Flower of Evil Ep. 08.02

Episode 8.2: Penyelidikan Ulang

Mi Ja bertanya, kalau memang Man Woo sebegitu perhatian, ke mana saja Man Woo selama ini? Apa benar semua Man Woo lakukan untuk Hee Sung dan Mi Ja? Bukannya untuk kepentingan Man Woo semata?

Man Woo kehilangan kendali dan menampar Mi Ja. Mi Ja tertawa, hanya dengan sedikit provokasi, Man Woo sudah menunjukkan sifat aslinya. Man Woo keluar ruangan dan minta Mi Ja mengurus Eun Ha agar tidak membeberkan rahasia.

Hyun Soo memperlihatkan foto-foto keluarganya pada Hae Soo. Ia mencari Hae Soo untuk mencari tahu siapa yang memberikan gantungan bergambar Ikan Emas. Gantungan milik Mi Sook, korban terakhir Min Seo, yang membuat Hyun Soo diculik pak Park. Dari kasus itu, Hyun Soo tahu kalau Min Seok punya kaki tangan.

Ji Won mendengarkan semua itu dari balik tembok.

Melihat foto keluarga, Hae Soo ingat kalau istri Hyun Soo adalah detektif yang datang mewawancarainya. Hyun Soo membenarkan, karenanya ia tidak boleh salah langkah. Hae Soo menanyakan apakah Hyun Soo mencintai Ji Won? Tidak. Karena, Hyun Soo tidak mengerti apa arti cinta.

Hati Ji Won patah saat mendengarnya. Di satu sisi, Hyun Soo bukanlah pembunuh atau kaki tangan. Di sisi lain, Hyun Soo tidak pernah mencintainya. Seharusnya, ia menyadari itu. Eun Ha menelpon, ia ingin memperlihatkan gambar rumah keluarga mereka. Eun Ha sayang Ji Won, sebanyak cintanya pada Hee Sung.

Ji Won pergi ke kantor polisi, mengambil koper milik Hyun Soo dan membakar semuanya. Ia telah memutuskan membiarkan Hyun Soo hidup sebagai Hee Sung.

Ji Won menunggu Hee Sung di depan rumah, mengajaknya minum bir. Hee Sung menyarankan Ji Won berhenti, kalau ia terlalu stress dengan beban pekerjaan. Pembicaraan beralih, mereka telah tinggal selama lima tahun di rumah ini, membangun keluarga. Hee Sung ingin mengadakan pesta, agar Ji Won tersenyum kembali. Saat Ji Won tanya apakah Hee Sung mencintainya, Hee Sung menjawab kenapa bertanya kalau jawabannya sudah terlihat jelas?

Ji Won memberi tahu kalau teamnya akan membuka ulang penyelidikan kasus pembunuhan kota Yeonju.

Hae Soo tidak banyak ingat pria itu, karena tidak ada yang istimewa. Pria itu menuliskan no. telp di lengan Hae Soo untuk menghubunginya saat kesulitan. Tapi, kertas yang bertuliskan nomor itu terbakar bersama rumah mereka.

Baik Hyun Soo mau pun Hae Soo tidak bisa mengingat suara yang ada di latar belakang rekaman penculik Mi Sook, meski serasa familiar. Sementara, perhatian Moo Jin menjadi tidak fokus karena teralih ke Hae Soo.

Team pak Lee pindah ke kantor baru. Meski Ji Won seolah membanggakan Hee Sung, ia menanggalkan cincin perkawinan dan memasukkannya ke dalam laci meja.

Hyun Soo cs membahas kronologis sejak Mi Sook meninggalkan rumah. Pak Lee cs membahas profil korban-korban Min Seok. Ji Won berkata seluruh korban Min Seok tidak dilaporkan hilang oleh keluarganya. Itu sebabnya polisi tidak melakukan investigasi menyeluruh tentang korban, kecuali Mi Sook.

Di hari penculikan, Min Seok dan Hyun Soo ada di Seoul. Yang membawa mobil dan menculik Mi Sook adalah si kaki tangan. Dari 57 berkas wawancara, Ji Won yakin mereka bisa menangkap si kaki tangan. Mereka harus berhasil, agar Ji Won bisa menentukan langkah berikutnya.

Team Hyun Soo memperkirakan Min Seok dan kaki tangan mempelajari kebiasaan korban. Hyun Soo tahu kalau Min Seok suka memasang perangkap, seperti saat ia memerangkap kelinci. Mi Sook pasti jatuh dalam perangkap Min Seok. Tapi, bagaimana?

Di sisi lain kota, In Seo pergi ke tempat gangster yang mengaku sebagai agensi pekerja. Kepala gang tertawa terbahak-bahak saat In Seo mengajukan diri dan menyuruhnya menuliskan resume.

Man Woo mendengarkan berita tentang pembukaan kembali kasus Yeonju dan mengambil HP dari tempat persembunyian. Sesaat sebelum ia menelpon, pembantu rumah mengirim text memberi tahu kalau Mi Ja mengurung diri di ruang Hee Sung. Man Woo bergegas pulang.

Hyun Soo kesal, ia menuduh Moo Jin punya niat tersembunyi. Moo Kin tersinggung. Hae Soo menengahi keduanya. Ia menyuruh Hyun Soo berkata jujur, bukan menutupinya dengan bersikap sinis. Hyun Soo akhirnya mengakui kalau ia sangat ingin melanjutkan hidupnya sebagai Hee Sung. Identitas yang paling dekat dengan kehidupan normal.

Det. Choi mengemukakan teorinya. Di satu titik, Hyun Soo pasti pernah melihat si kaki tangan. Saat ia memberikan kunci mobil milik Min Seok yang dipakai untuk menculik Mi Sook. Mendengar itu Ji Won berlari keluar, ia berniat memberi tahu Hyun Soo.

Mi Ja berdiri di samping Hee Sung. Ia memutuskan membiarkan Hee Sung pergi dengan tenang dan ia akan segera menyusul, meninggalkan Man Woo hidup sendiri, sesuai keinginannya.

Ji Won mendatangi rumah Moo Jin. Ia tahu Hyun Soo pasti ada di sana. Moo Jin mencoba menghalangi dan meminta Ji Won menunggunya di café dekat rumah.

Tak disangka, Hee Sung justru tersadar dari koma setelah Mi Ja mencabut alat bantu hidup. Begitu juga, Hyun Soo. Ia tidak lagi bersembunyi, ia beranjak keluar mendatangi Ji Won.

Bersambung

Komentar aku: huhuhu… editing sempat membuat aku bingung, itu dan terjemahan. Huah, coba aku mengerti bahasa Korea. Doraemon… bagi tahu penterjemah dong. Dramanya rame nich!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: