Graceful Friends Ep. 9.1

Rating: M, R-19+

Prologue Jung Hae mengembalikan cincin dan minta pertunangan dibatalkan, ia menemukan seseorang yang ia cintai. Jae Hoon tidak percaya, Jung Hae bukan tipe yang bisa jatuh cinta. Jung Hae sudah setuju menikah dengan pria yang bisa membuatnya punya alasan untuk hidup. Jae Hoon boleh saja gila, tapi ia bisa mati kalau tidak bersama pria ini.

Episode 9.1: Kotak Pandora

Goong Cheol melihat rekaman pernikahannya, tampak Hae Sook berdiri di sisi belakang ruang gereja.

Hae Sook duduk sendiri di bar OW. Ia mengenang saat teman-teman club Phoenix melihat foto-foto dirinya bersama profesor Han. Ia membakar foto-foto itu dan mengirim pesan ke Jae Hoon. Ia menerima ajakan Jae Hoon. Jae Hoon membaca pesan itu dan tersenyum simpul.

Ji Wook bertemu dengan teman kuliah, mereka membicarakan Kang San. Ternyata kedua teman Ji Wook juga dikenalkan pada Mi Ra. Mi Ra adalah teman Kang San dari panti asuhan yang sama. Ji Wook ingat ia salah saat berprasangka pada orang tua Mi Ra. Ji Wook pergi menemui Mi Ra untuk meminta maaf. Ia menyukai Mi Ra dan tak ingin gadis yang dicintainya menangis karena dirinya.

Goong Cheol bertanya kenapa Jung Hae merahasiakan hari kematian ibunya? Jung Hae berkata hal itu tidak penting itu sebabnya ia tidak memberi tahu. Apa arti seorang Goong Cheol bagi Jung Hae? Apa ada rahasia lainnya? Goong Cheol pergi ke rumah jompo tempat Jung Hae dan Man Shik menjadi sukarelawan. Di sana dirawat istri profesor Han, Ku Young Sun. Apa betul itu hanya kebetulan semata? Jung Hae membenarkan, semua hanya kebetulan. Ia pergi meninggalkan Goong Cheol.

Jae Hoon sarapan bersama Olivia Choi yang ogah tidur di hotel. Ia pindah ke apartemen Jae Hoon kemarin. Apa pun ucapan Jae Hoon tidak bisa membuat Olivia pergi.

Hyung Woo tiba-tiba berlatih golf, karena ingat Hae Sook suka main golf. Ia menyanggah saat Kyu Ja bisa menebak pikirannya. Untung ada telpon masuk dari kantor si investor yang menyuruh Hyung Woo menyutradarai film baru. Perhatian keduanya teralih.

Choon Bok menawarkan mengantar Pu Reum ke bis sekolah. Semuanya berjalan lancar, sampai Eun Shil menyadari suaminya pergi ke perhentian bis, tanpa menggunakan celana panjang…

Bos Goong Cheol menggunakan uang perusahaan untuk bisnis minuman keras. Bos berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut minggu ini. Goong Cheol bersikeras memberi tahu chairman. Apalagi uang yang dipakai adalah uang pensiunan para pemilik outlet.

Hae Sook berlari dan berlari. Ia berusaha menghilangkan kenangan saat professor Han mencoba memperkosa dan memukulinya. Bayangan itu terus saja mengikutinya, menghantuinya.

Jung Hae menemui Jae Hoon dan membayar hutang Goong Cheol. Seburuk dan semiskin Goong Cheol, ia lebih berarti dibanding Jae Hoon yang berhati dingin. Dari dulu Jae Hoon ingin menikahi Jung Hae bukan karena cinta, tapi karena butuh pelampiasan untuk semua kebencian dan rasa marahnya. Dan itu sekarang telah berubah menjadi obsesi yang tidak sehat. Jung Hae memperingatkan Jae Hoon untuk menjauhi dirinya dan Goong Cheol.

Di laci mobil, Goong Cheol menemukan bolpen milik Man Shik yang tertinggal. Hyung Woo bertemu dengan si investor dan mengucapkan terima kasih, sampai berlutut. Goong Cheol pergi ke rumah abu, membawakan bunga dan mengembalikan bolpen Man Shik. Goong Cheol ingat bolpen itu ia ambil saat insiden profesor Han terjadi. Goong Cheol bertanya, kalau mereka bisa membalikkan waktu, akankah semuanya menjadi lebih baik?

Bersambung

Komentar aku: Wau, Jae Hoon sakit jiwa juga. Tidak bisa melanjutkan hidup setelah ditinggal di altar. Sebegitu dendamnya sehingga menggunakan segala cara untuk menghancurkan Jung Hae. Seram juga ya? Padahal sepertinya punya segala, keluarga/nama, profesi sukses, harta, pacar & ex istri (yang tidak rela jadi ex) cantik, teman sejak kuliah. Grass always greener on the other side atau rumput tetangga lebih hijau, bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: