Graceful Friends Ep. 12.2

Rating: M, R-19+

Di ruang interogasi, Jae Hoon mengaku kalau 3 jam sebelum pembunuhan, ia masuk ke unit Kang San mencari HP, tapi hanya menemukan laptop. Ia bersembunyi saat Hyung Woo masuk. Dompet dan pemantik milik Kang San jatuh dari kantong Hyung Woo, saat ia lari terbirit-birit kala mendengar ringtone HP Jae Hoon. Setelah mengambil keduanya, ia bersembunyi lagi.

Ia merekam semua kejadian saat Jung Hae datang. Kang San menaikkan ganti rugi menjadi $1juta. Tapi Jung Hae tertawa, ia lebih baik melaporkan ke polisi, karena tahu mereka tidak pernah berhubungan seks. Jung Hae menerka kalau Kang San gay atau menderita gangguan ereksi. Hal itu membuat Kang San marah, lainnya seperti yang terekam di video.

Di unit, Goong Cheol berkata kalau ia tidak pernah memberi tahu Hae Sook soal pembunuhan. Goong Cheol merasa kalau Jung Hae tidak mempercayainya dan Jae Hoon lebih tahu banyak hal tentang Jung Hae. Lalu, apa arti dirinya bagi Jung Hae?

Jung Hae membela diri dan membenarkan, ia memang berbohong, tapi bukan untuk kepentingannya semata. Membuat Goong Cheol tidak bisa menahan diri dan berkata kalau Jae Hoon sudah ditangkap polisi atas tuduhan pembunuhan Kang San.

Kembali ke saat interogasi: Jae Hoon keluar dari persembunyian dan mengkonfrontasi Kang San. Ia pernah memperingatkan agar Kang San tidak menyentuh Jung Hae. Kang San akan mengirim foto dan video tentang Jung Hae setelah Jae Hoon mentransfer uang. Kang San tidak akan mangkir, karena ia masih ingin hidup.

Det. Tae Wook merasa ada yang tidak pas di sini. Di mana trophy yang digunakan untuk membunuh Kang San?

Goong Cheol mempertanyakan dirinya sendiri. Dulu, ia tidak ingin tahu masa lalu Jung Hae. Mencintai Jung Hae sudah cukup untuk membuatnya bahagia. Sekarang, setelah semua yang ia dengar, masih sanggupkah ia mencintai Jung Hae? Goong Cheol tidak yakin ia sanggup.

Choon Bok melihat asuransi jiwanya untuk melihat efek penyakit demensia, yang kalau ia ambil, akan membuatnya kehilangan pekerjaan. Choon Bok memilih merahasiakan penyakitnya.

Kyu Ja dan Hyung Woo sangat senang mendengar Ji Wook bisa ikut perlombaan internasional. Mereka pergi ke kamar Ji Wook, tapi Ji Wook sibuk berbagi khabar gembira itu dengan Mi Ra.

Jae Sook datang ke kantor polisi dan menampar Jae Hoon. Itu alasan kenapa Jae Hoon menghubunginya untuk minta pengacara terbaik? Mulai detik ini, Jae Hoon harus mengikuti semua perkataan kakaknya!

Jung Hae terbangun di rumah kosong, hanya ada sarapan yang telah disiapkan Goong Cheol.

Goong Cheol pergi ke unit Jae Hoon. Goong Cheol ingin tahu nama wanita yang disebut-sebut Mo Ran. Mo Ran berkilah, ia tidak pernah bilang kalau itu wanita. Tapi, menolak berkata lebih lanjut dan meminta Goong Cheol pergi.

Goong Cheol tidak pergi. Ia masuk ke ruang rahasia yang pernah tidak sengaja ditunjukkan oleh Jae Hoon. Ia menemukan ruang lain yang tersembunyi di balik lukisan. Saat ia membuka tempat rahasia itu, ia ternganga melihat apa yang ada di dalamnya.

Bersambung

Komentar aku: Jangan-jangan Goong Cheol yang dicintai Jae Hoon… Oh, twist and turn… Yang aku bingung hanya satu: Jung Hae kan psikiatris, apa ia tidak bisa mengira-ngira kalau semua ini didalangi oleh Jae Hoon? Dan sebagai psikiatris, bukannya sudah membantu banyak pasangan suami-istri, yang mana kepercayaan dalam satu hubungan adalah nomor satu? Eeeerrrr….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: