Graceful Friends Ep. 12.1

Rating: M, R-19+

Episode 12: Kebenaran dibalik Peristiwa Pembunuhan

Prologue: Pesta Ulang Tahun Man Shik Setahun Lalu

Saat hanya berdua, Jae terus mendesak agar Jung Hae mengakui arti diri dan cintanya pada Jae Hoon. Bagi Jung Hae, Jae Hoon tidak berarti, tidak pernah ada rasa cinta untuk Jae Hoon, dan tidak penting kalau Jae Hoon lebih mencintainya dibanding Goong Cheol. Karena Jung Hae mencintai Goong Cheol, jadi jangan berharap Jae Hoon bisa memisahkan mereka.

Jae Hoon ditinggalkan sendiri, pahit dan semakin sakit hati saat ia melihat Jung Hae meninum anggur sambil menyilangkan tangan bersama Goong Cheol.

Malam ini di acara ulang tahun perceraian Jae Hoon, Hae Sook membuka percakapan. Mereka kaget saat tahu Mo Ran yang menggugat cerai. Percakapan sempat menyinggung Yoo Bin yang menawarkan menemani Pu Reum. Goong Cheol bangga karena Yoo Bin menuruni sifat ibunya, baik dan rupawan. Hal ini mengesalkan Hae Sook dan Mo Ran. Hae Sook karena Jung Hae dipuji Goong Cheol, Mo Ran karena tahu Jae Hoon masih memendam rasa. Mo Ran mengatakan alasan menggugat sangat kuat, karena saat berhubungan intim, Jae Hoon meneriakkan nama seseorang. Bagaimana kalau nama itu ada di antara mereka sekarang?

Hal itu membuat Jae Hoon, Jung Hae, Goong Cheol sangat tidak nyaman. Kyu Ja meminta agar percakapan itu dihentikan. Mo Ran tertawa dan berkata ia hanya bercanda. Eun Shil menyambung, kalau begitu kapan balik? Membuat Jae Hoon menyemburkan anggur yang sedang diminumnya ke baju Jung Hae.

Kyu Ja bertanya soal gosip pembunuhan profesor Han pada Hae Sook. Hae Sook membalikkan kalau ada pembunuhan yang baru-baru saja terjadi. Hae Sook lalu berkata tajam kalau gosip itu terjadi karena Jung Hae, yang sok mementingkan kesucian tubuh, mengedarkan foto-foto penyebab gosip.  

Jung Hae menyiram Hae Sook dengan anggur dan pergi. Tak sengaja ia menemukan sepatu merah, persis miliknya yang tertinggal kala melarikan diri dari Kang San. Mo Ran berkata kalau itu sepatunya.

Mereka pulang, kecuali Goong Cheol yang diminta tinggal oleh Jae Hoon. Kyu Ja memperingatkan Hae Sook untuk menjaga omongan. Saat Hae Sook bersikap tak peduli, ia menarik rambut Hae Sook, yang ternyata rambut palsu. Kyu Ja sontak terdiam kaget. Di dalam apartemen, saat Jae Hoon hendak mengatakan sesuatu, polisi datang menangkapnya atas tuduhan membunuh Kang San.

Di ruang interogasi, Jae Hoon mendengarkan rekaman pembicaraan Kang Sang dan mengakui ia memang menyewa Kang San untuk menghancurkan pernikahan keluarga Ahn. Ia tidak mengakui kalau ia membunuh Kang San dan menelpon kakaknya.

Hae Sook minum bersama Kyu Ja di bar OW. Ia hanya punya waktu sampai musim dingin ini. Kyu Ja berkata kalau mereka adalah wanita-wanita dengan perjalanan hidup yang dramatis, tapi, Hae Sook cantik kalau ia bisa tersenyum. Kyu Ja bisa mengerti kepedihan Hae Sook dan berjanji akan merahasiakan kondisi Hae Sook.

Di unit, Jung Hae tidak bisa berhenti berpikir tentang Jae Hoon. Saat Goong Cheol datang, Jung Hae menuduhnya memberi tahu Hae Sook tentang pembunuhan Kang San. Goong Cheol hanya tertawa sinis dan pergi mandi. Ia tahu Jung Hae dan Jae Hoon mempunyai banyak rahasia bersama yang tidak ia ketahui.

Polisi menemukan ruang rahasia Jae Hoon dan menemukan pemantik beserta dompet milik Kang San di laci lemari ruang rahasia.

Bersambung

Komentar aku: ah, aku mengerti sekarang kenapa drama ini diiklankan sebagai ‘Sky Castle’ kedua. Slow burner drama = drama yang berjalan perlahan dengan membangun tema dan karakter menuju klimaks. Keluarga kaya yang (nyaris) punya segala: uang, keluarga, kesuksesan, cinta, tinggal di lingkungan apartemen yang sama. Hae Sook adalah Han Seo Jin yang merahasiakan masa lalu kelam mereka. Jae Hoon mirip Kim Joo Young, guru sukses yang menggunakan segala cara untuk mendapatkan apa yang mereka mau.

Semuanya berawal dari kesakitan mereka. Jae Hoon ditinggal menikah oleh Jung Hae. Joo Young yang terobsesi dengan kesuksesan akademis karena putrinya dulu adalah jenius. Inti keduanya: kekayaan dan kesuksesan tidak sama dengan kebahagiaan, begitu ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: