Graceful Friends Ep. 10.1

Rating: M, R-19+

Prologue Kembali ke saat Hyung Woo tidak sengaja bertemu dengan Kang San. Saat Hyung Woo mendorong Kang San, dompet Kang San terjatuh.Dengan menggunakan kartu akses di dalam dompet itu, Hyung Woo masuk ke unit Kang San. Ia berpapasan dengan tentangga Kang San yang beranjak pergi.

Episode 10.1: Setelah Pertunjukkan Berakhir

Det. Taek Woo menginterogasi Hyung Woo. Hyung Woo mengakui 6 tahun yang lalu, Kang San membawa dua gadis dan terus menerus memberikan minuman keras pada Hyung Woo. Saat Hyung Woo sadar, ia terbangun di kamar dengan kedua gadis tersebut di kanan – kirinya. Kedua gadis itu masih di bawah umur. Kang San memerasnya, bahkan setelah Kyu Ja memberikan 10 juta dollar.

Hyung Woo masuk unit Kang San pukul 7.30 malam, sementara waktu kematian sekitar 8 – 10 malam. Tapi, bukan ia yang membunuh Kang San. Lagi pula, ia tidak menemukan disk, laptop ataupun HP. Ia tidak mengakui hal itu saat pertama diinterogasi karena takut dituduh membunuh.

Jae Hoon berkata ia menahan Jung Hae agar tidak masuk ke dalam bar. Goong Cheol berusaha meyakinkan Jung Hae kalau Jae Hoon tidak bermasuk apa-apa dan tidak ada yang terjadi antara dia dan Hae Sook. Goong Cheol berusaha memberi tahu kenapa ia tinggal lebih lama di bar OW, tapi Jung Hae menolak mendengar dan pergi tidur.

Jae Hoon dan Jung Hae, keduanya tidak bisa tidur memikirkan perbuatan dan perkataan mereka kepada satu sama lain.

Hae Sook berkata ia tidak membenci Goong Cheol. Ia melakukan itu semua karena Jung Hae. Jung Hae yang menyebarkan foto-foto dirinya bersama profesor Han, menghancurkan hidup Hae Sook, profesor Ku dan menyebabkan kematian profesor Han. Goong Cheol menyadari pemilihan panti jompo bukan kebetulan belaka.

Hyung Woo mengakui kalau Ji Wook tahu apa yang terjadi antara dirinya dan Kang San. Ji Wook benar kenal dengan Kang San, tapi ia tidak akan membunuh Kang San. Ji Wook sendiri sedang mengantar Mi Ra kembali ke apartemen. Saat Mi Ra mau masuk, Joo Won menghampirinya.

Kali ini, Jung Hae yang sarapan berdua dengan Yoo Bin. Goong Cheol telah berangkat ke kantor pagi-pagi. Keluarga Choon Bok makan bersama, tapi Eun Shil dan Pu Reum masih marah pada Choon Bok, yang sekarang terkenal sebagai ‘Mr. Pants’. Jae Hoon sarapan bersama Olivia. Jae Hoon melarang Olivia bertemu dengan ayah mertuanya atau sahabat mereka.

Jung Hae dipromosikan menjadi Profesor Senior bidang Psikiatri. Lagi-lagi Jung Hae menerima karangan bunga mawar Kuning. Suster yang berjaga mengira yang memberi adalah suami Jung Hae. Tapi, membaca tulisan di kartu, Jung Hae tahu bukan Goong Cheol yang mengirim itu.

Jae Hoon memperhatikan CCTV rumah yang di-remote ke HP nya. Olivia sedang sibuk membersihkan rumah. Olivia menganggap Jae Hoon semakin aneh. Memasang 6 kamera di seluruh unit, kecuali kamar mandi. Ia masuk ke kamar Jae Hoon. Secara tak sengaja, ia menemukan ruangan rahasia di balik kaca.

Hyung Woo tidak mau meninggalkan tempat tidur, tidak mau bekerja dengan pak Park dan tidak mau bicara dengan Kyu Ja. Hyung Woo tidak bisa menerima semua itu. Setelah itu terjadi, ia sangat malu dan tidak sanggup menghadapi orang-orang.

Choon Bok divonis menderita demensia. Bos memarahinya karena Choon Bok terus melakukan kesalahan. Eun Shil terus menunggu kepulangan Choon Bok, sekarang sudah pukul 11.30 malam, tetapi ia belum juga tiba di rumah.

Bersambung

Komentar aku: kalau ada yang aku tidak suka di drama ini, itu tokoh Hyung Woo. Ouch. Meski di satu sisi Kyu Ja ada salahnya juga. Aku rasa malam itu Kyu Ja tidak benar-benar tidur dengan pak Park (semoga). Hmmmmm… Episode ini semuanya bercerita kesalah pahaman dan ketidak percayaan. Meski alasannya justru untuk melindungi pasangan, akhirnya malah menyakiti pasangan. Owowow…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: