Flower of Evil Ep. 10.02

Episode 10.2: Negosiasi Hyun Soo

Hyun Soo menggunakan penyamar suara menelpon kantor polisi. Ia ingat syarat yang diajukan Sang Cheol: tidak ada alat komunikasi, uang akan diperiksa Sang Cheol, ‘paket’ bisa diambil di tempat yang Sang Cheol tentukan.

Ketua Lee dan Hyun Soo sama-sama merekam pembicaraan mereka. Hyun Soo memberi tahu kalau ada gerombolan penjual manusia terlibat dalam kejahatan Min Seok dan kaki tangannya. Malam ini, ia akan melakukan transaksi. Polisi bisa datang menggerebek saat transaksi berlangsung.

Ada dua hal yang diminta Hyun Soo: identitasnya dirahasiakan dan semua rekaman dimusnahkan setelah kasus selesai. Hyun Soo memberikan nama Yeom Song Cheol.  Tapi kalau polisi salah langkah, baik tawanan mau pun Hyun Soo akan dibunuh.

Ji Won keluar dan menelpon Hee Sung. Hee Sung berkata kalau malam ini, ia tidak pulang. Ada pemakaman yang harus ia hadiri. Ji Won minta Hee Sung tidak pergi, tapi Hee Sung harus, karena ia ingin menjadi orang yang pantas bagi Ji Won.

Hee Sung (asli) menikmati duduk di kebun. Ia berkata, orang yang ia ingin temui adalah seorang perempuan. Dan kalau saja mereka bertemu hari itu, kehidupan mereka akan sangat berbeda jalannya.

Young Pil menolak artikel Moo Jin, karena yang ia inginkan adalah wawancara Hae Soo. Moo Jin tidak mewawancara Hae Soo, tapi menyatakan cintanya. Dan ditolak. Telpon berdering, Moo Jin langsung menggunakan kesempatan itu untuk pergi.

Hae Soo pergi melakukan sesi hipnotis. Ia kembali ke saat pemakaman ayahnya. Ia ingat beberapa detail: kuku jari si kaki tangan sangat pendek, gelang yang dipakai si kaki tangan. Tapi, ia minta dibangunkan karena sangat ketakutan mengetahui si kaki tangan mempelajari wajahnya.

Team pak Lee mempelajari Sang Cheol dan gerombolannya. Sang Cheol pernah bekerja sukarela di RSJ tempat Hyun Soo dirawat.

Hyun Soo cs berkumpul di rumah Moo Jin. Mereka semua kaget dan protes saat tahu Hyun Soo menghubungi polisi dengan identitas asli. Mereka tahu, polisi pasti akan melanggar perjanjian dan menangkap Hyun Soo. Sekarang yang bisa dilakukan adalah membuat counteract, karena Hyun Soo khawatir, rencana awal tidak akan berjalan mulus.

Ji Won menelpon. Polisi berusaha membujuk Hyun Soo untuk mendampinginya saat melakukan pembayaran ke Sang Cheol. Tapi Hyun Soo menolak. Polisi baru akan ia libatkan saat pengambilan ‘paket’. Hyun Soo tidak ingin transaksi ini gagal.

Sang Cheol minum di Whiskey Bar. Ia memutuskan akan menghilang untuk sementara setelah transaksi ini selesai. Apalagi, salah satu anggota mereka kena perangkap polisi dan meninggal. Saat melihat foto-foto si kaki tangan, ia ingat dulu si kaki tangan sangat dekat dengan Min Seok, sekarang pergi ke bar pun tidak.

Man Woo menawarkan 10x lipat uang dari yang diminta Hyun Soo asal Hyun Soo pergi dan menghilang. Hyun Soo menolak, karena ia tidak ingin keluarganya dirawat oleh Man Woo. Ia dan Man Woo memiliki kepribadian yang sama, itu yang Hyun Soo khawatirkan. Man Woo mengucapkan selamat tinggal saat Hyun So pergi.

Ji Won menelpon Hyun Soo menanyakan siapa suara di cassette player. Hyun Soo menerangkan kalau itu suara ibunya, sebelum ia dilaporkan menghilang. Hyun Soo tidak tahu apa itu artinya ia mencintai ibunya, karena psikiater mendiagnosa ia tidak bisa merasakan apa pun. Ia hanya ingin jujur pada Ji Won. Saat itu Ji Won minta agar Hyun Soo berhati-hati.

Hee Sung/Hyun Soo tersadar, Ji Won sudah mengetahui siapa ia sesungguhnya, karena sebelumnya Ji Won berjanji akan menelponnya jam 10 malam ini. Ji Won tidak menghubunginya di nomor Hee Sung, Ji Won menghubunginya ke nomor Hyun Soo.

Ji Won melampiaskan kemarahannya pada psikiater yang merawat Hyun Soo. Seharusnya, ia tahu soal suara ibu Hyun Soo dan membantu Hyun Soo, bukan terpaku pada kelainan kepribadian Hyun Soo!

Det. Choi nyaris membalikkan mobilnya saat ia mendengar kalau Hyun Soo berganti identitas menjadi Hee Sung di tape rekorder milik Moo Jin yang ditemukan Bok Ja. Satu persatu potongan puzzle perilaku Ji Won menjadi jelas di pikirannya.

Hae Soo menemukan fakta yang mengejutkan. Gelang hijau yang dipakai si kaki tangan adalah gelang yang dibuat oleh team RS universitas Ilshin. Tempat Man Woo bekerja sebagai kepala unit bedah.

Det. Choi menarik Ji Won keluar. Bagaimana bisa Ji Won melakukan semua itu dan menipu mereka?

Bersambung

Komentar aku: Haaaa… 3 hari menulis 4 episodes. Hua, terkadang menulis rekap lebih sulit dari sekedar menonton. Mau tidak mau, aku jadi ikut masuk terbawa ke dalam peran. Apalagi kalau perannya penderita kelainan seperti Hyun Soo. Sayangnya, aku tidak terlalu suka tema cinta… Haugh. Padahal bisa jadi penawar untuk semua ketegangan ini.

Episode ini menarik, mulai menaik ke klimaks. Perkiraan aku saat Man Woo mengeluarkan telpon rahasia, benar. Entah bagaimana, ia terlibat. Err… bagaimana kalau itu bukan Man Woo, tapi Hee Sung?  Tapi, baru kali ini aku baca/lihat pembunuh berseri membunuh korban dari agen penjualan manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: