Graceful Friends Ep. 14.1

Rating: M, R-19+

Episode 14: Dia yang Berlutut

Prologue

Jae Hoon keluar dari persembunyiannya. Saat Kang San tidak mau memberikan HP dan mengancam melaporkan Jae Hoon ke polisi, Jae Hoon mengambil trophy dan memukulkannya ke kepala Kang San.

Jae Hoon pulang dan menemukan kopor-kopor Mo Ran telah tertata rapi. Ingatannya akan Mo Ran dan perkataan Goong Cheol membuatnya tidak ingin memaafkan dirinya sendiri.

Kepala polisi menyuruh det. Tae Wook menyerahkan kasus pembunuhan Kang San pada kantor polisi distrik, karena kasus tidak juga terselesaikan.

Selesai berbelanja, Yoo Bin mengajak Goong Cheol menyeberang karena sepi, meski lampu masih merah. Goong Cheol mengajarkan kalau pria sejati tidak akan melanggar aturan, meski tidak ada yang melihat. Mereka baru menyeberang setelah lampu berwarna hijau.

Di tempat latihan dansa, guru dansa menyuruh pasangannya keluar. Pasangannya adalah satpam yang bertugas di apartemen keempat sahabat. Choon Bok terpesona dan menjadi semangat. Dalam perjalanan pulang, ia terus berlatih dan saat melintas di depan bar OW, ia memergoki Eun Shil melayani para tamu.

Choon Bok memarahi Eun Shil yang dianggap hanya peduli uang semata untuk membeli barang-barang ber-merek. Eun Shil menganggap Choon Bok malu karena Eun Shil bekerja pada cinta pertamanya. Choon Bok tidak tahu kalau Eun Shil bekerja agar bisa membiayai transpant rambut untuk Choon Bok.

Goong Cheol datang ke outlet High Five Chicken ke-1000. Pemilik outlet menyarankan bahwa sesekali seseorang musti berani mengakui kalau mereka tidak baik-baik saja. Sandarkan kepala dan minta dikuatkan, begitulah kehidupan di dunia berjalan.

Saat pulang, Goong Cheol – Jung Hae mengakui kalau Yoo Bin sepertinya sudah tentang perceraian. Goong Cheol minta waktu dua hari ke depan untuk pindah, besok ia akan berbicara dengan Yoo Bin. Goong Cheol hanya minta untuk sementara merahasiakan ini dari orang tuanya.

Mo Ran juga pamit pada Jae Hoon. Ia mencoba meyakinkan Jae Hoon untuk terakhir kali, agar bisa bersama lagi. Jae Hoon bersikeras menolak dan meninggalkannya.

Perusahaan meminta Hyung Woo untuk menyutradarai film. Hyung Woo berusaha menolak saat tahu Ae Ra yang akan jadi pemeran utama. Tapi, baik sutradara Yoon mau pun Ae Ra tidak mau bekerja sama. Hanya Hyung Woo pilihan terakhir agar film tetap bisa diproduksi.

Hae Sook mengunjungi rumah abu Man Shik bersama Jung Hae. Ia memberikan bunga dan menangis. Hae Sook berkata setelah diagnosa kanker, ia sangat ingin bertemu Jung Hae. Tapi, melihat betapa bahagia Goong Cheol, ia menjadi marah dan cemburu. Mencari segala pembenaran untuk memisahkan mereka.

Jung Hae memberi tahu kalau mereka akan bercerai, jadi Hae Sook bisa kembali pada Goong Cheol. Hae Sook tidak mau hidup dalam belas kasihan Goong Cheol, karena satu-satunya wanita yang Goong Cheol cintai adalah Jung Hae. Ia pun berceritakan kalau sebenarnya cintanya ditolak oleh Goong Cheol.

 Syuting film hari ini telah selesai, Ji Wook, yang diberi tahu Hyung Woo, datang menjemput Ae Ra.

Yoo Bin curhat pada Ga Yeon, mengatakan kalau orang tuanya akan bercerai dan ia tahu kalau Goong Cheol sudah tidak punya pekerjaan. Ia sungguh ingin membantu ayahnya. Di penyeberangan yang sepi, Yoo Bin berbalik karena lampu masih merah. Saat lampu menyala hijau ia pun berjalan. Tiba-tiba sebuah mobil berkecepatan kencang menghantamnya dengan keras lalu berputar melarikan diri.

Bersambung

Komentar aku: hmm… ‘The World of the Married’ (tWotM) vs ‘Graceful Friends’ (GF). Perceraian di tWotM menjadi menggila dan saling balas dendam, di GF bercerai baik-baik. Dua-duanya punya wanita (lain), meski di GF hanya korban salah sangka. Anak di tWotM pergi dari rumah, di GF ditabrak mobil. Huhuhu…

Coba, ingatkan aku, kenapa aku pilih Graceful Friends untuk direcap? Oh, ucapan si pemilik outlet… ‘Mengakui kalau kita lelah, bukanlah suatu kelemahan. Sandarkan lah kepala dan minta lah kekuatan. Begitulah dunia berputar…’ Yas! I like that.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: