Flower of Evil Ep. 05.02

Episode 5.2: Tali Jam

Ji Woon menjadi histeris saat menelpon Det. Choi. Ia juga tidak tahu kenapa Hee Sung ada di tempat kejadian. Ia tidak ingin menemukan jasad suaminya, apalagi mereka tahu bagaimana keji pak Park membunuh pak Nam.

Ketua team Lee memberi tahu Man Woo dan Mi Ja tentang penculikan Hee Seung. Bisa jadi penculikan ini ada hubungannya dengan pembunuhan berseri Younju dan Do Hyun Soo. Man Woo mengaku tidak tahu apa hubungan semua itu dengan Hee Sung. Saat keluar, Pak Lee heran kenapa mereka bersikap terlalu tenang. Ia penasaran hubungan keluarga seperti apa antara orang tua dan anak di keluarga ini.

Mi Ja khawatir akibat pada semua itu pada Hee Sung (asli). Man Woo berkata penculik akan membunuh Hyun Soo. Dan kalau itu terjadi, mereka musti mengatakan pada polisi bahwa mereka adalah orang tua yang menyedihkan yang dimanipulasi Hyun Soo karena Hyun Soo tahu kelemahan mereka. Selain itu, mereka tidak tahu apa-apa tentang masa lalu atau siapa sebenarnya Hyun Soo. Orang akan berbalik mengasihani dan bersimpati pada mereka.

Pak Park mengisi kolam dengan air. Hee Sung bersikeras ia tidak bisa memberi tahu apa yang ia tidak tahu. Pak Park memberi tahu beberapa data: 12 Mei 2002, Minggu, Mi Sook masuk ke mobil SUV hitam bernomor plat 3194, dan menghilang.

Moo Jin mentraktir petugas Kyung Shik soju. Moo Jin memang tidak pakai rekorder, jadi ia menuliskan semua data di lengannya: 12 Mei 2002. 2 pagi. Sehyun 2 Dong. Saksi mata:  Jang Young Hee. Kerja di: JNQ Hotel. Semua semakin menarik baginya.

Pak Park mengatakan hal yang sama. Sayangnya, Min Seok dibebaskan karena putranya memberikan alibi yang kuat. Hyun Soo tetap bersikeras dia mengatakan kebenaran, Min Seok selalu bersamanya sejak pagi hari. Saksi mata mengakui mabuk dan mengubah pernyataannya. Kenapa pak Park tidak mau menerima hal itu? Pak Park memperlihatkan hiasan HP, kayu bergambar ikan emas. Hyun Soo terkesiap melihatnya.

Kilas balik… Hyun Soo tertidur di rumah duka saat pemakaman Min Seok. Hae Soo membangunkan dan memberinya hiasan kayu bergambar ikan emas. Karena ikan emas adalah lambang keberuntungan. Bawalah itu selalu bersama Hyun Soo.

Wartawan mengerumuni tempat kost Hae Soo, berlomba-lomba mencari berita tentang Hyun Soo. Mereka tidak mau meninggalkan tempat meski Hae Soo berkata ia tidak tahu apa-apa.

Ji Won, Det. Im dan Det. Choi pergi ke rumah pak Park, berusaha mencari apa pun yang bisa membuat mereka menemukan Hee Sung. Terutama, tempat persembunyian yang mereka deduksi dari keterangan beberapa saksi. Mereka menemukan alamat persembunyian itu.

Air semakin tinggi , tapi Hyun Soo hanya diam. Ia tidak mungkin berkata hiasan itu ia dapat dari kakaknya.

Ji Won berusaha menyelamatkan Hee Sung yang sudah mulai tidak sadarkan diri. Ia mengambil nafas dan memberikannya pada Hee Sung. Akhirnya, ia mengambil pisau untuk membuka ikatan lengan Hee Sung. Sementara, pak Park meninggal. Kepalanya terbentur besi tajam saat baku-hantam dengan Det. Choi. Tapi, Det. Choi juga jatuh tak sadarkan diri. Pak Park menusuknya dengan pisau.

Saat Hee Sung sejenak tersadar, ia teringat musim dingin 2002. Ia mengatakan pada Ji Won kalau ia putus sekolah, pernah bergabung dengan gang, sering berkelahi, ia sering melihat hal yang seharusnya tidak ia lihat. Ia tidak normal. Ia bisa melihat orang mati.

Ji Won berkata kalau itu karena Hee Sung merindukan orang tersebut. Nenek Ji Won pernah datang ke mimpi, dan Ji Won mengucapkan selamat tinggal. Ji Won berjanji akan selalu di sisi Hee Sung, mengajari hal yang Hee Sung tidak tahu. Siapa tahu, mungkin Hee Sung sendiri akan terkejut.

Ji Won lalu mencium Hee Sung. Hee Sung hanya diam. Dari sudut mata Hyun Soo, ia berkata pada sosok ayahnya untuk pergi. Hee Sung ingin tinggal di dunia. Jadi, pergilah, yah… Sosok Min Seok benar-benar pergi meninggalkan Hyun Soo. Hyun Soo terbeliak. Kali ini, Hee Sung yang mencium Ji Won.

Hee Sung membatin, ia pernah berkata bahwa ia beruntung bertemu dengan Ji Won. Tapi, kali ini, Hee Sung minta maaf, tidak seharusnya Ji Won bertemu dengan Hyun Soo. Itu yang terakhir terlintas di pikiran Hee Sung. Kepala Hee Sung terkulai lemas. Ji Won menangis dan terus berteriak meminta bantuan.

Bersambung

Komentar aku: Hae Soo? Omona… Sampai kehabisan kata. Karena drama ini punya banyak rahasia. Ditambah akting Lee Joon Gi dan Moon Chae Won berperan dengan baik. Lalu, apakah bisa melihat orang mati itu abnormal atau psikopat? Setahu aku itu sixth sense, tapi bukan kelainan jiwa. Itu anugerah tapi bisa juga kutukan. Hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: