Flower of Evil Ep. 04.02

Episode 4.2: Pembunuh yang Asli

Tumbler pak Park, supir taksi untuk kasus pembunuhan pak Nam, tertinggal di kantor polisi. Pak Park ternyata menyadap pembicaraan polisi. Pak Park ingat saat pak Nam menaiki taksinya dan menuduhnya sebagai Hyun Soo. Semua itu karena penghias HP bergambar ikan Emas yang pernah diberikan pak Nam ke Hyun Soo saat mereka bekerja di restoran.  Dari sadapan itu, pak Park tahu kalau polisi bergerak untuk mengambil foto.

Moo Jin memberi tahu kalau Ji Won pergi mengambil foto Hyun Soo. Moo Jin mengajak Hee Sung pergi ke desa Yeonju. Di perjalanan, Hee Sung memberi tahu kalau Ji Won tidak tahu dia adalah Hyun Soo. Ia butuh Ji Won berada di sisinya, karena Min Seok takut dan tidak berani mendekati Hee Sung kalau Ji Won ada di dekatnya. Setelah berkata itu, Hee Sung mengambil rekorder Moo Jin dan menghapus semua isinya.

Mereka tiba di desa saat malam tiba. Semua kejadian saat Hyun Soo tinggal di desa terkilas di pikirannya. Hanya ada kenangan pahit di desa itu. Moo Jin menyuruh Hee Sung bersembunyi dan ia akan mengalihkan perhatian Bok Ja. Tapi, saat Moo Jin membuka pintu, Bok Ja sudah terbaring terikat di lantai. Sebelum sempat berbalik, Moo Jin dipukul dari belakang.

Hee Sung melihat sesosok pria keluar dari rumah Bok Ja dan mencoba melarikan diri saat mobil polisi datang. Ia mengejar sosok itu, yang adalah pak Park, si sopir taksi. Pak Park mengenali Hee Sung sebagai Do Hyun Soo dan berkata kalau pun Hyun Soo tidak kenal dia, Hyun Soo pasti ingat Jung Mi Sook. Kalau Hee Sung ingin tahu, temui pak Park di penginapan dekat kolam pemancingan.

Ji Won sampai di rumah Bok Ja dan salah mengenali Hee Sung. Ia berlari mengejar Hee Sung. Pengejaran berlangsung dengan sengit karena Ji Won tidak ingin melepas tersangka. Hee Sung masuk ke sebuah gudang peralatan pertanian, diikuti Ji Won. Mereka berkelahi, Hee Sung menutupi kepala Ji Won dengan selimut.  Tapi, saat sebuah box berisi peralatan akan menimpanya, Hee Sung melindungi Ji Won. Hee Sung memborgol Ji Won dan pergi melarikan diri.

Polisi membawa Bok Ja ke RS. Hee Sung menyuruh Moo Jin mencari tahu tentang Jung Mi Sook. Sementara, Hee Sung yang terluka, pergi ke penginapan. Det. Im membebaskan Ji Won yang terborgol dan memberi tahu kalau Bok Ja hanya shock tapi fotonya hilang. Mereka bingung bagaimana si pembunuh bisa tahu soal foto? Anehnya lagi, berdasarkan info dari Bok Jae, si pembunuh tidak tahu siapa itu Do Hyun Soo. Artinya, pembunuh pak Nam bukan Hyun Soo.

Hee Sung pergi ke penginapan dekat kolam pemancingan. Ia menunggu kedatangan pak Park.

Ji Won mengumpulkan penduduk. Penduduk desa kaget saat tahu polisi tidak mencari Hyun Soo, tetapi siapa yang mengincar Hyun Soo. Penduduk berkata yang tertarik pada Hyun Soo adalah produser, wartawan, penulis dan polisi. Tepatnya, nyaris semua orang yang datang dari luar kota. Sampai seorang penduduk menyebut seorang supir taksi.

Ji Won menelpon kepala team Lee dan minta agar penyelidikan diarahkan ke seorang supir taksi yang istrinya, Jung Mi Sook adalah salah satu korban pembunuhan Min Seok, tetapi jasadnya tidak ditemukan. Si supir taksi mencari Hyun Soo yang dianggap tahu di mana Mi Sook dikubur. Saat itulah Det. Choi sadar kalau tumbler pak Park itu sengaja ditinggal dan berisi alat penyadap.

Kilas balik… Foto-foto wanita di dinding pembunuh adalah foto Mi Sook. Pak Park memberi tahu pak Nam kalau ia dan Mi Sook membuat sepasang hiasan. Satu ia pakai, satunya ditemukan di workshop Min Seok. Cerita pak Nam tentang hiasan HP memperkuat dugaan pak Park kalau Hyun Soo terlibat dalam pembunuhan yang dilakukan Min Seok.

Hee Sung memberi tahu Eun Ha kalau ada hal penting yang ia harus kerjakan dan berjanji akan menjemput Eun Ha secepatnya. Mobil taksi pak Park datang menjemput.

Polisi memberikan Ji Won jam tangan yang ditemukan di gudang peralatan pertanian. Ji Won menerima dengan mata terbelalak. Jam tangan itu terlempar dari si penyerang, saat mereka berkelahi. Gelang jam tangan itu berinisial H. S. B., gelang hadiah ulang tahun yang Ji Won berikan pada Hee Sung.

Bersambung

Komentar aku: Ha! Klip review episode mendatang membuat deg-deg-duar! Minggu depan datanglah (dengan cepat)… Kekeke… Pak Park hebat juga, ya. Bisa berpikir sampai membuat penyadap dan menaruhnya di kantor polisi. Itu rupanya kenapa hiasan HP diperlihatkan sejak episode 2. Tapi, kalau bukan Hyun Soo atau pak Park (karena hiasan HP ada sepasang), lalu siapa pembunuh pak Nam sebenarnya? Min Seok? Multiple personalities: Hyun Soo/Min Seok? Karena Min Seok tidak pernah terbukti adalah si pembunuh berantai? Wah, hebat, aku salah terka terus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: