Flower of Evil Ep. 09.01

Proloque: lima tahun yang lalu, Hee Sung mengajak Ji Won pindah ke rumah baru mereka. Hee Sung selalu penuh kejutan. Hee Sung berbicara pada bayi yang dikandung berharap ia juga nanti senang menempati kamar barunya.

Saat Ji Won masuk, Hee Sung menerangkan kalau Moo Jin minta bantuan karena Min Seok juga seorang pengrajin logam. Hae Soo mengingatkan kalau mereka pernah bertemu waktu penyelidikan pak Park. Ia adalah teman Moo Jin sejak kecil. Ji Won lebih tertarik pada apa yang ia baca di jendela kaca.

Moo Jin terpatah-patah menerangkan kalau ‘jebakan’ adalah ide Hae Soo, karena Hae Soo tahu Min Seok suka membuat jebakan.

Hee Sung menangis dan memanggil ibunya, ia berkata itu bukan kesalahan ibunya. Ia bertanya apa yang terjadi pada pria itu? Pria yang ia tabrak?

Ji Won berjanji akan minta analis polisi mencari tahu suara di latar belakang. Hae Soo pamit. Ji Won bertanya bagaimana sikap Hae Soo kalau Hyun Soo adalah si kaki tangan? Hae Soo yakin Hyun Soo tidak melakukannya.

Ji Won membantah, psikiatris yakin Hyun Soo dewasa mampu memanipulasi orang demi kepentingan pribadi. Hyun Soo juga pernah membunuh anjing, dengan alasan kalau membunuh orang akan sulit menghilangkan jasad. Hae Soo balik bertanya ia juga ingin tahu kenapa Hyun Soo mengakui kesalahan yang…

Ji Won berdiri dan bertanya apa Hae Soo ingin mengakui sesuatu? Sebelum Hae Soo menjawab, Hee Sung sengaja menyenggol gelas dan jatuh ke laptop Moo Jin. Laptop ini mahal pak Baek… Moo Jin mengusir mereka semua.

Saat diantar Moo Jin, Hae Soo mengatakan niatnya untuk dihipnotis agar bisa mengingat si kaki tangan. Juga, kalau Hyun Soo sudah bebas, ia akan melakukan hal yang seharusnya ia lakukan dari dulu.

Di mobil, Ji Won menerangkan kronologis hari penculikan. Min Seok dan Hyun Soo pergi bersama: 15.40 menonton pameran di galeri, 19.00 makan di restoran keluarga, 20.30 minum di bar, 00.45 nonton film dan 03.10 pulang. Min Seok mungkin bertemu si kaki tangan di galeri atau bioskop. Apa mungkin Hyun Soo melihatnya?

Hee Sung tenggelam dalam pikirannya sehingga nyaris menabrak penyeberang jalan. Untunglah mereka tidak mengalami kecelakaan.

Hee Sung (asli) menanyakan banyak hal pada Man Woo. Mana yang lebih penting, dirinya atau pekerjaan? Apakah ia akan bisa berjalan lagi?  Man Woo menyakinkan kalau semua akan bisa Hee Sung lakukan. Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, menikahi gadis, punya anak dan hidup berbahagia.

Malam ini Hee Sung, Ji Won dan Eun Ha berpesta. Ji Won berterima kasih karena pastinya sulit bagi Hee Sung berusaha keras memperlihatkan apa yang ingin Ji Won lihat.

Pak Kim, analis polisi berhasil membersihkan suara rekaman dan ada suara lain, ‘Asbak’. Mengingatkan Hyun Soo saat ia dan Min Seok ada di bar. Bartender menawarkan asbak ke Min Seok dan mengikis es untuk minumannya, membuat suara berulang di latar belakang.

Saat itu seseorang bertopi menjatuhkan jaket Min Seok dan mengembalikannya. Ia berjalan melewati Hyun Soo.

Selesai pesta, Hee Sung bertanya kenapa Ji Won berubah? Ji Won berkata mungkin karena perasaannya pada Hee Sung telah berubah. Pernikahan mereka telah berjalan 14 tahun, pasti ada yang berubah. Apa Hee Sung sendiri selalu merasakan hal yang sama sejak mereka bersama? Hee Sung membenarkan.

Mendengar itu, Ji Won berkata kalau ia membayangkan bagaimana kehidupannya kalau mereka berpisah. Tidak ada alasan untuk jatuh atau keluar dari cinta. Ji Won hanya tidak lagi mencintai Hee Sung, bahkan mulai membenci Hee Sung. Ji Won ingin berpisah dari Hee Sung.

Bersambung

Komentar aku: bwahahahaha… Itu lelucon parah kalau Man Woo berkata seperti itu pada anaknya yang baru sadar. Seperti: anak: ‘Yah, kalau sembuh aku bisa berenang?’. Ayah: ‘Pasti, pasti bisa!’. Anak: ‘Tapi, yah, sebelum sakit, aku tidak bisa berenang…’ plus hidup di cerita Disney, ‘Dan mereka hidup berbahagia sampai akhir hayat…’ Adaw…

Ini kenapa ‘Flower of Evil’ jadi ‘Graceful Friends’ ya? Semua istri meminta cerai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: