Flower of Evil Ep. 07.01

Prologue: Musim Panas 2005

Hyun Soo menarik infus dari tangannya. Ia keluar kamar, melihat foto keluarga, dan pergi ke kamar utama. Ia mengambil semua harta yang ada di sana. Man Woo dan Mi Ja memergokinya. Mi Ja berteriak menyuruh Man Woo menghentikan Hyun Soo yang mencoba melarikan diri.

Ji Won memperhatikan Hee Sung yang tertidur. Ia ingin percaya kalau Hee Sung tidak punya pilihan sehingga melakukan itu semua. Beri satu alasan, agar ia bisa memaafkan Hee Sung. Saat Hee Sung bangun, Ji Won menghadiahinya jam baru.

Ji Won mengaku merusak gembok basement. Karena tidak menemukan kunci saat ia hendak mengambil baby walker bekas dipakai Eun Ha untuk temannya.

Moo Jin mengunggah video rekaman yang membuktikan adanya kaki tangan Min Seok. Video ditonton 1.5 juta orang dalam setengah hari saja. Pil Young memberikan selamat.

Ji Won membaca copy surat keluarga Baek. Hyun Soo telah berperan sebagai Hee Sung selama 14 tahun dan didukung keluarga Baek. Apa yang terjadi? Ia lalu mendengarkan video yang diunduh Moo Jin.

Moo Jin tampil di tv menerangkan hasil temuannya: 12 Mei 2002, Young Hee mengemudi dalam kondisi mabuk dan menabrak mobil. Untuk menghindari asuransi, ia memberikan no telpon pada pria yang ditabrak. Saat itu, ia melihat Mi Sook keluar dari mobil. Si pria memapah Mi Sook kembali, sambil memanggilnya sebagai istri. 

Hyun Soo, putra Min Seok, mengaku kalau malam itu ia menonton bersama ayahnya dengan bukti karcis bioskop.  Dua minggu kemudian, Min Seok bunuh diri. Karenanya, meski bagian tubuh Mi Sook ditemukan di studio Min Seok, polisi menutup kasus ini. Tak lama, Hyun Soo membunuh kepala desa dan melarikan diri. Polisi dikecam karena tidak menyelidiki dengan baik sehingga Hyun Soo sebagai kaki tangan bisa buron.

Hae Soo, Man Woo dan Mi Ja melihat berita itu.

Hee Sung mendatangi Ji Won yang menonton berita dan berkata kalau ia telah mengganti gembok basement, agar aman bagi Eun Ha. Mereka berbincang tentang Moo Jin. Hee Sung menolak saat Ji Won hendak memutarkan video Moo Jin.

Moo Jin berpesta bersama teman-teman Hanjoogan magazine. Saat ditelp. Hee Sung, ia berteriak kalau ia tak lagi peduli. Baginya Hyun Soo adalah tersangka utama. Ia tidak takut lagi dan tidak mempercayai Hee Sung.

Kantor Ji Won mendapat tekanan gara-gara berita dan rekaman yang diedarkan Moo Jin. Mereka akan membuka kembali kasus pembunuhan itu. Det. Im & det. Choi sendiri sedang menyelidiki kasus pencurian lettuce.

Ji Won pergi menyelidiki berkas wawancara Hyun Soo saat ia kecil.

Man Woo mengingatkan Hyun Soo kalau mereka punya perjanjian. Man Woo memutarkan rekaman kaki tangan Min Seok. Kalau sampai Hyun Soo terlibat perkara yang bisa membuka identitasnya, lebih baik dia pergi. Man Woo yang akan merawat istri dan anak Hyun Soo.

Young Pil membangunkan Moo Jin karena Hae Soo datang ke kantor mereka tapi hanya mau bicara dengan Moo Jin.

Di rekaman, Hyun Soo mengaku kalau ia ingin membunuh anjing, bukan pemiliknya. Ia tidak mengerti saat pewawancara menunjukkan gambar anak kecil yang menangis memegang anjing. Rekaman selanjutnya menunjukkan Hyun Soo memukuli anak lain karena sebuah cassette player.

Ji Won tahu cassette player yang dimaksud. Ia mengeluarkan dari koper yang diberikan istri pak Nam. Ia mendengarkan isinya. Ia mencoba menanyakan ke istri pak Nam, tetapi gagal.

Pemilik restoran tahu  kalau cassette player itu milik Hyun Soo. Ia pernah dilabrak hanya karena mencoba mendengarkan isinya. Ji Won minta tolong pada pemilik restoran.

Bersambung

Komentar aku: Hhmm.. jadi penasaran. Apa yang dilihat Hyun Soo di camera recorder Moo Jin? Bukan dia menjadi saksi atau kaki tangan pembunuhan? Sepertinya bukan kejahatan, kalau Moo Jin tidak peduli kelemahannya terbongkar. Lalu, kenapa waktu itu takut sekali, ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: