Flower of Evil Ep. 05.01

Prologue: Musim Dingin, 2006. Listrik tiba-tiba mati di toko Ji Won. Ia meminta tolong pada Hee Sung yang sedang membeli bir untuk tinggal sebentar, tapi segera Ji Won batalkan. Hee Sung keluar dari toko. Ia tidak pulang, ia berdiri di samping toko sampai listrik menyala kembali.

Saat Ji Won pulang telat, Hee Sung mencarinya. Alasan Hee Sung adalah ibu Ji Won yang meminta. Ji Won bersikeras itu karena Hee Sung menyukainya. Hee Sung berbalik dan bertanya, tahu apa Ji Won tentang dirinya? Mustikah ia beri tahu siapa dirinya sebenarnya?

Ji Won mengaku pada polisi kalau jam yang ditemukan di gudang peralatan pertanian adalah miliknya.

Ibu pemilik penginapan memberi tahu kalau taksi sudah menunggu. Hee Sung mendatangi taksi dan pak Park menyuruhnya masuk. Moo Jin menelpon Hee Sung. Memberi tahu kalau Jang Mi Sook adalah korban terakhir Min Seok. Hee Sung memberi tahu pak Park kalau dia tidak ada hubungan dengan pembunuhan Mi Sook. Pak Park tidak percaya dan mencoba membius Hee Sung. Kondisi Hee Sung yang terluka dan terbius, membuatnya lemah. Ia berhasil ditaklukkan pak Park. Ibu pemilik penginapan melihat kejadian itu.

Di kantor polisi, Kapten Yoon mengamuk pada Det. Choi. Kepala team Lee berteriak agar mereka fokus pada penangkapan pak Park kalau tidak mau jadi bahan tertawaan esok hari.

Ji Won mencoba menghapus kecurigaan kalau yang ia kejar tadi adalah Hee Sung.

Dokter desa yang merawat Moo Jin berharap polisi cepat menangkap Hyun Soo. Moo Jin membela Hyun Soo. Tapi, dokter tetap bersikeras. Ada hal yang dokter ingin katakan pada Moo Jin.

Kecurigaan Ji Won menjadi kenyataan, saat ia menemukan HP Hee Sung tergeletak di samping penginapan. Pemilik penginapan memastikan kalau HP itu milik korban, seraya mengiyakan saat foto Hee Sung diperlihatkan. Det. Choi memberi tahu kalau taksi pak Park masih berada di sekitar area itu. Ji Won ngebut mengejar taksi. Pak Park melempar box taksi dan menghantam kaca mobil Ji Won. Ji Won membanting stir dan menabrak stall buah. Mereka kehilangan jejak.

Kyung Shik, polisi desa Yeonju, mendatangi Moo Jin untuk ditanya tentang tindak kekerasan pada Bok Ja. Meski Kyung Shik memperingatkan dokter agar tidak membahas info tentang pembunuhan berseri, ia juga tidak melarang saat dokter berkata ada saksi. Saksi apa?

Hee Sung terbaring di dasar kolam kering di tempat persembunyian pak Park. Pak Park tahu kalau Hyu Soon mempunyai identitas baru. Hee Sung sengaja memprovokasi pak Park. Berkata kalau orang yang pak Park inginkan sudah mati, pak Park hanya percaya pada gosip tak berdasar. Pak Park menusuk Hee Sung dan berkata ia akan menunggu. Hee Sung menggigit kuping pak Park dan berkata apa pun yang pak Park lakukan, tidak akan bisa membuktikan kalau Hee Sung terlibat atau pun tak terlibat pada pembunuhan Mi Sook. Tapi, kejahatan pak Park pada Hee Sung jelas terbukti.

Bersambung

Komentar aku: Gigit-gigit kuku… Kalau aku jadi Ji Won, aku juga percaya Hee Sung setidaknya suka padaku. Juga, semakin dingin seseorang, semakin membuat kita tertarik. Meski, cinta itu buta. Orang-orang sekitar kita yang lebih peka mungkin akan mencoba memperingatkan kita.

Satu komentar di twitter, agak mengusik (dalam hal baik) aku. Benarkah seseorang yang divonis psikopat tidak bisa hidup di masyarakat? Aku coba baca beberapa artikel, tapi tidak membantu. Rata-rata psikopat tidak datang ke dokter untuk memeriksa dirinya atau bersedia di-interview. Yang diinterview atau dipelajari adalah psikopat yang melakukan kejahatan (dan tertangkap). Well…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: