Goong Cheol dan Yoo Bin menyertakannya sebagai bagian dari keluarga mereka. Ia tertunduk dan menangis tersedu-sedu. Hatinya semakin sakit mengingat bagaimana Goong Cheol yang biasanya paling optimis, berlutut memohon bantuan Jae Hoon, sekaligus menyalahkan dirinya sendiri.

Det. Tae Wook berteriak gembira, membuat semua anggota teamnnya berlari mendekati. Ia menemukan kamera tersembunyi. Mereka hanya perlu memastikan kalau keduanya terhubung dengan yang ada di rumah Jae Hoon.

Ae Ra bertemu dengan Kyu Ja. Yang jadi masalah adalah, lima tahun lalu, Hyung Woo dibius dan dijebak oleh Kang San, teman sepanti asuhan Ae Ra. Apa jadinya kalau Ji Wook mengetahui Kang San bersekongkol dengan Ae Ra untuk menjebak Ji Woo juga? Itu akan menyakiti Hyung Woo dan Ji Wook.

Kyu Ja memberi Ae Ra uang, bukan untuk menyuapnya. Ia tahu Kang San meneksploitasi Ae Ra karena Ae Ra butuh uang untuk membiayai adiknya. Uang itu adalah untuk memulai hidup baru. Karena Kyu Ja pernah mengalami jalan hidup seperti Ae Ra.

Ae Ra kembali ke rumah dan membanting makanan yang disiapkan Ji Wook. Ia berkata keluarga Ji Wook bukan milyuner, jadi jangan sok memerintah dia. Bukan Kyu Ja saja yang bisa bersikap keras, ia pun bisa. Ia sudah muak dengan semua ini, dan menyuruh Ji Wook pergi.

Jung Hae dan Goong Cheol menemani Yoo Bin di RS. Goong Cheol seolah melihat Man Shik. Ia memohon agar Man Shik membantu Yoo Bin, agar tidak meninggalkannya, seperti Man Shik meninggalkan Goong Cheol. Man Shik tersenyum.

Jung Hae menyerahkan diri dan mengatakan semua bukti ada di lemari rahasia yang tersembunyi di balik ruang rahasia di kamarnya.

Man Shik melihat ke arah tangan Yoo Bin. Jari Yoo Bin bergerak, dan mata Yoo Bin mulai membuka. Saat Goong Cheol hendak mengucapkan terima kasih, Man Shik menghilang.

Polisi ke rumah Jae Hoon, dibukakan pintu oleh Mo Ran. Tetapi, tas yang berisi barang bukti telah menghilang dari lemari itu. Jae Hoon marah, menggebrak meja, tidak mungkin itu terjadi!

Bersambung

Komentar aku: hehehe… siapa yang ambil tas? Mo Ran untuk melindungi Jae Hoon, Goong Cheol untuk mencegah Jae Hoon bertanggung jawab atas penghinaan Kang San pada istrinya, atau…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: