Graceful Friends Ep. 13.1

Rating: M, R-19+

Episode 13: Perbuatan Yang Tidak Bisa Dibatalkan

Prologue Hae Sook tahu waktunya semakin pendek. Ia ingat pesan Kyu Ja untuk segera menyelesaikan kesalah pahaman yang terjadi. Agar tidak menyesal dikemudian hari.

Pagi ini Goong Cheol mengajari Hyoo Bin masak. Mereka pergi belanja dan menyiapkan bahan di dapur. Sementara, Det. Tae Wook mengklarifikasi cerita Jae Hoon ke Hyung Wook.

Jae Sook berkilah bahwa Jae Hoon memang menyewa Kang San. Tapi, Jae Hoon memberi instruksi yang jelas agar Kang San tidak melakukan tindakan asusila pada Jung Hae. Semua kejahatan yang terjadi adalah murni perbuatan Kang San.

Hyung Woo bertanya-tanya apa mungkin Goong Cheol yang sembunyi saat itu? Karena bunyinya mirip dengan punya Goong Cheol yang berdering saat mereka berkumpul di malam pembunuhan.

Pelajaran masak berlangsung lancar. Goong Cheol menyuruh Yoo Bin memberikan masakan buatannya pada Ga Yeon. Saat Yoo Bin pergi, Goong Cheol mengaku kalau ia berhenti dari pekerjaannya. Pembicaraan memanas sampai Goong Cheol bertanya ada apa antara Jung Hae dan Jae Hoon.

Mo Ran mencoba sepatu merah dan teringat peristiwa 3 tahun lalu. Jae Hoon pulang dalam keadaan mabuk. Ia mulai mencumbu Mo Ran tapi berkata kalau ia mencintai Jung Hae.

Jung Hae mengakui pernah menjanjikan menikah dan tinggal bersebelahan dengan Jae Hoon selama di US. Ia memang merahasiakan semua itu. Goong Cheol langsung pergi saat menerima telp dari det. Tae Wook.

Kyu Ja menerima data-data dan foto tentang Ae Ra/Mi Ra dari private detective yang disewanya. Mi Ra anak yatim piatu dan telah bekerja sebagai artis porno selama 3 tahun ini.

Choon Bok belajar dansa mengikuti anjuran dokter untuk memperlambat laju penyakit demensianya. Saat pulang, ia bertemu Hyung Wook. Mereka mengejar Goong Cheol yang pergi terburu-buru. Mereka melihat Jae Hoon minum di bar OW.

Goong Cheol menuduh Jae Hoon membunuh Kang San. Jae Hoon membalikkan tuduhan itu, berkata mungkin saja Goong Cheol atau Hyung Woo yang membunuh Kang San.

Kyu Ja menjemput Ji Wook di depan apartemen Mi Ra. Ia mengancam kalau Ji Wook masih menemui Ae Ra, ia akan merusak wajah atau kalau perlu, membunuh Ae Ra. Kyu Ja membawa pulang Ji Wook. Meninggalkan Ae Ra terpaku sendiri.

Jae Hoon mengakui membayar Kang San untuk memisahkan mereka. Saat Goong Cheol hendak meninju Jae Hoon, Hae Sook bertanya siapa di antara mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan prof. Han?

Di ruang interogasi, Jung Hae menjawab pertanyaan tentang hubungannya dengan Jae Hoon. Ia menertawakan det. Tae Wook, karena yang membunuh prof. Han adalah orang yang sudah meninggal, Man Shik. Jadi, pembunuh Kang San bukan pembunuh prof. Han.

20 tahun lalu, Man Shik akan melaporkan perbuatan prof. Han. Tapi profesor menolak dan mereka berkelahi. Tak sengaja Man Shik mendorong profesor sampai terbentur lemari. Jung Hae melihat Man Shik berlari keluar ruangan profesor dan melihat ke dalam ruangan, profesor sudah jatuh bermandikan darah.

Hae Sook menangis mengetahui Man Shik pelakunya. Hyung Woo berharap mereka tidak melakukan kesalahan yang sama. Man Shik selama itu menahan semuanya sendiri, dan mereka menderita karena menutupi perbuatan itu.

Hyung Woo mengakui Kang San menyimpan foto-fotonya bersama gadis di bawah umur. Itu sebabnya ia pergi ke unit Kang San. Jae Hoon menertawakan Hyung Woo. Mereka mengulangi kesalahan yang sama, berusaha menutupi perbuatan temannya. Siapa pun itu adalah salah satu dari mereka.

Jae Hoon menyalahkan Goong Cheol dan Jung Hae yang dianggap merendahkan, menipu dirinya dan menunjukkan betapa bahagianya mereka. Sementara Jae Hoon ditinggalkan begitu saja. Jung Hae masuk dan melerai mereka. Ia menampar Jae Hoon dan bertanya apa ia sudah puas sekarang? Begitu juga Hae Sook. Kalau begitu selamat, keinginan mereka berdua tercapai!

Bersambung

Komentar aku: Huh? Burung yang berbulu sama terbang bareng (birds of a feather flock together). Pas benar peribahasa itu. Satu kumpulan persahabatan, semuanya sama-sama merahasiakan satu pembunuhan. Tapi, daripada belajar dari pengalaman, mereka memilih mengulangi kesalahan yang sama. Ouch!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: