Graceful Friends Ep. 14.2

Rating: M, R-19+

Hae Joon meminggirkan mobil yang ia kendarai, berlari menghampiri Yoo Bin. Ia mencoba menyelamatkan Yoo Bin dengan melakukan resusitasi dan menelpon 911. Ia ikut bersama ambulan dan menelpon Goong Cheol, yang segera datang bersama Jung Hae. Tim dokter berjuang menyelamatkan nyawa Yoo Bin.

Hyung Woo menelpon Ji Wook minta agar segera pulang, ibunya jatuh sakit. Ji Wook yang mabuk dan sedang bersama Ae Ra menolak. Ia baru mau pulang kalau ibunya memberi restu. Kyu Ja menelpon Ae Ra dan minta bertemu esok.

Operasi berjalan lancar, tetapi masa kritis belum lewat. Mereka harus menunggu. Goong Cheol dan Jung Hae setuju untuk mengesampingkan persoalan mereka dan fokus pada kondisi Yoo Bin. Keluarga Cho dan Park datang menjenguk. Mereka tidak percaya Yoo Bin, yang selalu sehat dan ceria, terbaring tidak berdaya.

Polisi memperlihatkan rekaman CCTV. Polisi memprediksi pelaku mengendarai mobil di bawah pengaruh obat dan tidak membawa SIM. Mereka akan memberi tahu kelanjutan setelah menangkap pelaku. Goong Cheol mendatangi TKP dan tetap berlutut, meski dimaki oleh pengedara yang merasa terganggu dengan perbuatannya.

Di kamar RS, Jung Hae bercerita tentang kenangan saat mengandung Yoo Bin. Dari sejak kandungan, Yoo Bin selalu pengertian dan bertingkah laku baik. Untuk itu, Jung Hae sangat berterima kasih. Goong Cheol mendengar itu semua dan ikut mengucapkan terima kasih.

Ga Yeon datang menjenguk. Ia menangis melihat kondisi Yoo Bin dan bercerita tentang curhatan Yoo Bin di malam kecelakaan terjadi.

Jae Hoon berkunjung ke RS dan bertemu Jung Hae yang akan pulang. Jung Hae berkata kalau ia menggunakan seluruh tenaga yang sebelumnya dipakai untuk membenci Jae Hoon berganti menjadi kekuatan untuk mendampingi Yoo Bin. Jadi, Jae Hoon tidak perlu khawatir.

Goong Cheol teringat perkataan Ga Yeon. Yoo Bin menyalahkan dirinya sebagai penyebab perceraian, dan ia berusaha belajar masak agar bisa menaikkan followers untuk mendapatkan uang bagi ayahnya. Goong Cheol melihat channel Yoo Bin dan teringat apa yang ia saksikan di rekaman CCTV, saat Yoo Bin berbalik tidak jadi menyeberang meski lalu lintas sepi.

Goong Cheol menyalahkan dirinya karena memberi nasehat yang tidak berarti. Ia terus berkata kalau baik perceraian maupun prestasi Yoo Bin bukan penyebab perceraian. Mereka kelelahan, sudah tidak sanggup meneruskan pernikahan mereka lagi. Ia mengiba, memohon agar Yoo Bin membuka matanya.

Saat Jae Hoon masuk, Goong Cheol mengeluarkan seluruh kepedihannya. Kalau saja… kalau saja ia tidak memberi tahu tentang perceraian mereka, kalau saja ia tidak memberi nasehat kosong, kalau saja… Ia mulai memukuli kepalanya, sampai akhirnya berlutut dan memohon pada Jae Hoon untuk menyelamatkan Yoo Bin. Apa pun akan ia sanggupi, asalkan Jae Hoon bisa menyelamatkan Yoo Bin.

Jae Hoon mengemudikan kendaraannya ke kantor polisi. Ia menyerahkan diri. Dialah yang membunuh Kang San.

Bersambung

Komentar aku: kalau itu bagian paling sulit dari kehidupan ya? Kalau aku lebih cantik, lebih kurus, lebih kaya, lebih pintar, lebih bijaksana. Kalau aku tidak memilih A, kalau aku tidak melakukan B, kalau aku… Kecuali, kalau bisa belajar seperti Hae Sook. Tapi, itu sulit… dan ada harganya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: