Flower of Evil Ep. 04.01

Prologue: Hujan turun dengan deras saat Ji Won pulang bersama Hee Sung. Hee Sung mengaku tidak jatuh hati pada Ji Won. Tapi, saat Ji Won memaksanya berdiri di bawah hujan, Hee Sung tersenyum. Dari ujung matanya, Hee Sung melihat Min Seok berdiri, membawa rantai Hound Dog. Hee Sung berdiri gemetar, senyumnya langsung menghilang.

Mi Ja masih marah karena khawatir penyamaran Hyun Soo terungkap dan membahayakan posisi mereka. Mi Ja tidak bisa mengontrol emosinya, dari mengamuk, tenang lalu mengamuk lagi. Hyun Soo meminta Mi Ja tidak khawatir karena posisi Ji Won sebagai polisi justru membantu. Mi Ja akhirnya tenang, bahkan mengundang Hyun Soo makan malam bersama.

Perawat memberi tahu Man Woo kalau saat makan Hee Sung tiba. Man Woo berjanji akan mengurus putranya dengan baik. Man Woo masuk ke ruangan rahasia tempat Hee Sung dirawat dan memulai prosedur pemberian nutrisi.

Ji Won datang mewawancara kakak Hyun Soo, Hae Soo yang bekerja sebagai make-up artist. Hae Soo berkata ia tak tahu apa-apa karena tak pernah bertemu dengan Hyun Soo sejak 18 tahun lalu. Untuk semua harta warisan, termasuk rumah, ia tinggalkan karena tidak ingin ada hubungan lagi dengan Min Seok. Hae Soo kelepasan bicara saat menyebut Hyun Soo sebagai, Hyun Soo (yang) kita (kenal). Kita? Hae Soo menolak berkata apa-apa lagi.

Moo Jin browsing nama Hee Sung dan mendapati ayah Hee Sung, Man Woo, adalah direktur RS universitas Ilshin. Moo Jin membatin kalau Hyun Soo dapat identitas baru yang kredibel. Pil Young tba-tiba berdiri di belakangnya dan memberikan berkas kasus Min Seok + kasus Hyun Soo. Moo Jin berjanji akan bekerja keras.

Ji Won memakaikan jas hujan ke Hee Sung sebagai pembanding si pembunuh pak Nam. Ji Won berkata kalau berhasil menyelesaikan kasus ini, ia akan dapat promosi. Hee Sung tidur di pangkuan Ji Won, berpura-pura tidak ingin tidur sendiri. Ia berusaha mengetahui seberapa banyak polisi tahu. Polisi akan membuat sketsa wajah Hyun Soo berdasarkan info dari pemilik restoran dan Moo Jin. Ji Won tertidur di pelukan Hee Sung.

Moo Jin disuruh Hee Sung mengalihkan perhatian polisi, dan membuat sketsa jauh dari wajah asli Hyun Soo. Sementara, Hee Sung bersiap diri, ia mempelajari raut sedih untuk bertemu dengan istri pak Nam. Ia berpura-pura menjadi Moo Jin, seorang reporter yang mencari tahu detail pembunuhan pak Nam.

Seorang ibu yang tinggal di desa Hyun Soo, Oh Bok Ja, menelpon Ji Won kalau ia punya foto Hyun Soo dari 5 tahun yang lalu. Ia tahu kalau Hyun Soo dicari setelah melihat berita di TV.  Ji Won terburu-buru pergi ke rumah Bok Ja bersama Det. Im.

Istri pak Nam mengantar Hee Sung keluar. Saat Hee Sung berbalik pergi, istri pak Nam memanggilnya. Ia teringat akan satu hal penting. Taksi.

Bersambung

Komentar aku: Moo Jin sekarang pro Hyun Soo/Hee Sung ya? Oh, betapa cepat orang berubah. Tapi bagus juga, biar bagaimana pun Moo Jin cukup ulet dan pintar. Aku kurang tahu, apa kasus pembunuhan Hyun Soo juga terkena statute of limitation? Kalau itu tidak sengaja, iya. Tapi kalau sengaja, masih berlaku sampai 25 tahun setelah peristiwa. Kalau terbukti sengaja, Hyun Soo/Hee Sung bisa dipenjara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: