Chip In Ep. 08.02

Persiapan final pameran dilakukan. Go Cheol memastikan agar direktur galeri tidak menghiraukan mereka yang mengaku sebagai keluarga.

The B-team (Bit Na cs) datang dengan penuh glamor. Go Cheol berjaga di pintu masuk menyambut tamu. Untuk mengalihkan perhatian, mereka menyuruh bu Park masuk lebih dahulu. Masing-masing berpisah untuk menjalankan tugasnya.

Go Cheol langsung berlari ke kantor saat seorang staff memberi tahu kalau ada yang mengaku sebagai keluarga In Ho datang. Direktur galeri mengajak Go Cheol dan Ji Hye bicara di luar untuk membicarakan tentang kelangsungan pameran.

Go Seun masuk ke ruang staff untuk minta mematikan lampu dan persetujuan diberikan oleh Bit Na yang berpura-pura menjadi direktur. Hae Joon dengan ketampanannya berhasil mengelabui staff dan masuk ke ruang data.

Pelelangan dimulai. Bu Park dan Seol Young menyamar menjadi tamu yang menawar. Saat harga naik ke $200,000 lampu mati dan layar menunjukkan harga $0. Video berputar menunjukkan Jeong Wook yang membuat sketsa dan menyelesaikan semua karya berlatar belakang suara In Ho yang mengintimidasi Jeong Wook dan menggunakan kartu pembunuhan In Gook untuk menekan Jeong Wook.

Puncaknya adalah ketika muncul rekaman Go Cheol bersama Jeong Wook berkomplot untuk menjual lukisan-lukisan aspal itu. Itulah sebabnya kenapa semua lukisan itu menjadi tidak ada harganya sama sekali. Mereka semua meninggalkan Go Cheol dengan tampilan video bertuliskan: pelukis palsu!

Seol Young mengucapkan selamat tinggal pada Bit Na. Ia mengingatkan Bit Na untuk tidak terlalu keras mencoba mengerti atau bersimpati padanya. Ia juga minta agar Bit Na belajar darinya, untuk hidup dengan baik. Jangan termakan dendam seperti dirinya.

Bit Na dan Go Seon menonton berita tentang penyerahan diri Seol Young, lukisan-lukisan Yoo In Ho yang aspal dan kematian Jeong Wook.

Pengacara Jin memberi tahu kalau seluruh harta In Ho telah habis digunakan untuk menyelesaikan tuntutan dan membayar ganti rugi atas lukisan-lukisan yang telah terlanjur dijual. Yang tersisa hanyalah rumah yang mereka tempati.

Ji Hye dan Bit Na pergi meninggalkan Go Seon sendiri. Hae Joon telah pergi pagi-pagi sekali dan bu Park ikut pergi dengan menumpang mobil Ji Hye.

Sebulan kemudian

Ji Hye berkunjung ke penjara. Ia sekarang bekerja di mini-market. Bit Na melanjutkan sekolah. Seol Young berkata kalau Ji Hye masih cerewet seperti biasa. Ji Hye meminta maaf pada Seol Young. Kalau ia tidak datang ke ulang tahun In Ho, mungkin semua ini tidak akan terjadi. Seol Young menekankan kalau dialah yang mengambil keputusan.

Bit Na sudah menunggu di depan penjara. Mereka berkendara pulang. Bit Na berkata ia lebih suka versi Ji Hye yang sekarang.

Bu Park sedang membaca buku di depan sebuah kuil, berusaha berbesar hati merelakan semua harta yang terlepas. Go Seon tetap sibuk dengan kegiatan menjadi vlogger. Hae Joon pergi ke rumah abu memberikan bunga untuk ayahnya. Go Cheol mencoba menjadi pelukis, belajar melukis bersama anak-anak.

Bit Na memperhatikan sebuah keluarga dengan putri kecil mereka. Kali ini Bit Na bisa mengingat kalau yang menyelamatkan saat dia tenggelam adalah Seol Young. Kali ini nasehat Seol Young juga yang membuatnya bisa melanjutkan hidup tanpa beban.

Hiduplah sepenuh hatimu…

TAMAT

Komentar aku: ***** 5/5. Pantas buat drama ini. Penulisan karakter kuat dan konsisten. Cerita whodunit gaya lama dalam rumah tertutup membuat kita bertanya sampai akhir, siapa yang melakukanya. Pemain yang cukup kuat. Tema tragedi – dendam – keserakahan, sisi gelap manusia yang diimbangi dengan kalimat bijak ada di dalam drama ini. Ditambah humor yang menjadi penawar agar drama tidak menjadi hitam pekat. Meski kalau ingat apa yang dilakukan In Ho… Aku sangat terhibur!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: