Flower of Evil Ep. 07.02

Episode 7.2: Aku Mengenal Mu

Young Ok membawa dan menitipkan Eun Ha pada Mi Ja. Mi Ja merobek-robek buku pelajaran kelas 3 semester 2 karena dianggap akan menghancurkan masa depan Eun Ha yang baru TK. Eun Ha yang ketakutan menangis.

Ji Won membawa tas milik Hyun Soo ke workshop dan mulai mengeluarkan isinya. Ia minta Hee Sung melihat sketsa dari buku di dalamnya. Ji Won berpikir mungkin dari gambar bisa mengarahkan ke pengrajin logam yang memiliki gaya mirip Hyun Soo. Hee Sung berkata itu akan sulit. Karya 3 dimensi berbeda dari gambar 2 dimensi.

Ji Won lalu mengajak Hee Sung pergi ke workshop Min Seok, tempat Hyun Soo banyak menghabiskan waktunya. Hee Sung setuju. Dada Hee Sung terasa sesak saat Ji Won meninggalkan workshop.

Perlahan, Mi Ja jatuh hati pada Eun Ha. Eun Saat Mi Ja hendak meminta maaf, Eun Ha berjanji tidak akan melaporkan perbuatan Mi Ja. Ia tidak ingin ayahnya memarahi neneknya.

Ji Won berkata ia bersikeras menangkap Hyun Soo karena kasus ini kembali hangat diperbincangkan dan ia ingin memastikan posisinya di kepolisian, juga kenaikan pangkat.

Moo Jin mengajak Hae Soo ke rumahnya, menghindari kutitan wartawan lain. Moo Jin mengaku kalau ia sering memikirkan Hae Soo. Hae Soo mengumpulkan semua keberanian dan berkata kalau suara di rekaman bukan suara Hyun Soo. Karena dialah yang membunuh kepala desa.

Hari sudah malam saat Hee Sung – Ji Won sampai di workshop Min Seok. Hee Sung ingat pohon tempat Hae Soo mengukur tingginya, juga pesan Hae Soo agar ia selalu mengiyakan permintaan ayah mereka. Saat mereka melihat pintu workshop digembok, Ji Won masuk lewat jendela.

Ji Won akhirnya berkata kalau yang ia tuju sebetulnya basemen, kalau Hee Sung tidak sanggup, sebaiknya tunggu di mobil saja. Hee Sung ikut menemani Ji Won dan pergi ke basemen.

Di basemen, Ji Won memutar cassette player. Isinya adalah suara wanita menggumam mendendangkan sebuah lagu. Hyun Soo biasa mendengarkan cassette player itu dan ia bisa menjadi beringas kalau ada yang mencoba mengambilnya. Tapi apa artinya, tetap menjadi rahasia.

Di tempat inilah semua terjadi. Kapan Min Seok mulai membunuh, Ji Won tidak tahu. Tapi, Min Seok mungkin menyuruh anaknya mengirim makanan dan minuman untuk para korban. Mungkin suara dendang lagu itu menenangkan hati Hyun Soo, melupakan semua kengerian yang ia lihat.

Ji Won mengatakan pemilik restoran akan datang membawakan beberapa karya seni milik Hyun Soo. Ji Won sengaja menekan dan terus menekan Hee Sung agar menunjukkan wajah aslinya. Hee Sung menjatuhkan senter yang dibawa dan menekan Ji Won ke tembok. Tangannya mengarah leher Ji Won, tapi bukan untuk mencekiknya. Hee Sung tidak bisa bernafas. JI Won memapah Hee Sung kembali ke mobil.

Ji Won menelpon pemilik restaurant yang telah tiba di kuil dan bertemu dengan istri pak Nam. Ia membatalkan janji bertemu mereka karena Hee Sung tiba-tiba sakit. Di mobil, Hee Sung minta agar Ji Won tidak mencari Hyun Soo, ia tidak ingin Ji Won terluka.

Ucapan Man Woo terus terngiang-ngiang di benak Hee Sung. Ia menyelinap pergi meninggalkan Ji Won di tempat tidur. Sementara, Moo Jin juga terjaga. Semua ucapan Hae Soo berputar-putar di kepalanya. Hyun Soo datang ke rumah Moo jin memberikan rekaman yang ia simpan. Sekarang semuanya impas. Bisakah sekarang mereka bekerja sama?

Ji Won bangun dan mengaktifkan pelacak di jam Hee Sung.

Bersambung

Komentar aku: Eun Ha cuuuuteee… Mi Ja ternyata tidak seperti yang aku sangka. Ibu yang super dingin dan neurotic. Semua hanya topeng untuk melindungi dirinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: