Graceful Friend Ep. 11.1

Rating: M, R-19+

Episode 11.01: Orang-orang Asing

Prologue Goong Cheol memberi tahu keempat temannya kalau ia akan menikah. Ia membagikan undangan, semua kaget saat tahu ia akan menikahi Jung Hae. Jae Hoon menolak saat diajak melanjutkan minum-minum. Ia merobek-robek undangan itu.

Keempat sahabat pulang dari pantai di malam hari. Goong Cheol pergi ke resto milik Kyu Ja di mana Jung Hae sedang merayakan jabatan baru bersama Dr. Ko dan dua temannya. Mereka memuji Goong Cheol sebagai suami yang selalu mendukung istri. Tapi, senyum Jung Hae menghilang saat Jae Hoon masuk ruangan. Dr. Ko yang mengundangnya.

Saat diperkenalkan, Goong Cheol berkata kalau Jae Hoon adalah teman kuliah mereka. Dr. Ko heran kenapa Jung Hae – Jae Hoon pura-pura tidak kenal saat bertemu main golf. Saat Goong Cheol tanya, Jae Hoon beralasan pikiran Goong Cheol sedang disibukkan oleh Hae Sook dan pastinya Jung Hae akan bilang kalau ia main golf sama Jae Hoon.

Hae Sook memberikan uang saku pada Eun Shil. Jumlahnya cukup banyak, membuat Eun Shil yakin bisa membantu Choon Bok kalau memang ia mau berhenti kerja. Tapi, Choon Bok menolak dengan alasan ia lebih memilih menunggu pensiun. Padahal, Choon Book sedang tidak yakin kapan ia bisa memberi tahu Eun Shil tentang penyakitnya.

Di rumah selesai pesta, Goong Cheol – Jung Hae termakan kekhawatiran mereka sendiri. Jung Hae khawatir Hae Sook benar akan merebut suaminya. Goong Cheol tidak berhenti memikirkan ada apa antara Jae Hoon dan istrinya?

Ji Wook sedang dilangit ketujuh… Ia benar-benar jatuh cinta pada Mi Ra. Mi Ra sendiri sedang bersama Joo Woon. Joo Woon tidak mau menyerahkan diri ke polisi, ia tidak membunuh Kang San. Polisi mengetuk pintu unit Mi Ra.

Goong Cheol tidak punya kesempatan memberi tahu Jung Hae kalau ia sudah tidak bekerja lagi. Ia hanya berkata kalau ia bahagia menjadi suami Jung Hae. Jung Hae mengiyakan, ia pun begitu. Tapi, muka mereka berkata lain saat mereka membalikkan badan.

Hyung Woo mendorong Kyu Ja yang memeluknya di sofa. Tapi, ia tersadar kalau semalam Kyu Ja merawatnya karena demam tinggi. Ia minta dimasakkan makanan.

Jung Hae dan Jae Hoon, masing-masing, telah sampai di tempat seminar. Goong Cheol pergi ke tempat praktek Jae Hoon. Saat mengetahui Jae Hoon juga pergi ke seminar, ia berniat mengikutinya. Di ruang seminar, Jung Hae – Jae Hoon sering mencuri pandang ke arah masing-masing. Goong Cheol tidak jadi pergi, ia hanya berputar-putar, sampai akhirnya menerima telpon dari Hae Sook yang terbatuk-batuk dan minta diambilkan obat.

Jung Hae menelpon Goong Cheol, mengatakan dia lelah dan akan tidur lebih awal. Goong Cheol hanya bisa mengucapkan selamat tidur.

Bersambung

Komentar aku: Auuhh… Betapa pasangan yang awalnya saling mencintai bisa saling menjauh dan berhenti percaya. Sedih juga melihatnya. Drama ini berhasil membuat aku simpati karena seolah aku mengikuti sebagian perjalanan mereka. Mudah-mudahan Hyung Woo sadar ya, kalau Kyu Ja sangat menyayanginya. Begitu juga Eun Shil. Meski di awal dia digambarkan suka belanja, tapi melihat dia belajar bahwa mencari uang itu tidak mudah dan meminta Choon Bok beristirahat, membuat hati hangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: