Graceful Friends Ep. 13.2

Rating: M, R-19+

Di rumah, Jung Hae minta cerai, ia benci pada dirinya sendiri. Ia mencintai Goong Cheol dan menikahinya karena berharap bisa tertular sifat penuh semangat dan pembawaaan positif Goong Cheol. Semakin terus bersama Goong Cheol, semakin diingatkan betapa memuakkannya dirinya. Setelah bercerai, ia berharap Goong Cheol hidup bahagia bersama Hae Sook. Itu yang Jung Hae rasakan dan tidak ada perkataan Goong Cheol yang bisa mengubah pemikirannya.

Goong Cheol menyesalkan sikap Jung Hae yang seperti mengentengkan perkawinan mereka selama ini. Akhirnya, ia bertanya apa Yoo Bin benar keturuannya? Perkataan Goong Cheol menohok hati Jung Hae.

Ji Wook bersitegang dengan Kyu Ja. Seperti Hyung Woo, yang memutuskan berpisah dari keluarganya agar bisa menikahi Kyu Ja. Ji Wook pun akan melakukan hal yang sama demi Ae Ra.

Sementara, Choon Bok pura-pura tidur karena Eun Shil terus mendesaknya agar memberi adik untuk Pu Reum.

Di bar OW, Hae Sook mengembalikan uang pada Jae Hoon. Mereka telah berlaku melewati batas. Hae Sook minta agar Jae Hoon menghentikan semua ini. Jae Hoon pergi dengan marah, semua belum cukup baginya. Jae Hoon lampiaskan kemarahan dan kebenciannya pada Mo Ran. Ia mencekik dan mengusir Mo Ran.

Jae Hoon buru-buru memeriksa tas di dalam lemari persembunyian di kamar rahasia. Ternyata, sepatu merah yang ada di depan rumah memang milik Mo Ran. Sepatu merah Jung Hae, trophy dan disk masih aman ada di dalam tas. Semua yang berkaitan dengan pembunuhan Kang San, masih tersimpan aman.

Hae Sook datang ke tempat praktek Jung Hae. Hae Sook berkata kalau hidup memang menyebalkan, si penyebab onar terkena kanker stadium akhir. Hae Sook ingin minta bantuan untuk terakhir kalinya pada Jung Hae.

Goong Cheol datang ke tempat praktek Jae Hoon. Goong Cheol mengakui merasa bahagia saat bersama Jung Hae. Tapi, ia tidak pernah tahu mengenai masa lalu Jung Hae dan Jae Hoon. Ia ingin Jae Hoon tidak pernah mengakui membunuh Kang San demi membela kehormatan Jung Hae. Karena membela kehormatan Jung Hae adalah kewajiban Goong Cheol. Goong Cheol mungkin akan memaafkan, kalau Jae Hoon secara jantan mengarahkan kebenciannya pada Goong Cheol. Tapi, Jae Hoon malah menjerumuskan Jung Hae. Untuk itu, sejak hari ini Goong Cheol tidak lagi menganggap Jae Hoon sebagai teman dan ia takkan pernah memaafkan Jae Hoon.

Sesosok pria bermasker dan bertopi masuk ke unit Kang San. Ia memasang kamera di beberapa sudut apartemen Kang San yang bisa ia akses dari HP nya. Saat Kang San meninggal, ia pula yang membenturkan kepala Kang San pada wastafel, mendudukkan dan memandikan Kang San di shower, membersihkan TKP, dan memasukkan semua bukti yang ada ke tas yang ia bawa, termasuk mengambil sepatu merah Jung Hae.

Setelah selesai, ia meninggalkan unit Kang San.

Tapi, benarkah sosok pria di balik masker dan topi itu adalah Jae Hoon? Meski ia yang menyimpan tas berisi semua bukti? Ataukah ada sosok lain di balik pembunuhan Kang San?

Bersambung

Komentar aku: Hua, aku mengerti kenapa semua menganggap Jung Hae tinggi hati. Meski ia mengakui kalau itu justru karena ia merasa rendah diri. Err.. jadi seorang psikiatris, profesor lagi, tidak percaya ya kalau konseling dan pengobatan bisa membantu memperbaiki rumah tangga? Atau menaikkan penghargaan terhadap diri sendiri? Hahahahaha…. Ironis ya?

Mungkin ini yang membuat aku tidak bisa merasa benar-benar terhubung dengan ‘Graceful Friends’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: