Flower of Evil Ep. 03.02

Video di laptop memang memberikan info yang salah, tapi tidak dengan apa yang terekam di camcorder Moo Jin. Rekaman tentang ruang rahasia dan pembunuhan, andai saja Moo Jin dulu tidak mengacau, pembunuh yang asli pasti tertangkap. Itu video yang ditemukan Hee Sung dan ia pakai sebagai bukti yang menekan Moo Jin. Kalau bukti itu ia edarkan, lupakan pekerjaan sebagai reporter, karena Moo Jin harus terus melarikan diri.

Hee Sung mencemooh Moo Jin, berapa banyak yang Moo Jin bunuh? Apa Moo Jin menonton rekaman itu berulang kali untuk membangkitkan gairah?

Ji Won mengobati Hee Sung dan memborgol Moo Jin. Hee Sung meminta maaf, karena ia memulai perselisihan dengan mendorong Moo Jin yang meminta koleksi karya Hee Sung sebagai balasan menulis artikel. Ji Won melepaskan borgol, tapi Moo Jin tetap harus ke kantor polisi, untuk kasus pembunuhan pak Nam.

Di kantor polisi, mereka menunjukkan rekaman CCTV dan rekaman suara dari HP pak Nam. Moo Jin menjelaskan kalau ia menulis artikel tentang pembunuhan Yeonju. Do Hyun Soo adalah putra Do Min Seok yang dituduh membunuh kepala desa. Pak Nam menghubunginya karena punya tip tentang Hyun So. Itu saja yang Moo Jin tahu.

Istri pak Nam yang telah sadar menkonfirmasi rekaman yang mereka dengar, kalau Do Hyun Soo yang punya dendam dan mengancam pak Nam. Supir taxi bersaksi kalau penumpang minta ditunggu sekitar 30 menit, lalu turun di perumahan sekitar Oseong-dong dan mempunyai bekerja seperti apa yang dilakukan ayahnya. Tanpa menyebutkan apa pekerjaan ayah si penumpang.

Moo Jin menghadap Pil Young. Kalau benar kedua pembunuhan ada sangkutannya, maka itu akan jadi berita besar. Pil Young memutar ulang berita yang dibacakan di TV. Moo Jin sadar ada yang salah dengan pemikirannya. Ia sedang bersama Hee Sung sejak pukul 3 dini hari, sementara pembunuhan terjadi pukul 3.30 pagi.

Ji Won datang ke resto tempat Hyun Soo pernah bekerja dan mengamati menu sup kepiting yang mirip dengan yang dibuat Hee Sung. Pemilik resto mengakui pak Nam dan Hyun So pernah bekerja untuknya selama tiga tahun. Hyun Soo tidak punya ID, jadi gaji diberikan cash. Keduanya sangat berbeda, Pak Nam memberinya $10,000 untuk belajar masak dan membuka restoran, sementara Hyun Soo pergi begitu saja tanpa pamit.

Hee Sung melihat luka yang ia dapat saat ia berkelahi dengan pak Nam di hutan. Hyun Soo berhasil mengalahkan pak Nam. Tapi, saat Hyun Soo ingin menikam pak Nam, Min Sook datang dan berjongkok di depannya. Memandang tajam Hee Sung dengan matanya yang hitam kelam, membisikkan terus menerus, ‘Bunuh dia, bunuh dia…’. Hyun Soo panik, menusukkan pisau ke tanah dan berlari. Saat berlari ke luar hutan, ia ditabrak mobil.

Moo Jin memaksa masuk ke rumah Hee Sung dan memutar berita TV. Moo Jin digeret keluar oleh Hee Sung yang sedang bersama Eun Ha. Hyun Soo, atau tepatnya Park Hee Sung, bukan pembunuh pak Nam. Moo Jin membujuk Hee Sung bekerja sama dengannya. Hee Sung akan terbebas dari tuduhan, Moo Jin akan punya berita menggemparkan. Win-win, bukan? Pertama, siapa yang begitu membenci Hee Sung?

Si pembunuh berjaket hujan, memasang puluhan gambar gadis muda di dinding. Ia mengalami serangan batuk parah dan mengeluarkan darah. Dari kantong jas hujan ia mengambil obat. HP berhiaskan kayu bergambar ikan emas ikut terjatuh dari kantongnya.

Ji Won memberi briefing, di 2005 Hyun Soo menghilang dan pak Nam tiba-tiba punya $10,000. Sepertinya uang yang menjadi penyebabnya. Tapi, Hyun Soo seperti hantu, tak punya ID. Karenanya tidak ada catatan kartu kredit, telp dan transaksi bank yang bisa dilacak atas namanya. Bagaimana cara melacak hantu?

Mi Ja marah dan menampar Hee Sung yang berkunjung ke apotik. Mereka menyuruh Hee Sung bersembunyi, tapi ia malah terlibat pembunuhan. Kalau saja Mi Ja tahu, ia tidak akan mengganti identitas Hyun Soo menjadi Hee Sung! Sementara Man Woo masuk ke ruang rahasia. Memperhatikan sosok tubuh yang terbaring terhubung ke alat bantu hidup. ‘Baek Hee Sung’, bisik Man Woo.

Bersambung

Komentar aku: makin menulis ini, makin takut aku. Bayangkan masuk ke pikiran pembunuh kelam. Bagus ini hanya drama, bagaimana dengan mereka yang bekerja sebagai profiler di FBI ya? Lalu, pembunuh ganda: Hyun Soo – Moo Jin? Hyun Soo mengakui ia membunuh kepala desa. Siapa yang dibunuh Moo Jin?

Dan… aku salah. Jadi, Man Woo dan Mi Ja tidak pernah berganti nama, tapi Hyun Soo menggantikan sosok Hee Sung yang koma? Tadinya, aku pikir Min Seok memang tidak bunuh diri tapi melarikan diri. Lalu siapa si pembunuh yang batuk darah? Juga, saat pak Nam ditinggal di hutan, apa ia tidak lihat sosok Min Seok yang berjongkok di belakangnya? Hauu.. pusing tapi suka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: