Graceful Friends Ep. 10.2

Malam itu pak Park mentraktir Goong Cheol dan memanggil pemilik outlet High Five Chicken ke-1000, pak Yang. Pak Park berkata kalau ia berjanji membantu pak Yang membayar sewa dan gaji pegawai. Malam ini pak Park ingin minum-minum dan berkaraoke dengan pak Yang dan Goong Cheol.

Jae Hoon makan malam bersama Jae Sook dan ayahnya. Ia berterima kasih karena ayahnya membantu Jung Hae menempati posisi baru.  Jae Sook menyuruh Jae Hoon menutup praktek dan bekerja di tempat ayah mereka. Jae Hoon menolak. Ia masih menyalahkan ayahnya sebagai pembunuh ibunya. Ayahnya menyiram Jae Hoon dengan semangkuk mie dan pergi.

Eun Shil mencari Choon Bok di bar OW. Saat melihat Hae Sook sibuk tanpa ada yang membantu, Eun Shil turun tangan memasak dan membersihkan dapur OW. Masakan Eun Shil disukai pengunjung, Hae Sook memuji kemahiran Eun Shil. Saat bersih-bersih, Eun Shil menemukan obat hydromophine.

Pak Park ternyata mengundang Goong Cheol untuk menunjukkan betapa uang bicara dan tidak berharganya kehidupan Goong Cheol, apalagi setelah menjadi tersangka bersama Jung Hae untuk sebuah kasus pembunuhan. Pak Park tidak ingin bekerja sama dengan seorang pembunuh. Untuk itu, Goong Cheol diminta menyerahkan surat pengunduran diri esok hari.

Pak Park menasehati Goong Cheol untuk tidak sok benar. Kalau saja Goong Cheol tidak gila kerja, dia akan punya waktu untuk memperhatikan keluarga dan peristiwa itu tidak akan terjadi. Goong Cheol nyaris saja menghantam pak Park.

Jung Hae mengajak Hae Sook bicara. Jung Hae bertanya berapa banyak yang Hae Sook minta, Karena Hae Sook adalah orang yang suka duit. Hae Sook menampar Jung Hae dan berkata ia tidak pernah ingin uang Jung Hae. Jung Hae yang merusak hidup Hae Sook bukan sebaliknya! Jung Hae memperingati Hae Sook untuk tidak main-main dengan dirinya dan menjauhi Goong Cheol. Eun Shil yang bersembunyi mendengar itu semua.

Voice over… Kami berlari dengan kecepatan penuh, hanya melihat ke depan. Lalu, bagaimana bisa hidup kami berakhir seperti ini? Kami berpikir kalau hanya ada retak kehidupan sedikit di sini dan sana. Tapi, rupanya kami salah. Kehidupan kami benar-benar telah runtuh berantakan (Goong Cheol).

Goong Cheol kembali ke kantor, untuk meletakkan ID dan menaruh surat pengunduran diri di mejanya.

Keempat sahabat bertemu di taman bermain. Tanpa mereka sadari, mereka kembali menjadi anak-anak dan bermain ayunan dan jungkat jungkit, sampai pak Satpam mengingatkan agar tidak terlalu semangat. Bagaimana pun juga mainan ini di desain untuk anak-anak.

Saat Jae Hoon mengajak mereka pulang, Goong Cheol punya ide lebih baik. Bagaimana kalau mereka pergi ke pantai? Awalnya, mereka hanya menatap laut. Tak lama Goong Cheol membuka jaket dan berlari masuk air, disusul ketiga sahabat lainnya. Mengingatkan mereka hebohnya main di pantai saat masih kuliah.

Saat sore menjelang dan kepala mereka lebih jernih, satu persatu mulai berkata jujur. Hyung Woo: aku tidak jadi buat film. Tak sanggup melihat si brengsek itu; Jae Hoon: Mo Ran tinggal di rumahku. Semua mengasihaninya lebih dari Hyung Woo; Goong Cheol: aku dipecat, tepatnya aku mengundurkan diri; Choon Bok: aku demensia. Sayangnya, kali ini Choon Bok tidak bercanda.

Goong Cheol berdiri dan berlari ke arah laut, ia berteriak sekuat tenaga. Berteriak akan nasib mereka semua. Mereka baru berjalan setengah umur kehidupan. Ayo kehidupan, berikan semua yang akan kau limpahkan! Persetan dengan semua…Kami akan menghadapimu dan mulai dari awal lagi.

Goong Cheol berlari sekuat tenaga di tepi pantai, disusul oleh teman-temannya. Kecuali Jae Hoon yang memilih terjun ke laut…

Bersambung

Komentar aku: Oh, dear… kenyataan hidup… Kalau kita muda, rasanya keluar masuk perusahaan adalah hal biasa. Kita bisa taklukan duniaTak kan ada yang bisa menghalangi kita. . Huhuhu… Hae Sook sakit parah? Ingin menghabiskan akhir hidupnya bersama sahabat-sahabat? Atau membalas dendam selagi masih bisa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: