Flower of Evil Ep. 06.02

Episode 6.2: Saksi

Ji Won masuk kamar Hee Sung. Hee Sung menyuruh Ji Won pulang, beristirahat. Ji Won berkata kalau ia tidak bisa istirahat. Selama 10 hari ini, ia nyaris tidak tidur. Setiap telp masuk membuatnya khawatir akan berita buruk. Setiap pulang, ia takut ia akan tinggal di rumah kosong, selamanya. Kenapa Hee Sung melakukan itu semua pada Ji Won?

Yang sebenarnya terjadi adalah saat Hee Sung berada antara sadar dan tidak sadar, ia salah megenali Ji Won. Ia berhalusinasi, melihat Ji Won sebagai kakaknya, Hae Soo. Saat itu Hee Sung berkata ia tidak akan lagi menjadi Hyun Soo. Ji Won harus melanjutkan hidup dengan kenyataan itu.

Hae Soo sendiri terpaksa mengundurkan diri karena wartawan membanjiri tempat shooting film, berusaha mewawancarainya. Produser meminta maaf. Hee Soo berterima kasih karena produser meminta maaf, tidak seperti orang-orang yang selalu menyalahkannya.

Hee Sung mengambil keputusan untuk menyuntikkan morphin. Ia menelp. Man Woo untuk menyiapkan semuanya.

Ji Won kembali ke kantor polisi. Ia mempelajari berkas pembunuhan Yeongju dan Hyun Soo. Berkas pengamatan Hyun Soo sebagai saksi anak menunjukkan semua gejala zchizophrenia dan bisa dibantu dengan terapi seni dan pengobatan. Semua penduduk desa yang diwawancara sebagai saksi menghujat dan menghakimi Hyun Soo.

Ji Won membawa kotak peralatan dan mulai menyisir basement rumah mereka.  Sementara, Hee Sung mulai bersiap untuk menyuntik pak Park.

Detektif yang berjaga malam tidak tahu aturan penggantian perban. Saat Hee Sung datang, ia keluar untuk merokok. Pak Park mengenali Hee Sung. Hee Sung berkata ia sama seperti orang lainnya, mengetahui kalau ayahnya pembunuh berseri lewat televisi. Apakah itu sulit diyakini? Pak Park menyadari ia mungkin salah, dan telah membunuh dan menyiksa orang. Untuk itu, ia siap mati.

Saat Ji Won mematikan lampu, warna biru timbul di lantai basement. Ia menemukan potongan plastik yang berlumuran darah. Ia berpikir hal ini mirip seperti laporan reportasi basemen rumah Min Seok.

Hee Sung bertanya apa yang pak Park rasakan saat mengetahui Mi Sook meninggal dan apa artinya perlakuan pak Park, karena toh, Mi Sook sudah meninggal? Pak Park berkata itu semua memberikan penderitaan terdalam, dan semua ia lakukan agar Mi Sook bisa beristirahat dengan tenang. Ia bersiap mati dan mengucapkan selamat tinggal. Hee Sung menyuntikkan morphine ke obat infus pak Park.

Detektif yang berjaga tidak sengaja mendengarkan pembicaraan dua intern, dan ternyata perban pak Park hanya perlu diganti sekali sehari. Ia berlari ke kamar pak Park hanya untuk mendapati pak Park masih hidup.

Hee Sung ternyata mem-blok saluran infus agar pak Park tidak mati. Ia memberi tahu pak Park kalau gantungan HP ia dapat dari kakaknya. Mengindikasikan kalau Min Seok punya kaki tangan. Jadi, bagaimana kalau di sisa hidup pak Park, ia mencari pembunuh sebenarnya, tidak terpaku pada Hyun Soo?  Hyun Soo tidak membunuh pak Park karena pak Park merahasiakan jati diri dan alasan kenapa ia menyiksa Hyun Soo dari polisi.

Ji Won terduduk di basement, memikirkan semua itu. Kursi anak di basement membuatnya menangis, teringat bagaimana Hee Sung sibuk membesarkan Eun Ha sementara ia sendiri sibuk bekerja.

Young Hee akhirnya datang ke kantor Hanjoogan. Ia bersedia memberikan saksi. Young Hee memberikan kaset rekaman penerima telpon otomatis di rumahnya.

Ji Won pergi bertemu istri pak Nam. Istri pak Nam memberikan tas Hyun Soo yang ia temukan saat bersih-bersih.

Rekaman milik Young Hee berisi ancaman seseorang agar Young Hee tutup mulut soal penculikan Min Sook, atau anaknya akan menjadi korban. Juga, apa Hee Young tahu tentang pembunuhan kepala desa  Gakyeongri? Dia mati karena terlalu ingin tahu.

JI Won ingin mengumpulkan semua bukti untuk memastikan apakah benar Hyun Soo adalah pembunuh? Bukan sekedar gosip yang ditulis di internet. Seorang psikopat tidak akan sanggup merawat kehidupan yang lebih lemah dari dirinya. Tapi, kalau memang Hyun Soo bersalah, ia akan memastikan Hyun Soo dapat hukuman.

Bersambung

Komentar aku: bukannya pak Nam yang mencuri dan berusaha membunuh Hyun Soo? Aku benar-benar tidak mengerti, kenapa Hyun Soo dan Hae Soo tidak bicara kenyataan, atau memang ada yang mereka sembunyikan? Atau, hujatan dan penghakiman orang, bahkan orang-orang yang dekat dengan mereka, sedemikian traumatis dan kejam, sehingga mereka memilih diam. Meski mereka adalah korban juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: