Chip In Ep. 06.01

Episode 06.1: Kebenaran di Balik Kematian In Gook

Prologue: 15 tahun yang lalu, ayah Hae Joon, Yoo In Gook, memarkir mobil di depan rumah In Ho. Ia mengambil tape recorder dan menyuruh Hae Joon menunggu. Saat petang tiba, In Ho dan Jeong Wook menggotong In Gook yang tak sadarkan diri, kepalanya berdarah. Mereka pergi menggunakan mobil In Gook. Hae Joon memperhatikan itu semua dari tempat persembunyiannya.

Di meja kamar Hae Joon, tersebar kartu ucapan, potongan berita, ‘Kasus Hilangnya CEO In Gook Tidak Terpecahkan’, dan foto Hae Joon memeluk ayahnya. Ia mendengarkan suara rekaman di mana In Ho menolak memberikan tape recorder ke Jeong Wook.

Go Seon berkata itu tak masuk akal. Atau, ini semua adalah permainan In Ho. Untuk mengetahui siapa yang tertarik dengan warisannya dan setelah tahu, menulis wasiat baru. Apa kematian In Ho juga bagian dari permainan ini?

Hae Joon masuk ke ruang rahasia bu Park. Ia menemukan tape recorder di dalam sebuah guci.

Go Seon dan Bit Na memperlihatkan rekaman pada Ji Hye dan Go Cheol. Mereka berempat menyaksikan Seol Young dibawa ke kantor polisi. Go Cheol yakin In Ho benar mempermainkan mereka, karena sifat kejamnya, hanya untuk memastikan semua berjalan sesuai keinginannya. Mereka semua akan dianggap terlibat dalam pembunuhan, dan tidak akan mendapat harta warisan sama sekali.

Hae Joon mendengarkan isi tape recorder. In Gook minta In Ho membayar hutang atau akan dilaporkan sebagai penipuan. Jeong Wook mendorong In Gook, menyebabkan kematian In Gook. Tetapi, In Ho melarang Jeong Wook melaporkan ke polisi, agar mereka terhindar dari hukuman penipuan dan pembunuhan tidak berencana. In Ho menyuruh Jeong Wook tutup mulut, dan mereka berdua mengubur mayat In Gook.

Hae Joon tak kuasa menahan tangis. Ayah yang dicintainya dibunuh dan paman yang dianggap pengganti ayahnya, terlibat dalam ini semua. Rahasia kelam yang tersimpan selama itu, terkuak.

Go Cheol membujuk Ji Hye mengambil video rekaman In Ho demi keuntungan mereka dan memastikan mereka mendapat harta warisan. Go Cheol juga menghapus semua file itu dari laptop Bit Na.

Seol Young menolak tuduhan polisi. Ia tidak tahu siapa yang menaruh file itu di laptopnya dan pergi begitu saja. Kalau polisi mau menahan, berikan surat penahanan.

Pengacara Jin memastikan kalau Ji Hye dan Go Cheol tidak akan dapat bagian, meski nantinya siapa yang mengirim surat terungkap. Bagian mereka akan dibagi rata ke sisa pewaris dan In Gook Foundation. Bu Park lagi-lagi mendengar mereka. Ia mengamuk karena sadar ia dikambing hitamkan untuk memalsu surat dan merenggut rambut mereka!

Jeong Wook mendapati tape recorder In Gook di meja kamarnya. Ia terburu-buru berlari hendak melemparkan tape itu ke danau. Hae Joon mendatanginya. Jaeng Wook membela diri kalau semua ini ulah In Ho. Ia hidup dalam penyesalan dan menjadi budak In Ho. Seol Young menahan Hae Joon yang hendak menusuk Jeong Wook. Seoul Young berjanji Jeong Wook akan membayar semua itu.

Hae Joon memperdengarkan isi tape pada Seol Young. Seol Young yakin ada yang tidak beres, apa motif In Ho? Hae Joon berkata kalau In Ho yang menguasai seluruh aset kekayaan In Gook setelah In Gook dinyatakan hilang dan kasusnya tidak terpecahkan.

Bersambung

Komentar aku: hmm, membaca di Strait Times, 25 Juli 2015 https://www.straitstimes.com/asia/east-asia/south-korea-removes-statute-of-limitations-on-murder#:~:text=The%20statute%20of%20limitations%20was,the%20time%20limit%20for%20prosecution. Memang ‘statute of limitation’ di Korea Selatan untuk pembunuhan tidak berencana hanya 15 tahun. Boiiinnnggg… Jadi, mereka tidak bisa menghukum Jeong Wook meski bukti cukup kuat?

Wao… In Ho. Aku pikir dia tidak seburuk itu, hanya sebatas kesal pada keluarga yang mengincar hartanya. Tapi, kalau harta itu sebagian didapat dari penipuan dan menutupi pembunuhan adiknya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: